PAK…BU…YA…!

30 11 2009

DI DALAM BUS KOTA…

(1)

“Iya…Selamat siang Pak..Bu..ya. Di sini kami meminta waktu anda sebentar Pak..Bu..ya. kami akan memperkenalkan produk lem power impor dari Korea. Ini lem serbaguna Pak..Bu..ya! Sangat kuat dan tahan lama, Pak..Bu..ya. Bisa dipergunakan untuk bermacam jenis bahan. Piring atau gelas pecah, kaca, keramik, kayu dan juga besi, Pak..Bu..ya. Tinggal teteskan sedikit saja, rekatkan, dan tunggu 20 detik maka barang akan terekatkan dengan kuat, Pak..Bu..ya. Cukup dengan lima ribu rupiah saja, Pak..Bu..ya. Silakan dilihat dulu.”

(2)

“Dibaca…dibaca…tabloid kesehatannya untuk teman dalam perjalanan, Pak..Bu..ya. Isinya lengkap tentang inpo-inpo kesehatan terbaru, Pak..Bu..ya. Penyakit tipes, Pak..Bu..ya. Banyak orang yang belum tahu kalau penyakit tipes bisa menimbulkan komplikasi yang berbahaya, Pak..Bu..ya. Nah, hal itu dibahas secara lengkap di sini, Pak..Bu..ya. Juga khasiat bunga rosela untuk kesehatan kita, ditambah tips kesehatan dari selebriti ibukota. Aaaaa….kalau di luar tabloid ini dijual dengan harga lima belas ribu, Pak..Bu..ya, maka di sini anda cukup mengeluarkan uang sebesar lima ribu rupiah saja Pak..Bu..ya. Lima ribu rupiah saja. Silakan…Pak….Bu….!?”

(3)

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh! Selamat siang Bapak, Ibu, dan sodara sekalian! Kami di sini membawakan kepada anda sekalian, Pak..Bu..ya, sebuah filem produksi holiwut yang sangat dahsyat dan saat ini sedang merajai bioskop-bioskop di seluruh dunia. Dan sekarang, Pak..Bu..ya, juga sedang diputar di bioskop-bioskop nusantara. Iyaaa…ini dia filemnya, Dua Ribu Dua Belas. Mengisahkan tentang kehancuran dunia, Pak..Bu..ya. Juga perjuangan manusia untuk bertahan hidup, Pak..Bu..ya. Bisa dibawa untuk hiburan anda di rumah. Daripada anda menonton di bioskop Dua Satu, Pak..Bu..ya, dengan ini anda bisa menikmatinya bersama keluarga di rumah sambil bersantai. Silakan…cukup dengan sepuluh ribu rupiah saja, Pak..Bu..ya. Sepuluh ribu rupiah saja dan anda bisa menonton di rumah filem yang menggegerkan ini. Yak…betul, tentang kehancuran dunia. Tapi ini cuma filem, Pak!”

(4)

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Pak..Bu..ya. Dan salam sejahtera untuk anda yang beragama lain. Mohon maaf bila mengganggu perjalanan anda. Kami dari seniman jalanan, Pak..Bu..ya, akan menghibur anda sekalian dengan beberapa buah lagu.

[plak..plok…plak…plok…plak…plok…tepuk tangan]

Ibu-ibu, bapak-bapak siapa yang punya anak …tolong aku [keplak..keplok]

Kasihani aku…tolong carikan diriku kekasih hatiku. Siapa yang mau…? [keplak…keplok…]

Bangun tidur…tidur lagi…bangun lagi…tidur lagi… [keplak…keplok]

Banguuuuuuuuun…tidur lagi… [keplak…keplok…]

Yak..demikianlah persembahan dari kami, Pak..Bu..ya. Semoga berkenan di hati anda. Bukan jumlah pemberian yang kami harapkan tapi keikhlasan anda sekalian, Pak..Bu..ya. Seribu dua ribu mungkin tidak berarti untuk anda, tapi sanagt berarti bagi kami. Terima kasih, dan sekali lagi, Pak..Bu..ya, kami mohon maaf bila mengganggu perjalanan anda dan bila ada yang tidak berkenan. Semoga selamat sampai di tujuan, Pak..Bu..ya. Hati-hati dan jaga barang-barang anda jangan sampai hilang atau berpindah tangan. Terima kasih. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.”

DI RUMAH…

“Pak…Bu..ya!? Minta duit ya…!? Buat jajaaaaaan….huuhuuhhuhuuu [mewek] masa dijajanin mulu sama temen??! Ya Pak..Bu..ya!? Otong malu nih…Otong malu nih….Otong malu nih….”

“Pak…………….Bu……………..ya???!!!!!!!!!”

[ini siapa ya yang mempopulerkan kalimat  “Pak…Bu…ya!” ? Nggak apa-apa….Cuma lagi sering dengar saja akhir-akhir ini.]


Aksi

Information

99 responses

30 11 2009
macangadungan

kayaknya gue sih… jadi nggak enak nih, skrg udah ngetrend ya? :”>

*kabur*

12 03 2010
smadav

ikut nimbrung deh pak.. bu… ya… hehehe lucu:) endingnya tu lho..
salam kenal dari smadav Indonesia

30 11 2009
Inge

hahaha…
iyah sama, kalo pas ke Surabaya naek bus ekonomi… pasti bakal suering dngrin kalimat itu… pak… bu… ya?!

30 11 2009
vinna

eh2, ada lg yg slalu gw temuin klo lg naik patas, promosi diri nyari kerjaan sembari nyebarin fotokopian CV & KTP ke smua penumpang..

11 12 2009
yos

emang ada ya teh, hihihihihi,,, kreatif bener, hehehe..

30 11 2009
septarius

..
Asalamulekom
Permisi mau komen..
Pak..bu..ya..😛
..

30 11 2009
guskar

he..he.. saya kok malah baru dengar toh mas.. istilah Pak .. Bu… Ya… apa karena saya nggak pernah naik bus kota Jakarta.
klo di bbrp ITC saya sering denger panggilan ini : boleh…. silakan coba… boleh… silakan pilih bajunya…. boleh…. silakan mampir. hampir semua toko cara menawarinya selalu dimulai dng kata boleh ….

1 12 2009
nakjaDimande

di bukittinggi ada ga ya yang bicara seperti itu..? bundo belum pasti niyh karena belum dengar cara pengucapannya **seharusnya om yoso sertakan rekaman audionya

tapi klo di rumah bundo para ponakan memanggil KD dengan bu.. ya..! alias buya😀

1 12 2009
nh18

Hahahaha …
Pak … Bu … Ya ?

ah mesti survei nih ke jalanan …

Salam saya

2 12 2009
geRrilyawan

>macangadungan
ternyata elu le…sering juga lu bergerilya ke jalanan ye…ngasih diklat ke asongan😀

>inge
ternyata dibus surabaya ada juga ya….kirain di jakarta aja.

>vinna
fotkopian cv ama ktp? wah baru nih…belum pernah nemu gw. musti nyari nih😀

>septarius
wa’alaikum salam. monggo…monggo. silakan komen pak..bu..ya. gratis pak..bu..ya…

>guskar
kalau itu lain lagi gus…boleh dipilih…dipilih…bajunya murah-murah. tangan pendek 20.000, kalau tangan panjang maling….😀

>nakjaDimande
kayanya di bukittinggi nggak ada bundo…saya juga baru dengar di jakarta aja. iya nih…saya nggak sempat rekam. masa saya rekam suara saya sendiri🙂

kalau buya di jakarta juga banyak bundo hehehe…

>nh18
coba deh om…nanti kalau ketemu model pak..bu..ya lagi tolong tanya siapa yang ngajarin….habis kok kayanya banyak banget yang begitu, jangan-jangan ada pelatihannya😀

2 12 2009
Gandi Wibowo

di tipi juga sering ada tuh mas… Kasus Ci.. Pak.. Bu.. a.. Ya..

3 12 2009
yoan

kok belum denger ya, om…
saya ini ketinggalan jaman bener ya agaknya…:mrgreen:

3 12 2009
Ria

hihihihi…perlu gw cek kalo gw dah djakarta😀

4 12 2009
wi3nd

iyah kadan9 tu yan9 jualan bilan9 * apa ohya sebentar pak..bu ..ya..sambil an9kat tan9an,padahal diblakan9 nda ada y9 beli:mrgreen:

5 12 2009
soulharmony

jadi pengamen ??

5 12 2009
bluethunderheart

blue belum ngecek boz………heheh
salam hangat selalu

6 12 2009
Ayahnya Ranggasetya

kalau dalam bus nggak ada bapak-bapak dan ibu-ibu, mungkin diubah sapaannya jadi: “Mas… Mbak… tidak! Mas… Mbak… tidak!”

7 12 2009
itempoeti

mungkin karena terilhami oleh Pak Be Ye…

7 12 2009
rental mobil

populer dengan sendirinya. pak..bu..ya..

7 12 2009
newbiedika

hag hag ,,, pak bukk ya ????

emang ngetop dah tuh kata2

8 12 2009
zulhaq

Jadi gini pak bu ya…
Orang2 sekarang itu suka niru2…
Atau mungkin pak bu ya…orang2 itu kehabisa ide untuk mencari kata akhiran

Jadi pak bu ya, semua dipukul rata ky gt hahahahahaha

5 01 2010
bri

hai apa kabaar^^…
satu senyumm aja🙂 makasiihh
met tahun baru 2010..happy🙂

8 12 2009
hmcahyo

permisi mas numpang lewat:mrgreen:

8 12 2009
inspirasi

gmn kbarnya mas baik2 aja🙂

9 12 2009
zee

Hihihihi apa mgkn inul yg mempopulerkan? Lagu dia yg liriknya “bapak-bapak ibu-ibu” mgkn bikin istilah pak bu makin populer bbrp thn terakhir ini. Eh tp inul kan aslinya penyanyi rt ya, berarti dia jg dgr dr orang laen, hmmm..

9 12 2009
Caride™

hehehehe…lucu juga pak..bu..ya…?
lama ga kesini..pakabar kawan?

9 12 2009
Didien®

hahahaha….iya yah..kenapa juga orang² sering ngucapin gituan..???bener kan pak bu ya..?
sekedar informasi dukungan untuk IBSN coin peduli keadilan

salam, ^_^

9 12 2009
d-Gadget™

paling sering kata² itu emg di dalam bus, berarti pencetusnya mereka kali pak .. bu.. ya?

10 12 2009
Anderson

Para pengamen di bis pATAS itu sepertinya mengabaikan keberadaan Kak…Dek…Mas….Mbak…🙂

Salam kenal mas… saya suka dengan gambar-gambar di blog ini.. *jempol goyang*

10 12 2009
moreids

numpang komen ya bang yos..sekalian biar nge-link ke http://www.moreids.com nih biar nambah luas jaringan web kita2..pan ente yg desain wajah web kita2.. sapa tau ada yg minat trus jadi proyek deh huehe..

10 12 2009
soyjoy76

Para pengamen/pedagang itu mengabaikan kehadiran mas…mbak..ya..! bang…kak…ya..!
Jadi inget sama tagline khas pedagang asongan di bis Patas🙂

Salam kenal mas…

10 12 2009
-goenrock-

Coba naik kereta ekonomi atau bisnis minimal dari Jkt-Jogja, ribuan kali bakal denger Pak Buk :))

11 12 2009
muamdisini

hehehehe….
untungnya gak jadi Pak Buya, nanti kalo ada yang namanya begitu bisa bingung namanya dipanggil terus mas…
ya pak bu ya?..

11 12 2009
yos

pak bu ya, hihi ada2 aja..

11 12 2009
Huang

haduh aku kok jadi inget sama guru fisika pas zaman sMA yaa… si bapak itu sering bilang begitu kalo kelas lagi ribut >.<

ya udah lah.. permisi yaa pak bukk yaa.. :p~~

13 12 2009
warm

lama gak kesini banyak yg ketinggalan saya, ya pak, bu *ikutan latah :D*

ya pokoknya sejak pak itu buat sebutan bapak
dan bu buat sebutan untuk ibu
mungkin:mrgreen:

14 12 2009
etikush

pak… bu…. ya?!

perasaan dari pertama naek kereta uda ada deh…

eia, di kereta, dua rebu dua belas cuma goceng

15 12 2009
Itik Bali

di Bali engga ada pak dan bu…soalnya ga ada kereta mas
he..he kasihan banget ya..

16 12 2009
lovelynonny

hahaha.. kadang sebutan utk Oom.. Tante.. ya..! juga ada kok :))
lha, mas gerr sendiri ikutan latah dengan kalimat ini juga ga ya?? xixixi

16 12 2009
titiw

ANJRIT lucu abiiisssh!! AHahhahahahhhaha!! Lucu abis pak.. bu.. ya.. !

21 12 2009
h-run

misi ya, pak.. bu.. ya, numpang lewat!

21 12 2009
kopisusu

Hiyaaaaaaaaaaa dagh lama ndak mampir sinih. Bagaimanakah gerangan keadaaanmu kiranya saudarakuh. Kangen mbaca “isi otak” mu inih😀

Ya pak .. Ya bu .. Boleh ya pak, bu .. Untuk anak gadisnya yang masiyh single😀

22 12 2009
bri

ahahay istilah pak bu ya
ituh joega blm ketemu jawabanya om
salam pagii met pagii
met harii ibu om 22 desember 2009

22 12 2009
antown

aku malah baru denger hehe. salam kenal, gan (dipentung waterbrush)

26 12 2009
hanhan

Hahaha semua itu hanya dapat kita dengar bila mengunakan kendaraan umum. dan istilah pak…bu…ya.. menjadi sebuah ciri baru sama seperti :

air… air.. air.. air… dingin… dingin pak.. bu… ya… yang aus…yang aus… pak… bu…. mijon… mijon… mijon.. mijon…. pak… bu… ya… mijonnya….
:mrgreen:

28 12 2009
tedi

(tersadar)
ini lucu banget
padahal sering kita denger dibus kota
(mungkin biasanya kita/saya sering banget kesel ma mereka
karena banyaknya mereka/penjual asongan)
saya tadi hampir ga bisa berenti ketawa
senang bisa baca ini

2 01 2010
hmcahyo

salam kenal pak… bu… ya …:mrgreen:

2 01 2010
qnuun

ahahha,, lucu bnget !

2 01 2010
onabunga

hoho… lama tak sua ternyata masih saja seger dengan ide-ide yang gerrrr…..abis. pa kabar Mase…tapi demi melihat postingan njenengan, sepertinya tak terjadi sesuatu yang perlu untuk dikhawatirkan. ya toh…
hmm, Pak..Bu…ya… di jogja tambah ini Mase. Pakde…mbokde…Ya…
ya iya lah…mosok ya iya dong…

3 01 2010
bluethunderheart

heheheh……..bisa aza
salam hangat dari blue

met tahun baru y

7 01 2010
tuannico Liebert

om yosooooo!

saya kembaLi!

komen Lanjutan menyusuL!

8 01 2010
tuannico Liebert

jadi begini pak.. bu.. ya..
mungkin hanya sapaan hormat saja pak bu ya..

tapi pedagang emper yang sering mendemokan barang dagangan nya juga sering biLang pak bu ya..

ah iya, saya juga kaget waktu di bus puLang dari bandung, ada penjuaL dvd spesiaLis 2012. baru itu Liat yang juaL dvd di bus pak bu ya..

ah komen apa ini ga jeLas.. pak bu ya..

mijon mijon mijon..
akua kua kua..
tahu nya tahu.. dua ribuan aja pak bu ya..

udah ah makin ga jeLas pak bu ya..:mrgreen:

8 01 2010
duniafannie

hahaha.. iya betul. disini juga ada.
mungkin emg sblmnya ada pelatihan gitu, biar sama dan seragam. *halah*

met taon baru, bang.😉

11 01 2010
SIge

Selamat tahun baru 2010 untuk bos gerilya ,
Semangat baru, postingan baru dan sukses selalu

11 01 2010
Odie

okelah pak bu ya…ane berkunjung disini, membaca tulisan ini dah terhibur pak..bu..ya…
salam sahabat pak..bu..ya…hehehehhe…

13 01 2010
Celetukan Segar

Mantap gambarnya?

Sekarang jadi PKL, ya?🙂

15 01 2010
lyna riyanto

😀 ada ada aja Mas Ger…
klo udah 55 komentar gini…ya pastinya Mas Yoso lah yang bikin kalimat Pak…Bu.. Yaaa?? jadi populer
ya khaannn…Paak…Buuu …yaaa

16 01 2010
inspirasimenulis

lama gak kesini😀

17 01 2010
1nd1r4

hehehehe….itu mah biar singkat dan cepat saja…pak bu ya …. untuk bukan pak buaya😀

17 01 2010
Daiichi

Terkenal juga tu ya.. pa.. bu.. ya.. pasti hebat deh disebut2 banyak orang, tapi ngomong2 siapa dia ya??

19 01 2010
h-run

lagi hibernasi kayaknya..

22 01 2010
prabham

buya hamka?

24 01 2010
newbiedika fly

om ger dirimu kmana?lama bgt gag d apdet blognya?

1 02 2010
adelays

Hahah.. lucu mas “pak buk ya nya”
emang nggak tau tuh siapa yang mempopulerkannya.
pastinya emang sering kedengeran.. di bis bis kota
hehe

1 02 2010
suwung

dah lama ngak denger bos

2 02 2010
kenuzi50

permisi

4 02 2010
asfanforever

numpang mampir bos…….brmmmm……ngeeennng…..din..din..diiiiin….ciiiiit

5 02 2010
nanzzzcy

wah..kalo lagi ke jkt, gw paling sebel tuh ngedenger semua kata2 yang lu sebutin tadi. Tapi yg pasti bukan gw kok yg ciptain kata2nya :p

8 02 2010
Nisa

hihy, kayak kalau numpak sepur penataran😀

10 02 2010
zulhaq

kemanakah gerangan dikau sobat???
kasian nih coretan gerliya ditinggal lama🙂

15 02 2010
Eka Situmorang-Sir

woiiiii pak bu…
ini anak sapa yah.. tau ngilang pas di TMII??😀
hahaha

28 02 2010
ario saja

wkwkwk itu ma mirip ma “.. pak.. pak.. pak… !!! pak.. sya belum makan 1 minggu pak kasian ni lah kami pak!!….”

3 03 2010
munyukmentel

Iya bener… keknya sih dimulai dari tukang obat di pinggir jalan…

10 03 2010
macangadungan

woi, gue kira lo komen gara2 lo udah apdet.
eh… itu yg sketch activity gimana cara ikutnya?

17 03 2010
APX

salam kenal kang….dari blogkar..

24 03 2010
onabunga

belum ada yang baru Mas.. lah, kok ikutan menghilang…

26 03 2010
and1k

waduh saya kok bingung ya

5 04 2010
omiyan

hehehehe singkat tapi tepat sasaran hahaha

6 04 2010
newbiedika

Lha?mas ?
Kq udah brkali2 saya mampir sni niatan bca tlsan yg ngocol(baca:lucu) ,eh taunya msi juga blm apdate..

Kasian blogx msa gag d apdet c..

15 04 2010
anto

sepp…om piye kabare????udah lama aku ga ngeblog..kangen sm km ini..hahahahha

20 04 2010
An

Is now waiting for the new post in this blog

25 04 2010
cerita cinta

Saya cuma mao numpang komen aja, Pak.., Bu.., Ya..!😆

11 05 2010
pelangiituaku

…temen-temen, mampir
iah ke blogkuuu, aku lagi ikutan lomba blog niihh,jangan lupa kasih
coment iahhh,, kontribusi kalian sangat berarti …langsung klik ini
iah : http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/05/10/seorang-cowok-menjaga-kesehatn-kulit-wajar-nggak-sih/ … semangat blogger 2010 !!!! …makasiihh =)

6 06 2010
Nafi' Abdul Hakim

hahahahaha.. kata-kata baru yang semakin aneh ja.. pa kabar kak..??

11 06 2010
Alghie

salam

21 06 2010
Itik Bali

Mas Bayu, apa kabar? kok gak pernah up date lagi?

23 06 2010
geRrilyawan

baik yu…hehehe, iya…jadi malu. belum sempet…

21 06 2010
investasi emas

karikaturnya boleh jg tuh,…..

23 06 2010
Wong Kam Fung

lucu lucu lucu… kosakata baru nih pak bu ya?
salam kenal pak bu ya
ngomong2 pak bu ya
setuju ama investasi emas, karikaturnya bagus pak bu ya

5 07 2010
geRrilyawan

ya nggak baru sih, lha wong saya sering denger di jalan hehehe. salam kenal..terima kasih…

25 06 2010
frozzy

UPDATEEEEEEEEE!!!!!!

5 07 2010
geRrilyawan

iyeee buuu…..sedang berusaha nih gw!!!

3 07 2010
hmcahyo

duh lama sekali TIDURNYa😀

5 07 2010
geRrilyawan

hehehe…iya nih kang hmc…ini sedang berusaha bangun😀

23 09 2010
CH4n

Permisiii, pak, bu, ya!
hahahaha…😀
beruntung bisa berkunjung disini. pagi-pagi dah bisa olahraga ketawa:D
Lam kenal^^
geRrilyawan.. aQ pajang linkNya yah…

29 09 2010
geRrilyawan

silakan…makasih ya
salam kenal juga, nanti saya pajang link-nya juga…habis saya jarang buka blog sih..

15 11 2010
radiotvcentral

thank’s pak bu ya…:)

15 11 2010
Iradiobiztv

sukses slalu kang….

25 06 2011
kata-kata bijak

Pak ibu Nongkrong lapak Bentar ya

Berita Terkini Ramaja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: