INDONESIA…SELAMAT YA!

18 08 2009

bendera

gambar ini aku lupa ambil dari mana

Indonesia…

Dirgahayu ya…Selamat Hari Jadi yang ke-64.

Ternyata kamu semakin tua ya…dan semakin matang tentunya? Memang begitu seharusnya.

Indonesia…

Semakin tua, kamu semakin botak.

Rambutmu banyak yang rontok, hutanmu dicukur habis. Apa kamu ikut-ikutan catok? (Nggak usah catok-catok nanti kamu gundul kata mama di iklan sampo).

Kenapa? Kepanasan ya? Bukannya dengan begitu malah jadi makin panas?

Indonesia…

Kemarin aku lihat pesta rakyat besar-besaran…Kenduri Nasional. Pakai pemecahan rekor segala.

Senang ya, hari jadimu dirayakan dengan gegap gempita. Jadi lupa sejenak dengan kekacauan yang sempat melanda.

Lebih baik sekalian ikut Kenduri Narablog 2009-nya Guskar. Mau?

Indonesia…

Waktu peringatan detik-detik proklamasi kemarin, mataku sempat berkaca-kaca.

Ingat waktu perjuangan dulu (maksudnya, ingat tentang cerita zaman perjuangan dulu, aku kan tidak mengalaminya).

Ingat darah-darah yang tumpah dalam perjuangan kemerdekaan, ingat jasad-jasad yang terkubur di bawah nisan tanpa nama.

Sekarang juga banyak darah yang tertumpah, sayangnya untuk alasan yang konyol dan tak jelas. Kalau kamu mau tahu, sekarang kekerasan sudah jadi Tuhan. Makanya lihat tuh…setan-setan tertawa di balik layar, merayakan gemilangnya “pementasan” mereka.

Indonesia…

Katanya kamu kaya ya? katanya siapa?

Aku lihat masih ada yang makan sisa remah-remah makan malam kemarin.

Banyak tangan masih harus merogoh kantong lebih dalam, meskipun kadang tak ditemukan apapun juga di sana.

Eh….tapi ternyata betul kok kamu kaya. Barusan aku baru lihat Lamborghini kuning meluncur lewat.

Indonesia…

Kamu masih cantik…percayalah. Banyak orang tertarik padamu.

Coba itu lihat…Orang-orang asing itu, sepertinya mereka tertarik padamu ya. Sampai-sampai tangan mereka tak henti-hentinya menjamahmu.

Tapi kenapa kamu diam saja? Yang mereka mau itu cuma tubuhmu.

Ah, tapi ternyata aku salah, tak semuanya mereka begitu. Malah ada yang terlihat begitu tulus mencintaimu. Bahkan mungkin lebih daripada aku.

Lho kenapa kamu menangis? Ini kan hari bahagiamu?

Jangan menangis Indonesia. Jangan pula kamu umbar tangisanmu itu di Youtube.

Aku tahu kamu sedih. Kami semua tahu.

Yang bisa aku bilang cuma berhentilah menangis, kuatkan dirimu…masih banyak orang-orang yang mencintaimu dengan tulus. Yang cintanya begitu menggelora dalam merahnya darah mereka, dan terpahat begitu dalam di putihnya tulang mereka.

Masih banyak. Meskipun mungkin aku belum.

Tapi aku akan berusaha…

NB: Maaf ya Indonesia…ucapanku telat. Tapi kan kemarin aku sudah kirim SMS. Nomormu 081719451000 kan? Lho…bukan? Lalu nomor siapa itu?


Aksi

Information

106 responses

18 08 2009
nakjaDimande

wkwkwk.. mantab! sekali merengkuh dayung, perayaan kemerdekaan dan kenduri narablog terlampaui.. sekalian marshanda kayanya tuh *ada yg nangis” di youtube*

MERDEKA OM!

19 08 2009
nanzzzcy

indonesia…
i luph u pull…
merdeka..!!!

19 08 2009
guskar

Indonesia …
aku merindukan suasana nusantaramu dulu
sawah hutan gunung lautan
simpanan kekayaan..
nyiur melambai sepanjang garis pantai
tiada putusnya..
sangat elok…
gemah ripah loh jinawi

19 08 2009
Eka Situmorang - Sir

DIRGAHAYU Indonesiaku…
mau kamu tua, botak, nangis atau bagaimanapun..
kamu tetap Indonesiaku (sumpriiit gue treharu pas nulis kata Indonesiaku – berasa cinta bgt sama negeri ini)

Btw nomer sapakah itu?
togel bukan ?😀

19 08 2009
muhamaze

diusia ke-64 tahun ini semoga Indonesia bisa menyejahterakan dan menentramkan rakyatnya.. amiiin…

merdeka….!!!

19 08 2009
wi3nd

bukan nomer aku wan😛 heheh

m
e
R
d
E
k
A
….!!

dir9ahayu Ri,trimakasi indonesiA..🙂

19 08 2009
Anla

Apa pun kata orang tentang mu Indonesia ku,

aku akan mencintaimu sebisaku. . .

Semoga tukang cukur liar itu segera bosan menggundulimu Indonesia ku

Tulisanx selalu kereen🙂

19 08 2009
novel

baru tau indonesia punya nomer hp.😀

iya, Indonesia. kamu harus kuat! dan lebih kuat lagi!🙂

19 08 2009
bluethunderheart

semoga negeriku tetap nyaman dan asri bagai turis dan asyarakat bayak
salam hangat sellau
met puasa yah

19 08 2009
noersam

merdeka…indonesiaku..moga tetap jaya

19 08 2009
KangBoed

Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

19 08 2009
cr9

moga moga merdeka beneran ya

19 08 2009
kawanlama95

tidak ada yang terlambat. mohon maaf lahir batin.merdeka

19 08 2009
matahari senja

Indonesia memang kaya. Tapi entahlah, sepertinya dia tidak cukup kaya untuk menyejahterakan semua rakyatnya. Tapi apapun kenyataanya saat ini, dia tetaplah indonesia kita. Terima kasih Bung GeRrilya , sudah menghibur saya selama ini.

19 08 2009
suwung

jadi terharu

19 08 2009
ILYAS AFSOH

tangisan bahagia

19 08 2009
Zulhaq

indonesia…
tetesan air mata mu adalah duka yang paling perih bagiku
murungmu adalah kegelapan bagiku…
tersenyumlah untuk majumu, merdeka!!!

lah, tu nomor sapa???
cewek bukan??? ha ha ha

19 08 2009
newbiedika

indonesia .. aku tulus kok mencintaimu .. i luph u pull indonesia

19 08 2009
Didien®

pokoknya saya cinta mati untuk Indonesia, walopun saya ga kirim ucapan selamat tp kemaren aku sempet berdoa buatmu Indonesia, biar tambah Bohayyyy:mrgreen:

salam, ^_^

19 08 2009
Caride™

merdeka atoe mati…:mrgreen: *udh g cucok buat jaman sekarang*
Merdeka atoe Merdeka… Nah itu dia yg masih g ngerti hehehe…
tulisannya masih khas bgt Gerrilyawan…

19 08 2009
kopisusu

Aduh aduh aduh ..
Jadi barusan inget gimana cintanya sama Indonesia.
Setelah beberapa kali cuma bisa protes dan misuh misuh ..

Selagi ada waktu, pasti bisa menjadi lebih baiks. Uhuy !

Nb. Postinganmu kali ini, sama keren nya dengan yang lain lain .. *tepok punggungmu keras keras*

19 08 2009
NoRLaNd

Sebagai generasi muda penerus bangsa, Aku akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk negara ku INDONESIA🙂

19 08 2009
mawi wijna

Indonesia, untuk kesekian kalinya aku akan membanggakanmu, walaupun kau tak memberiku imbalan, kebangganmu Indonesia sudah cukup untuk diriku ini…

19 08 2009
AeArc

asal ndak semakin ancur ajaa

19 08 2009
ais ariani

kereeeeen…..!!!
bisa menangkap semua fenomena saat ini dalam satu tulisan…
analoginya itu loh…

hohohohoho…

19 08 2009
-GoenRock-

Jangan pernah mau hidup dalam rasa takut! Mari berjuang dengan apa yg kita bisa!😀

20 08 2009
HumorBendol

Indonesia…
Kuingin suasana aman, nyaman, tentram…
Tapi apa yang bisa aku lakukan untukmu????

20 08 2009
Sawali Tuhusetya

masih ada tiga musuh utama yang sejak negeri ini merdeka belum pernah berhasil ditaklukkan, yakni kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan. perlu lebih banyak merekrut gerilyawan2 baru nih, mas, hehe … meski demikian, saya masih ingin berteriak: “1/2 merdeka”!

20 08 2009
edylaw

met hari merdeka deh sob :d
btw, kemarin ada ikut lomba apa neh ? :d

20 08 2009
gaelby salahuddin

MERDEKA !…
Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa.

salam cinta n peace…:)

20 08 2009
warm

ah, puisi satir tentang negeri ini,
smoga besok langit di negeri ini menjadi tambah cerah,
tidak dihinggapi awan hitam napsu egoisme iblis yang mengaku-ngaku sebagai anak bangsa

20 08 2009
kanglurik

secara fisik emang bangsa ini telah merdeka. Tapi secara kerakyatan masih banyak pejuang yang belum merdeka…..

20 08 2009
Silly

Wahhh Tulisan yang kerennnnn… Indonesia… memang masih seperti itulah wajah indonesia…

Ayo, jangan mengeluh, mari lakukan sesuatu untuk merubah wajah Indonesia🙂

Ikutan gerakan Donor Darah Nasional Yukkk… abis lebaran. Gabung Gerakan Blood For Life di Facebook deh… Darah kita khan dikasih Tuhan gratis… mari kita sumbangkan secara gratis untuk indonesia bersatu.

Salam Unite,

Silly

20 08 2009
Gostav Adam

Indonesia harus terbebas dari kemiskinan, kebodohan, kesrakahan dan terorisme. Kita bangga sebagai bangsa Indonesia. Topik yang mnarik yang diangkat untuk lebih menigkatkan rasa nasionalisme kita dan semakin cinta kepada tanah kelahiran kita yakni INDONESIA..

salam kenal. Mampir ke blog kami

20 08 2009
mahardhika

mmmm……
imajinasi yg oke….
tapi memang seperti itulah keadaan negeri tercinta kita saat ini… nice post mas🙂
memang banyak yg penghidupannya jauh di atas rata-rata, tapi ga bisa dipungkiri juga kalo rakyatnya juga masih banyak yang ada di bawah garis kemiskinan….
maju terus indonesiaku.. sonsong hari yang lebih baik, AMIN
MERDEKA!

20 08 2009
kyra.curapix

merdeka!!!!!

20 08 2009
morishige

dirgahayu Indonesia…
semoga engkau menjadi negara yang lebih baik lagi di masa yang akan datang..
tampillah sebagai salahsatu kekuatan dunia..😀

20 08 2009
septarius

Ayo tetap optimis, Indonesia pasti menjadi lebih baik..

20 08 2009
muamdisini

Aku hanya rindu kamu yang dulu…
kamu yang ramah…
kamu yang teduh, yang bisa menaungi semua…

hidup bang gerrilya…
hidup Indonesia !!!

20 08 2009
wita rifol

I love you full Indonesia…hehe
Salam kenal http://witarifol.blogspot.com/

20 08 2009
wita rifol

No Matter What…I Always proud and love you…full Indonesia…hehe
Salam kenal http://witarifol.blogspot.com/

20 08 2009
samsul arifin

merdeka dan jayalah selalu Indonesiaku, Indonesia kita.

20 08 2009
andif

merdeka..
Dirgahayu negeri ku

20 08 2009
perigitua

haddiirrrr….
siang siang mengunjungi sahabat, tuk memohon maaf dan mengharap kemurahan hati sahabat tuk sekedar memaafkan segala kesalahan yang telah aku perbuat.
Mari kita luruskan niat, sucikan hati, semoga Ramadhan dapat mengantar kita kembali fitri
cu….
note: sorry.., komenx-nya ntar aja ya…..

20 08 2009
Rossa

indonesia..
selamat ya..🙂

20 08 2009
suklowor

iya ya mas, ku malah lupa nggak mengibarkan bendera merah putih…
Paijo : Klowor, gimana dirimu itu, katanya cinta Indonesia, kok nggak mengibarkan bendera Merah putih, ku jadi curiga jangan-jangan dirimu Nurdin TengTop
Klowor: Enak aja gue Nurdin, Gue benci Terorisme tahu!!!, lagian apa cuma dengan ngibarin bendera setinggi2nya sebesar2nya.. trus dikira cinta, padahal korupsi masih dilakukan juga, mikir loe Jo…
Paijo : sttt… ingat loe kan lagi koment di Blognya mas Gerilyawan…
Klowor : oh iye… loe sih ribut mulu… maaf ya mas Yoso…

menurutku kenapa Indonesia menangis… karena ingat 64 tahun itu sudah melewati batas Umur Rasulullah yang 63 tahun tapi Indonesia belum berhasil membahagiakan Rakyatnya, meski ini bukan salah Indonesia, tapi orang2 bejad yang ngurus Indonesia itu… tapi kan Nama Indonesia tetep dibawa2. apa lagi kalau Indonesiaku tercinta melirik tetangganya waktu arisan tempo hari, contoh MalingSia dan Singapura itu…..

tapi Klowor tetp bangga kok menjadi Rakyat Indonesia… M E R D E K A…

20 08 2009
fadhilatul muharram

indonesia… selamat yaa

mau minta maap juga yahhh … bentar lagi mau puasa.🙂

20 08 2009
Ritasusanti

Semoga Negeri ini semakin dewasa,
semakin waspada mana yang benar-benar tulus menyayangi,
mana yang hanya untuk mengeruk keuntungan di atas penderitaan rakyatmu…

Dirgahayu Negeriku, Merdeka!!
Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan mas,
maafkan lahir dan bathin

20 08 2009
Hariez

malam sobat…maaf OOT saya ingin ngucapin, Marhaban Ya Ramadhan..Mohon maaf bilamana Ada kata-kata yang menyinggung ataupun menyakiti baik sengaja ataupun tidak disengaja..mari sambut Ramadhan ini dengan hati yang bersih😀

-salam- ^_^

21 08 2009
~noe~

indonesia yang ideal.
seperti jaman dulu.
seperti yang mana ya.
apakah itu cuma sekedar dongeng pendahulu kita saja?
untuk menyemangati atau justru meninabobokan generasi penerusnya…
ah…
indonesia
selamat untuk gerrilya
mantabs satirenya🙂

21 08 2009
antokoe™

dirgahayu negeriku semoga semakin adil dan makmur

21 08 2009
noersam

merdeka

21 08 2009
bocahbancar

Indonesia merdeka🙂

Saya bisa Online pada hari Minggu, jadi puasa sudah lewat sehari..
Hari ini saya ingin mengucapkan selamat berpuasa dan semoga amalan serta ibadah di bulan yang suci nanti dapat diterima Allah SWT…
Salam semangat selalu dari Bocahbancar

21 08 2009
bri

__aa maaf ia kalau ada slh2 kara disini..bsk kita berpuasa__
___selamat berpuasa___

21 08 2009
geRrilyawan

>nakjaDimande
wah…sekali merengkuh dayung? saya jalan kaki bundo…jadi sekali mengayun langkah mungkin lebih pas hehehe…
merdeka juga bundo…

>nanzzzcy
merdeka nanc…
i luph yu phull too…indonesia!

>guskar
apa bener dulu kaya gitu gus? kita usaha bersama supaya bisa kaya gitu lagi lah…kepingin lihat saya. kuingat ibuku dongengkan cerita, kisah tentang jaya nusantara lama…tentram kertaraharja di sana.

>Eka Situmorang – Sir
dirgahayu….!
duh sampe terharu gitu…bagus! berarti masih ada jejak-jejak kebanggaan untuk negeri kita ini.
nah ya itu no sapa ya itu?

>muhamaze
amiiiiin…
mudah-mudahan bos…

>wi3nd
lha ya pasti bukan no. mu….wong kemaren waktu saya coba telp bilangnya “nomor yang anda hubungi bukan no.nya wiend…”🙂

merdeka!

>Anla
tetap tumbuhakn rasa cinta kepada indonesia…bangga saya ada anak muda seperti kamu ( sok tua banget ya saya ini…)😀

tukang cukurnya yang harus dicukur habis…

>novel
katanya sih ada vel…
coba lo cari deh…ntar kalo udah tau kasitau gw ya…

>bluethunderheart
semoga blue…semoga. nyaman tenteram buat siapapun, itu kan yang kita inginkan bersama. kecuali para kacrut tukang bikin onar itu…

(wah sori emosi…) met puasa juga blue🙂

>noersam
merdeka…pasti jaya indonesiaku!

>KangBoed
Selamat menjalankan ibadah puasa KangBoed…mudah-mudahan apa yang kita jalani bisa membuat kita menjadi manusia yang lebih baik lagi ya kang…

i luph yu phulll….🙂

>cr9
masa merdeka bohongan….?:mrgreen:

>kawanlama95
betul…tidak ada yang terlambat. kita pasti bisa!

>mataharisenja
ya…indonesia memang kaya ternyata. cuma duitnya banyak disedekahkan ke orang lain yang ternyata nggak terlalu membutuhkan yahahaha…
wah syukur kalo bisa menghibur…😀

>suwung
jangan nangis kang….😦

>ILYAS AFSOH
mudah-mudahan itu tangis bahagia…
tapi kayanya ada sedihnya juga tuh…

>zulhaq
iya…maju terus indonesia. kami akan mendukungmu selalu…
nomor cewek kali….coba aja lo hubungin😀 ntar kasitau hasilnya hahaha…

>newbiedika
bagus…bagus kalo tulus itu baru anak muda indonesia…

>Didien
indonesiaku yang bohayyy….wahahaha kok lucu ya😀

>Caride
merdeka ataoe merdeka…wahaha kang didien itu mah bukan pilihan🙂
merdeka sampai mati berarti…

>kopisusu
pasti bisa lebih baik…tenang aja.
makasih deh….nepuknya jangan keras-keras dong🙂

>NoRLanD
ini baru generasi muda penerus bangsa yang baik…🙂

>mawi wijna
emangnya mau dikasih imbalan apa ya?
daripada ngarep mending berusaha berbuat yang terbaik. tul itu…

>AeArc
Ndak…ndak. mudah-mudahan ndak…ndak boleh pesimis.

>ais ariani
kayanya masih banyak lagi yang perlu masuk sebetulnya…keterbatasan ruang hehehe…

>-GoenRock-
kami tidak takut! ini nih…ciri jiwa merdeka…🙂

>HumorBendol
dengan membuat postingan lucu seperti sampeyan itu juga bisa kok…kan menghibur jadinya. biar semangat lagi semuanya…🙂

>Sawali Tuhusetya
3K ya pak sawali…? kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan. ini musuh kita zaman sekarang yang harus kita basmi. tapi masa “1/2 merdeka” to pak? saya rasa pekik “merdeka” yang full tetap harus dikumandangkan…supaya menambah semangat untuk berupaya lebih baik🙂

>edylaw
merdeka…
lomba seperti biasanya…mungkin perlu variasi juga ya misal makan krupuk plus gado-gado…🙂

>gaelby salahuddin
merdeka!
dan selamat berpuasa…mohon maafnya kalau ada salah🙂

>warm
setelah badai biasanya kan cerah bang…🙂 mudah-mudaan kaya gitu…
mudah-mudahan iblis yang mengaku anak bangsa cepat sadar bahwa sebenarnya kan dia anak……ya iblis.😀

>kanglurik
kalo gitu kita berjuang lagi…
biar merdeka senyata-nyatanya…

>Silly
makasih…🙂
nyumbang darah ya….hihihi saya paling takut liat darah disedot. nanti coba liat dulu bisa kumpulkan keberanian nggak (huuu basi….ngomong berjuang-berjuang, diambil darahnya takut hehehe…)
ada di FB ya? oke i’ll cekidot. darah saya kotor nggak ya…?

Salam Unite!

>Gostav Adam
bebaskan indonesia dari segala hal yang menghancurkan diri sendiri….
merdeka!
menuju TKP….

>mahardhika
mudah-mudahan kesenjangan ini nggak ada lagi…nggak terlalu timpang lah. merdeka selalu!

>kyra.curapix
merdeka selalu!!!🙂

>morishige
bisalah…zaman dulu tuh kita bisa besar. masa skarang nggak bisa…

>septarius
senang neh….pada optimis semua. kalo nggak, nggak maju-maju kita..🙂

>muamdisini
lho kok hidup saya? hidup kita semua dong…hidup indonesia!🙂

>wita rifol
i luph yu phull indonesia…..biar kata orang apa juga (gitu ya terjemahannya?)😀

>samsul arifin
indonesia kita semua…

>andif
merdeka….hidup bangsaku indonesia!

>perigitua
sama-sama bos…mohon maaf lahir batin dalam menyambut bulan yang penuh maghfirah ini…selamat berpuasa.

>Rossa
makasih ochaaa….(kata indonesia)😀

>suklowor
iya…saya juga nggak ngibarin kok kemarin. tiangnya nggak ada hehehe. yang penting kan yang di dalam hati. ya to mas? (mudah-mudahan nasionalisme yang di dalam hati kita beneran ya).

ayo berjuang lagi lah…

>fadhilatul muharram
merdeka…
oiya maaf lahir batin juga dan selamat berpuasa.

>Ritasusanti
mudah-mudahan…
supaya nggak seperti tikus mati di lumbung padi. yang bahasa singkatnya “ironis”.

maaf lahir batin, selamat berpuasa juga.

>Hariez
sama-sama mas. mohon maaf bila ada kata dan perbuatan yang kurang berkenan. selamat berpuasa.

salam

>-noe-
nah itu juga yang saya tanya ke guskar…cerita zaman dulu itu beneran ya. kao cuma dongeng bukan berarti sekarang nggak bisa terwujud kan…ya cuma satu syaratnya. jangan terlena dengan masa lalu…

>antokoe
plus aman tenteram kerta raharja🙂

>noersam
merdeka selalu!🙂

21 08 2009
cantigi

MERDEKA!!!
semangat.. semangat..
please visit and support me at cantigi.blogdetik, and here > http://pestablogger.com/?p=875&cpage=2#comment-27763
thanks bro.. ^_^

21 08 2009
Billy Koesoemadinata

met ultah Indonesia..

mudah2an tetep jadi negara yang bisa gue banggain yaa..

21 08 2009
Agnes Sekar

Selamat sore Gerilya, Ada fakta sejarah, bahwa sejak milenium pertama kepulauan Indonesia pernah bersatu dalam kerajaan Sriwijaya. Kemudian setelah mengalami disintegrasi, dapat berintegrasi kembali dalam keprabuan Majapahit. Dan akhirnya setelah mengalami kolonialisme Barat dan militerisme Jepang, dapat bangkit kembali sebagai Negara Republik Indonesia. Fakta Sejarah ini menunjukkan kuatnya daya-Integrasi bangsa kita menghadapi kekuatan desintegrasi. Pertahankan terus Indonesiaku tercinta, Aku selalu mendukungmu, I love you fullll, MERDEKA ! !.

Regards, agnes sekar

21 08 2009
itempoeti

dia masih cantik walaupun botak…
dia masih kaya walaupun botak…

kebotakan akibat mentalnya yang miskin dan buruk…

21 08 2009
dobleh yang malang

sore bang
blue pamit dulu yah……..maaf kalau ada salah!
salam hangat selalu

21 08 2009
Wandi thok

Ai lop U full Indonesia, semuga jaya dan

MERDEKA

21 08 2009
hanhan

Indonesia masih secantik dulu apalagi kekayaan alamnya tidak ada negara lain yang mampu menandinginya, dirgahayu Indonesiaku…..

21 08 2009
bohaay

Selamat berpuasa….. semoga amal ibadah kita di terima ALLAH.SWT, n mau minta maaf juga

21 08 2009
Itik Bali

Indonesia selalu berjaya
walaupun kadang dirundung duka
Indonesia selalu berseri
walaupun kadang tak bersemi
Indonesia tak pernah gentar
walaupun kadang lututnya selalu bergetar

Bangsa Indonesia adalah baik
Bangsa Indonesia adalah Ramah
Yang jahat, yang suka membuat terror, yang suka membuat onar sesungguhnya
bukanlah Bangsa Indonesia
melainkan hanyalah segelintir orang yang numpang mencari nafkah di Indonesia tanpa merasa berterimakasih karena Indonesia telah membuatnya hidup

Jayalah Indonesia, hanya kita bangsa Indonesia yang mampu membuat negara ini menjadi kuat dan berani

21 08 2009
Itik Bali

Mas Gerrilya..
Thanks ya sudah menominasikan blogku di Pesta Blogger
semoga menang ya..
JUga buat mas Gerrilya, semoga sukses dan menang Blognya

Aku masih remaja mas,
Usiaku belum genap 17 tahun

21 08 2009
alpien

salut ama perjuangan pahlawan,,

21 08 2009
ando

yang paling dibutuhkan sekarang adalah kedamaian dan kesejahteraan..

22 08 2009
awi

selamat 17 agustus ya
dan selamat puasa
mohon maaf lahir dan bathin

22 08 2009
HumorBendol

Cuma mo ngebangunin aja….
SAHUUUUURRRR….SAHUURRRR……

22 08 2009
newbiedika fly

indonesia,,,, met puasa yah .. eh maksudnya om gerR met puasa yah

22 08 2009
BaNi MusTajaB

Marhaban Ya Ramadhan
Mohon Maaf Lahir Bathin.
Semoga puasa kita dapat diterima Allah SWT
amin

22 08 2009
Nafi' Abdul Hakim

kang…
sebelumnya..
aku minta maaf yang sebesar2nya kalau aku pernah buat kesalahan sama kakak….
baik langsung maupun tak langsung..
dengan begitu ramadhan ini bisa kita lalui dengan hari tulus nan suci…
Amin

22 08 2009
AeArc

mohon maaf lahir & batin sob, kalau ada komentar AeArc yang gak baek selama ini maafin ya!

22 08 2009
yoan

ah, telat lagi saya nyampah di blog sampeyan, om…

kalo diibaratin manusia, umur enemempat ituh udah mbah2…
jalan sudah tertatih-tatih, tubuh ringkih, osteoporosis, asam urat, hipertensi pulak…

tapi kalo dibandingin sama umur kura-kura, indonesia ini masih kanak-kanak mungkin ya, om… masih panjang jalannya menuju hidup…

*nggeremen ra jelas ae aku ki, om… sepurane ingkang kathah, nggih…*

22 08 2009
Gandi Wibowo

Keren…. semua isu keluar…

Biarkan Indonesia menangis, asal jangan marah.

22 08 2009
onabunga

Cinta yang kuberi sepenuh hatiku, entah yang kuterima…
aku tak peduli…. aku tak peduli……
ah Indonesia……………

maaf untuk semua khilaf Mase. dan selamat berpuasa. semoga kita dijadikan insan mulia yang layak disebut sebagai manusia……..

23 08 2009
fadhilatul muharram

hey INDONESIA…. aaku cuuma maau biilang kkloa aaku ccinta kkamu.:mrgreen:

happy ramadhan..🙂

23 08 2009
Bang Aswi

INDONESIA = Indahnya Berada di Negeri Asia bernama Indonesia ^_^
Salam hangat dan mohon maaf lahir dan batin….

23 08 2009
bluethunderheart

met berbuka puasa nantinya sahabat
salam hangat selalu

23 08 2009
Juminten

oh… jd itu nomer teleponnya Indonesia, ya? bwahahahaha… kocak.
selamat Ulang Tahun, Indonesia kuuuu…
bener tuh, masih banyak kok yg cinta sama Indonesia…
meskipun sebagian orang jg sering “melecehkan”-nya…

24 08 2009
papillonsty

met berpuasa..

baca ini, jadi terharu [hah.. entah knp]
ihiks…

24 08 2009
kawanlama95

kemerdakaan datang setelah perjuangan fisik dilakukan , saat ini sebuah perjuanganpun telah dimulai yaitu romadhon

24 08 2009
Indo Hijau

MERDEKA!!!, ha…belum terlambat kan, salam gerilya…emang kalau nggak dengan perang gerilya indonesia bisa menang dan merdeka, OOT, Selamat menjalankan ibadah ramadan…

24 08 2009
Aldy

Biarpun bendera yang dikibarkan dihalaman rumah sudah mulai berubah warna, namanya tetap dwiwarna merah putih. Terima kasih pejuang-pejuang yang memerdekakan Indonesia.

24 08 2009
bri

__semangat gerilyawan nya bri…selamatberpuasa__
____marthaban yaa ramartdhan :)___

24 08 2009
hellgalicious

wiii postingannya menyentuh bangettt

mampir perdana masss
salam knal yaa

24 08 2009
esha di birulangit

Indonesia..akan sampai pada saatnya menjadi jaya dan membanggakan rakyatnya….

24 08 2009
perigitua

haddiiirrr….
malam2 mengunjungi sahabat… hhmm… ada kopi hangatkah untukku…????

hhmmm… mari kita bergandeng tangan, rapatkan barisan… kita bangun kembali indonesia agar kembali jayaa…

cu…

24 08 2009
Hariez

Merdekaaa…Dirgahayu Indonesia..:mrgreen:

25 08 2009
newbiedika fly

selamat menjalankan ibadah puasa om gerR

25 08 2009
SanG BaYAnG

Meski telat ndak pa pa to mas daripada enggak sama sekali..😀
kayak ane.. 😉

25 08 2009
Yessi

hai sobat..salam kenal dan salam merdeka🙂

25 08 2009
bluethunderheart

pagi tetap merdeka……….het! tetap puasa juga yah
salam hangat selalu

26 08 2009
lina

Selamat ulang tahun Indonesia ku
Sekelam apapun cerita orang tentangmu
Engkau tetap Indonesia ku
Kebanggaan ku

26 08 2009
Daiichi

Maju terus pantang Mundur WOW kerenn..!!! Sekali merdeka SEMOGA Tetap Merdeka..!!! ^_^

27 08 2009
Domba Garut!

Mengutip seruan mantan Pres. AS JFK: “Jangan tanya apa yang negaramu bisa berikan padamu, tapi tanyakan pada dirimu sendiri apa yang kaubisa berikan buat negaramu..”

Nusantara ini tidak akan bisa kembali makmur macam jaman keemasannya dulu, kecuali tanpa kerja keras dan pengabdian para anak bangsanya.. kemerdekaan ini hanyalah simbolik saja tana kesungguhan dan kefahaman ank-bangsanya akan pentingnya mengisi kemerdekaan ini dengan sumbangsih nyata..

Ayo tunjukkan.. kepada nusantaramu ini..

Salam hangat dari afrika barat..

27 08 2009
HumorBendol

Mampir bro…
Waduh…puasa posting ya bro?
Ditunggu bro….
Postingannya selalu menarik…🙂

27 08 2009
Mus

Assalamu ‘alaikum WR, WB
Alhamdulillah! Kita semua masih bisa bertemu Ramadhan 1430 H Tahun ini, Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan segala perintahNnya, Amiin.
Sahabat! 2 minggu lagi sebuah kontes seo RZSV yang saya ikuti akan berahir. Ada mimpi untuk memiliki sebuah komputer dengan berharap bisa memenangkan kontest tersebut. Saya tahu kontes ini berseberangan dengan idealisme blogger yang seharusnya, namun niatan tulus hanya untuk belajar seo. Jika berkenan sudilah kiranya menempatkan nama Rusli Zainal Sang Visioner di bagian sidebar blog sahabat, dengan link ke blog utama bukan pada Artikel. Seditaknya sampai kontes seo ini berahir, yaitu sampai 12 september saja,Setelah kontes berakhir, sahabat bisa menghapusnya. Bantulah saya mewujudkan impian saya, bantuan backlink dari sahabat sangatlah berarti bagi saya. tiada yang bisa saya berikan sebagai balasan atas bantuan dari sahabat kecuali ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya serta link back sebagaimana tradisi bertukar link.
Wassalamu ‘alaikum WR. WB

27 08 2009
tuyi

Selamat berpuasa juga ya…?

27 08 2009
Zulhaq

selamat berpuasa….yang puasa orangnya apa blog nya yah he2

27 08 2009
nh18

Gerry …

Merdeka … !!!

(jaaahhh si Om telat nih … maap ya …)

27 08 2009
pasang iklan tanpa daftar

bangga menjadi anak indonesia.

27 08 2009
KangBoed

Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllll

29 08 2009
hokya

mari kita gunakan Ramadhan ini untuk membentuk mental dan iman yang kuat demi kejayaan Indonesia kelak

4 09 2009
lovelynonny

Indonesia… kudoakan semoga kamu selalu bahagia…aman tenteram selalu🙂

27 02 2010
Aku Punya dot com

MERDEKA..!!!

mantap nih bang..
tanggal kemerdekaan dijadiin no hape..
he.he.he..:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: