SEPAKBOLA, PSSI, dan KEMBEN.

29 01 2009

Maaf ya buat para bloGador saya lama ndak posting dan nggak blogwalking mengunjungi blog kalian dikarenakan (sok) sibuk minggu-minggu kemarin ini. Mudah-mudahan saya bisa segera berkunjung ya…

Kemarin malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno diadakan pertandingan kualifikasi Piala Asia 2011. Lawan tanding malam ini adalah negara tetangga Australia. Sedari sore ribuan manusia sudah berkumpul di seputaran senayan untuk menonton pagelaran akbar ini. Orang-orang berdatangan dari seluruh penjuru Jakarta, mungkin dari kota lain juga. Calo-calo gentayangan menggenggam lembaran-lembaran tiket masuk. Penjaja merchandise aspal Timnas PSSI menggelar lapak di pinggiran jalan dalam kawasan Gelora Bung Karno yang mengarah ke Stadion utama. Pokoknya warna merah mendominasi kawasan senayan sore kemarin, mirip pesta kampanye salah satu parpol lah pokoknya.

foto adalah milik sdr. SATAN. dan diambil sendiri oleh beliau mempergunakan kamera hape yang fiturnya lebih diprioritaskan untuk musik.

foto adalah milik sdr. SATAN. dan diambil sendiri oleh beliau mempergunakan kamera hape yang fiturnya lebih diprioritaskan untuk musik. Dan ditambahi sedikit sama saya.

Berlima kami: SATAN, Momon, @Bulls, @nT@, dan saya sendiri menunggu satu teman lagi yaitu sodara [KO]²H yang kami titipi untuk beli tiket siangnya (resmi lho..sumpah pramuka kita nggak beli dari calo, berani ditabok hansip!!!). Dan nggak berapa lama, clegang-clegung muncul sosok yang ditunggu dan tiketpun dibagikan. Kamipun masuk setelah terlebih dulu badan kami dijamah polisi-polisi penjaga. Pertandingan dimulai jam setengah delapan priiit. Ini laporan singkatnya.

PRIIITTTTTT!!!….kick off dilakukan, oper ke belakang, tendangan langsung ke depaaaaaan…..aaahh bola berada di kaki Budi Sudarsono bekerjasama dengan Firman Utina sebuah tendangan langsung….daaaan AAAAHHH berhasil menggetarkan jala, namun sayangnya dari luar…belum gol sodara-sodara. Bola bergerak dari kaki ke kaki, Boaz Salossa membawa bola menyisir sisi kanan lapangan, lalu coba masuk menusuk dengan kombinasi umpan satu dua bersama Firman Utina AAAHH…maksudnya baik, namun berhasil dibaca dan kandas di kaki pemain belakang Australia. PRIIITTT PRIIITTT!!!

Istirahat. Jeda 15 menit.

PRIIITTTT!!!…kick off babak kedua. Bola bergerak dari kaki ke kaki. Pemain Australia mencoba menaikkan tempo permainan dengan operan-operan dan pergerakan yang cepat. Sebuah serangan cukup membahayakan pertahanan Indonesia, sebuah tendangan keras dilancarkan dan sempat terlepas dari tangan penjaga gawang Markus Horison, namun akhirnya bola berhasil dikuasai. Umpan ke depan. Bola berada di kaki Haryono dan diumpankan kepada Mushafri yang berada di kanan. Mushafri bersiap melakukan umpan silaaang….yaak sudah dilakukaaaan….tinggi datangnya, disambut tandukan oleh Budi Sudarsono dan……..AAAHHH BERBAHAYA, namun sayang sekali berhasil ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang lawan. PRIIITT PRIIIT PRIITTT!!!

Cepet banget ya…..namanya juga laporan singkat!

Akhirnya seperti kita tahu pertandingan berakhir tanpa gol……0-0.

“Halah…harusnya kita bisa menang tadi! Itu Ostrali nggak ada apa-apanya gitu!”, Momon teriak-teriak. “Gimana sih manajer timnas? Padahal secara permainan sih udah cukup oke, cuma ada beberapa keputusan yang kurang pas aja.”

“Yaah, itung-itung olahraga. Bikin deg-degan sport jantung gitu. Deg-degan mau ngegolin tapi nggak jadi, sama deg-degan takut kebobolan tapi nggak jadi juga.”, @nT@ nimpalin.

“Kayaknya masih lama nih bisa liat timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia….”, @Bulls nyeletuk.

“Wah, kayaknya sih emang masih lama. Selama manajemen masih berantakan ya nggak bakalan bisa.”, SATAN ikutan ngomong.

“Halah…sok tau lu brur manajemennya berantakan. Tau darimana?”, saya ikutan nimbrung.

“Lha iya coba…jadual liga nggak jelas, tawuran di lapangan kayanya sering masuk berita, wasit dipukul sama official tim liga…ini kan nggak lepas dari tanggung jawab PSSI juga. Mana yang namanya pemain asing juga nggak diseleksi bener-bener, kenapa nggak maksimalin pemain lokal aja.”, SATAN njawab.

Para penonton sudah mulai bubar setelah memberikan standing ovation buat para pemain timnas.

“Tul itu. Coba di pertandingan level intenasional kaya gini aja pengaturannya masih cecel bocel, calo-calo masih gentayangan, akses keluar masuk stadion masih berantakan, keamanan belum maksimal buktinya masih ada petasan ama kembang api yang lolos, kan bikin kita terancam nggak bisa jadi tuan rumah lagi.”, Momon kesel.

“Gua denger malah mau nyalonin diri jadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022.”, saya nyeletuk.

“Halah…lha wong penyelenggaraan Piala Kemerdekaan aja chaos gitu lho….! meskipun juara tapi nggak mantep gitu…”, @nT@ nyamber.

“Wuaaahhhh….mana bisa kalo kaya gini. Musti ada perubahan segera. S-E-G-E-R-A!”, @Bulls jadi emosi. “kepengurusan butuh penyegaran. “

“Mungkin cuma butuh konsolidasi lagi di dalamnya. Tapi mungkin juga butuh regenerasi. Suntikan darah segar gitu.”, [KO]²H berkata.

“Maksudnya ganti kepengurusan gitu? Mungkin aja ya….lha wong masak ketua umumnya ada di penjara gimana ngurusnya coba. Tapi yaah….kita kan semua cuma orang awam. Nggak tau bener-bener apa yang terjadi dalam kepengurusan itu.”, Momon nyambung.

“Yaaa betul. Semua tergantung sama kebesaran hati Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu kita yang duduk di kepengurusan sana. Yaah asal demi kemajuan sepakbola nasional kan harusnya siap andaikata emang butuh regenerasi. Emang pandangan masyarakat pencinta sepakbola Indonesia gimana sih? Pada berharap adanya regenerasi di PSSI?”

“Nggak tau juga ya….mungkin. Trus kalo nggak ada regenerasi gimana?”

“Kalo gitu kok kepengurusannya kaya kemben ya…?”, saya nyeletuk nggak mikir.

“Lha….kok kemben?”, semua pada nanya.

“Lha iya…kemben itu kan banyak yang berharap cepet melorotnya, penasaran sekaligus bingung pengen tahu apa yang menyebabkan dia tetep nyangkut.”

HUSH….parah lu! Kok disamainnya kayak kemben melorot! Kena UU APP ntar!”

Tiba-tiba diantara penonton ada orang yang nyeletuk….”Hah, ada kemben melorot? Mana…mana?”

Dan seisi tribun penonton jadi ikut-ikutan teriak dan nyari-nyari. “Hah…kemben melorot? Mana…mana? HOYYY…KATANYA ADA KEMBEN MELOROOOTTT!!!

(buat kalian yang merasa namanya disebut disini, tapi nggak merasa terlibat pembicaraan ini. Pasti kalian amnesia kemarin malam.)


Aksi

Information

63 responses

29 01 2009
Bet

semoga saja generasi selanjutn nya bisa memberikan yang terbaik buat tim PSSI dan untuk para suporternya kalau bisa budaya tawuran dijaga jangan sampai ter jadi . . . .

30 01 2009
bocahbancar

Wahhh…Saya ga nonton Eee maz…

Ga ada TV low di kost saya…

hhh…Salam…

30 01 2009
SATAN!

sial..kepentok apa ya sampe gw jd amnesia gini…

30 01 2009
yoan

huehehe…
bole juga analoginya…
kemben melorot…😀

30 01 2009
han han

Wakakakak…… ada2 saja… tapi keren juga loh bila sepak bola sesingkat itu pasti pemainnya tidak ada yg capek….. dan soal kemben kenapa tidak diadakan pertandingan sepak bola menggunakan kemben…. hahahaha…

30 01 2009
juliach

Ah … sudah males nonton bola langsung di stadion di RI … selalu ada plastik kencing yang melayang…

Kalo nonton di sini mah masih ok … cuman dingin buanget…. So…

30 01 2009
wi3nd

diasarrr….
kemben ajah neeh 😆

30 01 2009
dewidrupadi

hahahahah…hihihihi….
*numpang ketawa….* Lucu gila…!
Mas Gerrr… PR nya udah tuh… Lulus nggak daku?

30 01 2009
inge

wah… udah pantes mas jadi komentator sepak bola…

kapan2 diliput ya… arema lawan persebaya… langsung loh hehehehe :p

30 01 2009
liecha

huahaha….

suer aku ngakak abis pas baca kemben mlorot..

30 01 2009
alveean

poto kembennya mannnaaaa…???
*mupeng*

31 01 2009
Humorbendol

Pertamaxx…
Kalo ada yang melorot-2…Bendol harus datang duluan neh
Mana bang?
(Pertamaxx bukan ya? jadi malu neh)

31 01 2009
kishandono

laporan singkat pertandingannya keren, kaya d radio.

31 01 2009
geRrilyawan

>Bet
sip bos…tawuran itu memang katrok kok. itung-itungannya sama sodara sendiri lho…

>bocahbancar
mbok coba nonton di tempatnya pak RT….atau di pos ronda kan suka ada nonton bareng tuh…

>SATAN!
pasti kepentok spion mobil carry….😆

>yoan
wuah…seneng ya ada kemben melorot😀

>han han
hiyah…sepak bola pake kemben. kalo yang maen laki-laki nggak bakal ada yang nonton ntar bos…hehehe.

>juliach
pengalaman pribadi ya mbak…?
So, kalo dingin……..?

>wi3nd
diasaaarrrr….biariiiinnn😛

>dewidrupadi
maturnuwun…..sudah dicek dapat nilai A++🙂

>inge
wah…takut saya, nanti kalo tawuran saya mbela yang mana…?

>liecha
hayo….seneng bener denger kemben melorot..
kesian kan yang kembennya melorot🙂

>alveean
halah….fotonya ya disimpen sendiri dong…
ntar bikin pengen😀

>HumorBendol
hehehe…nggak jadi pertamaxx ndol. premium dah melorot harganya.
wah ini…tukanng melorot-melorotin ya.

>kishandono
kaya di radio, jamannya sambas ya mas….

31 01 2009
prameswari

hehehe kenapa pake analogi kemben siy, mbok ya yang lebih deket ma bola misalnya celana bola yang kedodoran kek…
hehehe
makanya mas….bantuin cari solusi buat carut marut persepakbolaan Indonesia

31 01 2009
kahfinyster

buset dah,,nonton bola jadi ngobrolin kemben,,

ck ck ck,,bang,bang,,,hhe,,

31 01 2009
angga erlangga

masih untung juga indonesia dapet 1 poin… yang lumayan lha bagi Bendol.. secara, lapis kelima Australia itu kuat juga…😀

Keep blogging… salam silaturahim…😉

31 01 2009
lovelynonny

waduh.. saya sempet kena macet gara2 bola ini lho.. padahal dah belai2in pulang agak sore.
laporan pandangan mata yg menarik mas.. tapi bener2 ga da yg melorot kan??😛

31 01 2009
hmcahyo

keren ooiiii😀

31 01 2009
tuyi

hwahahaha…kembet siapa yang mlorot…?

31 01 2009
anderwedz

wah…
berbakat jadi komentator nih…

31 01 2009
coretanpinggir

Jadi janganlah nonton bola pakai kemben🙂 Pakai apa dong… ya pakai mata… kan nonton! he…he…he…

31 01 2009
Farrel

Udah, ga’ usah terlalu direndahkan kondisi persepakbolaan Indonesia, karena emang sudah rendah. *Lho…?*
Tapi kita tetap harus optimis, suatu saat kita bisa seperti negara2 lain, dan bisa jadi tuan rumah World Cup Tahun …. (berapa ya…?)😀

31 01 2009
yessymuchtar

woyy….kemben ku gak melorottt..enggakkk…wooyyyy..

wakakakakkakak

31 01 2009
Medan Blogger

sampe mana ajah di jamah polisinya bang😀 kekekeke, untung dak dia bilang yah kamu bawa senjata biologi neh harap tinggalin di luar😀

31 01 2009
duniafannie

kok nyampenya ke kemben ya?
hwadoh-hwadoh, bang.
ada2 aja.

btw, seru bgt reportasenya.
keyen… lmyn bs jd side job di pertandingan erte, bang.😆

31 01 2009
pakde

iya bro, guwe amnesia kemaren….tahu aja loooo…..amnesia itu di gigit nyamuk bukan? ha ha ha (di tonjokdotcom) Salam bro…Priiiiiiiit…ssssst brisik sudah malam.

31 01 2009
Sawali Tuhusetya

saya kebetulan juga nonton, tapi lewat TV, hehehe … ndak perlu tiket. bikin gemes, harusnya tercipta gol tapi dasar nasib. ya gitu deh.

1 02 2009
iwan

wah kaya dengar radio….
bagus bangat postingan kamu…
salut deh,…….

1 02 2009
kenuzi50

pokoknya sekali MU tetap Persib… euleuh…euleuh…..

1 02 2009
bujanglahat

Semoga persepakbolaan Indonesia tambah maju kedepannya bang…🙂

1 02 2009
Hejis

Hahaha… laporan pandangan mata dan analisis yang menarik! Memang, PSSI itu berpotensi membangkitkan nasionalisme, menjadi pelipur lara. Tetapi, yang terjadi adalah sebagai sumber kejengkelan masyarakat. Gak pernah juara, manajemen ala preman, ngabisin duwit APBD. Heran, narapidana masih dipertahankan menjadi Presiden PSSI cuma karena duwitnya! Priiiiitt… Kena semprit, deh.😀

1 02 2009
Jamrud khatulistiwa

Timnas tak akan maju selama bendol masih jd pelatih,coba pak rahmad darmawan jadi pelatih pasti timnas PSSI akan lebih baik.Pengurus PSSI masih banyak nyunat dana pembinaan karna tim pelatih tak berani protes,kalau pak rahmad jd pelatih timnas pengurus PSSI takut tak berani korup kalau masih ada pak rahmad segera kerah kan armada laut nya untuk membombardir pengurus2 PSSI yg nakal,bravo PSSI.

1 02 2009
FaNZ

foto kemben melorotnya mana nih?
hueheuheue

1 02 2009
onabunga

oalah kang, kang. aja-aja ada…..
eh, harusnya kemaren njenengan teriak kemben melorotnya di belakang penjaga gawangnya Australia. kan dia jadi kurang konsen. bisa mbantu Budi bikin gol tuh. tapi penjaga gawangnya kan nggak tau apa itu kemben melorot ya…

1 02 2009
rocknoida

ini bukan hoax : kita ngajuuin proposal bwat jadi tuan rumah piala dunia taon 2022.

amazing.

cuma negor n ade post baru di blog ane

2 02 2009
casual cutie

wah maniak sepak bola nih…….

2 02 2009
Gusti Dana

Oalaahhh…komandan ikutan nonton bola tho..??.Pantesan barak pada sepi:-o

2 02 2009
1nd1r4

hahahaah…gantian urusan kemben ajah…cepet deh nyautnya😀

2 02 2009
bluethunderheart

untung blue tak pakai kembem saat nonton bola………..halah!
salam hangat penuh kebahagiaan selalu

2 02 2009
Fahrisal Akbar

Alo main bola itu yg penting sportif, bukannya tawaran….😀

2 02 2009
Rindu

kemben melorot itu bukan Dewi Persik ya kang?

3 02 2009
geRrilyawan

>prameswari
kalo celana bola kedodoran kan nggak menarik, jeng noengki….🙂
mudah-mudahan postingan ini dibaca petinggi PSSI.

>kahfinyster
yah..nyenggol-nyenggol dikit kan nggak apa-apa…

>angga erlangga
iya tuh…lapis ke-5 aja lumayan gahar. tapi harusnya bisa menang…

>lovelynonny
wah…kena macet bu? emang nasib ya…yang melorot ya cuma persepakbolaan kita.

>hmcahyo
makasih kang heri…apanya nih tapi yang keren? saya ya?

>tuyi
halah…soal kemben aja, langsung….😀

>anderwedz
wah…nggak deh, saya nggak bakat ngawur soalnya hehehe…

>coretanpinggir
wakakak…iya betul mas. matanya jangan dipake buat lihat kemben melorot🙂

>Farrel
saya optimis selalu suatu saat kita akan mampu masuk Piala Dunia. suatu saat…..entah kapan….

>yessymuchtar
lhah…situ kan emang nggak pake kemben waktu itu yes….lha wong pake spanduk lho….???

>Medanblogger
wah itu dia…korban korek gas 1 biji. untung senjata biologis nggak diambil juga hahahaha….

>duniafannie
tak usyah yee…kalo pertandingan erte mah. levelnya tingkat atas dong…

>pakde
digigit nyamuk mah bukan amnesia pakde, tapi malarindu tropikangen…
amnesia mah digigit anjing……kok kayak rabies?

>Sawali Tuhusetya
wah…enaknya nonton di TV tuh bisa lihat siaran ulang (replay)nya pak Sawali. kalo di stadion meleng sedikit ya hilang momennya….

>iwan
di radio aku dengar…pertandingan sepak bola
*gombloh mode on* hehehe…makasih.

>kenuzi50
MU-nya tuh Mataram United ya mas….?😀

>bujanglahat
amiiiiiin….mudah-mudahan masuk Piala Dunia.

>Hejis
Iya mas Hejis, saya nggak ngerti jalan pikirannya PSSI. apa mungkin saya yang bego aja kali ya…?

>Jamrud khatulistiwa
Rahmad Darmawan emang salah satu kandidat yang cukup potensial. Sriwijaya FC tuh bukti tangan dinginnya.

>FaNZ
demi kemaslahatan umat foto kemben melorot tidak akan ditampilkan, cukup saya nikmati sendiri….😀

>onabunga
kalo penjaga gawangnya kelahiran goonoong kidool ya ngerti pastinya hehehe…

>rocknoida
lha kok hoax hoex…..hamil ya? hahahaha…menuju TKP

>casual cutie
halah…nggak juga, biasa aja….situ maniak? saya maniak duren.

>Gusti Dana
Wah ini pasti prajurit pada mbolos jadinya….harus ditindak nih. push up 100X sambil membaca pembukaan UUD 45!

>1nd1r4
saya memang suka sama kemben….bukan buat dipake lho tapi🙂

>bluethunderheart
jadi make kembennya kapan blue? waktu mau tidur hehehehe….piss
*kabuuurrr*

>Fahrisal Akbar
sportivitas biasany cuma di mulut aja…melakukannya susaaahhh. mudah-mudahan jadi lebih baik deh nanti…

>Rindu
halah…iya. dewi persik eh…..bukan ding tafana dewi. atau tessy ya?

3 02 2009
dhilacious

jiaaaah..
yg nahan kemben supaya ga mlorot itu apa emang??🙂

3 02 2009
departa

Sayang saya gak sempat nonoton, dan lebih sayang lagi jadi gak dapat llihat kemben melorot, (Seruuu tuuuuu>>>)😀

3 02 2009
achoey

Maju terus PSSI
Bangkit Indonesiaku

Smengat!

3 02 2009
xentala

wew… ada warrior dari indonesia neh…
tetep dukung indonesia.. apapun keadaanya.. dialah yang ita punya…

3 02 2009
Didien®

mampir bentar mas ..mo liat kemben melorot heuheu..:mrgreen:

4 02 2009
cebong ipiet

bengong ajah…wkekekekekek g tau kabar kabar yaharta…
doooh subuh subuh ujan…ntar pasti macet dan banjir lagi hikz hikz
gyahayahyaa lucu banget kartun nonton bolanyah….topi khas

4 02 2009
accan

Wah..nyasar…..
Slam KEnal…. 😛

4 02 2009
Humorbendol

Mampir bang…nyari yang melorot…

4 02 2009
ngb

kocak2

4 02 2009
sarahtidaksendiri

hehe..aQ g ngerti bola…:mrgreen:

4 02 2009
nie

saya kira ada foto kemben melorotnya. wakaka

4 02 2009
casual cutie

wah kalo sy kurang suka sepak bola, kecuali kalo ada pemain nya yg ganteng baru sy mau nonton.

5 02 2009
dendin

wah ada pengamat bola nih…tapi bagaimanapun kondisi spakbola kita harus tetep dukung persepakbolaan Indonesia merdeka…..

5 02 2009
happy

nice blog. aku nyasar kesini nih.
mari berteman ^^

btw, main2 ke blog happy ya. n jangan lupa komen. makasi.

5 02 2009
rocknoida

— eh, baru sadar kalo ada kata “kemben” diatas😛

cuma negor n ade post baru di blog ane

5 02 2009
dobleh yang malang

masih suka nonton jika ada acaranya MU lho blue…….di tv dan kagak pakai kemben hihihi………
selamat malam,sahabat
serta salam hangat selalu

5 02 2009
ciwir

sepakbola telah menjadi industri hiburan.,
tapi, kemben melorot itu adalah the real hiburan…

6 02 2009
geRrilyawan

>dhilacious
ya tangan dong yang nahan…emang apaan lagi🙂

>departa
kalo nonton kemben melorot mah…nggak boleh. kecuali nggak sengaja lho…

>achoey
semangat juga kang…mudah-mudahan persepakbolaan kita tambah maju.

>xentala
tetap didukung…pasti. tapi kritik sedikit asal membangun kan nggak salah.

>Didien
silaken mas didien, tapi peristiwa melorotnya udah kelewat lho…🙂

>cebong ipiet
wah…gimana, masa gak tau kabar yaharta. ya hampir banjir…
untung cebong bisa berenang ya…

>accan
kalo nyasar tanya sama polisi aja hehehe…
salam kenal juga accan.

>Humorbendol
monggo…sekecakaken…

>ngb
kok kocak gib? gimana coba kalo kemben lo yang melorot?😀

>sarahtidaksendiri
nggak ngerti bola? tapi ngerti soal kemben dong…🙂

>nie
pengennya sih…cuma ntar kena UU APP…

>casual cutie
cewek itu kok nonton bola kalo pemainnya ganteng. wong yang punya blog ini aja ganteng kok, pake liat di tipi😛

>dendin
bukan pengamat mas…cuma iseng aja kok. pastinya didukung selalu…mencoba mendukung sih yang pasti.

>happy
makasih ya happy…
mari berteman…oke nanti saya bermain kesana😀
salam kenal.

>rocknoida
hahaha…sip sip, ntar ane maen ksono…

>dobleh yang malang
MU mania neh blue…..jangan pake kemben ntar namanya jadi blue bencong slebor. selamat malam…

>ciwir
emang udah jadi industri mas…hehehe real hiburan itu apanya real madrid?

7 02 2009
rini

kasian bener tuh temen2 lo sampe amnesia gitu…

27 02 2009
andre

@bulls, @nt@ sopo yo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: