REUNI….

21 09 2008

Beberapa hari yang lalu saya bersama teman-teman semasa SD berkumpul bersama setelah sekian lama saya nggak pernah mendengar kabar mereka. Dimulai dari saling add di sebuah situs pertemanan dan saling bertukar nomor telepon (bukan nomor celana pastinya…),kamipun lalu memutuskan untuk saling bertemu…silaturahmi dengan judul buka puasa bersama, meskipun baru beberapa gelintir saja yang terlacak jejaknya dan bersedia datang.

Bayangkan…SD…sekolah dasar…sebuah masa yang sudah terlewat sekian lama. Entah sudah berapa kali renovasi yang dilakukan sekolah kami, berapa piala dunia FIFA sudah terlewati, berapa kali ganti presiden (kalo ini sih sering gantinya juga baru-baru ini aja…), dan sudah melalui berapa fase wajah Iwan Fals. Saya pun nggak menyangka sama sekali pertemuan ini akan terjadi begitu cepat, karena awalnya saya berpikir untuk menjaga hubungan saja, namun ketika salah seorang kawan mengusulkan untuk bertemu sambil buka puasa kamipun menyambut hangat. Dan disinilah kami duduk bersama kembali untuk pertama kalinya setelah hampir dua dasawarsa berlalu (ketahuan kan seberapa “tua”nya saya….)

wajah-wajah lama.....

wajah-wajah lama.....

yang ini nggak blur

yang ini nggak blur

Bertemu kembali dengan kawan lama yang hampir dua dasawarsa (sekitar 17 atau 18 tahun) nggak bertemu seperti masuk ke dalam lorong waktu…mengumpulkan kembali remah-remah kenangan masa lalu yang tercecer. Menatap kembali wajah-wajah yang sekian lama tersimpan di sudut ingatan yang paling jauh…..menceritakan kembali kenakalan, kegoblokan, kekonyolan, dan keceriaan masa kecil kami seperti sebuah kaleidoskop hidup yang diputar kembali di depan mata saya, bagaimana si ini dulu, …bagaimana si anu dulu…., pak guru ini, bu guru itu…….bapak si ini, ibu si anu…….kejadian ini, kejadian itu……..bagaimana saya dulu…

Ada yang seru,…manis,….sedih,…lucu,…..

Ada tawa,….ada tangis,…..ada canda,…..

Ternyata nggak banyak juga yang berubah dengan kawan-kawan saya…masih seperti dulu hanya saja dengan fisik yang melar sana sini (tarik atas…samping…depan…belakang…hahaha ya iya lah wong tambah gede), muka lama tapi dengan porsi badan yang lebih membuat dunia ini terasa sempit.

Saya membayangkan reuni ini seperti “membongkar” kembali sejarah hidup saya sendiri. Setiap melihat wajah-wajah mereka (teman-teman saya) disana saya melihat wajah saya. Setiap mendengar cerita mereka, ada cerita “sejarah” hidup saya juga disana. Membuat saya kembali melihat pernah menjadi manusia seperti apa saya, dan sudah menjadi manusia seperti apa saya sekarang, untuk pedoman akan menjadi manusia seperti apa saya nantinya.

Aduh…kok lama-lama jadi serius dan sentimentil begini ya…intinya pertemuan ini sangat menyenangkan sekali dan mudah-mudahan nggak berhenti sampai disini…

Ayo kawan-kawan…kita masih ketemu lagi kan? kita masih harus melacak jejak kawan yang lain, masih jauh perjalanan kita…

NB: Buat yang baca…coba kontak lagi kawan-kawan lamaaaaaa (maksudnya lama banget) kalian…menyenangkan sekali lho…

UDAH AH…….


Aksi

Information

18 responses

21 09 2008
indah

ternyata istilah “dunia ini sempit” ada benarnya juga ya.. setelah sekian lama terputus hubungan, tiba2 dunia disempitkan oleh sebuah situs pertemanan (patut bersyukur juga atas kemajuan tekhnologi jaman sekarang). benar2 peristiwa yang seru, mengasyikan, mengharukan..banyak cerita dan kenangan yg terukir pada masa2 itu.. semakin saya menyadari bahwa masa kecil saya sangat indah..bersama dengan teman2 yg menyenangkan. Pertemuan kemarin bukan saja memudahkan saya untuk bertukar cerita ataupun segala hal tetapi juga menampar saya dengan kenyataan bahwa saya sekian lama telah melupakan mereka..hikzzz. semoga dengan pertemuan kemarin, kita bisa lebih dekat kembali dan membuat cerita baru yang bisa kita ceritakan ke anak cucu kita nantinya. Hayuklah, kita cari jejak mereka yang belum bergabung kemarin dan mengundang mereka masuk kembali ke pertemanan yg menyenangkan…🙂

22 09 2008
emfajar

wah itu bener2 surprise ya bisa kumpul2 temen semasa sd..

sy aja ampe sekarang palingan ama temen smp😀

22 09 2008
carra lagi males login

waaaa… reuni SD😀 hebat euy!!! itu kan udah lama skali terutama buatkuw…:mrgreen: ng… tapi masi ada juga siy temen SD yg sampe skrg kadang masi denger kabarnya gimana ^^ huhuuu… tapi klo buat reuni begituh aduhhhh keknya susah yah… ga ketauan jejaknyaa…

22 09 2008
rini

jadi berasa tua nih? hehehe.. tapi tetep doong jiwa muda, ya? buktinya masih pake celana pendek, so. jangan2 pake celana sd lagi. hussh asal gw…
(bener ga sih? yang kakinya nongol dibawah, kaki lo bukan?) ;p

22 09 2008
luki

halo pak yoso…hehe..

seneng kan yak ketemu sama org2 yang dulu tampangnya masih polos (tapi sekarang udah ga polos lagi..)😛

gue juga ngalamin hal yg sama di puasa taun ini..(yaa…meskipun gue belom setua lo…hahahahaha…pisss)😀

23 09 2008
indra

iya yak.. gw juga gak nyangka bisa reunian sd kayak gini.. tgl. 18 tetep jadi kan..? btw, foto gw mana..??????? kepala gw ilang lu masukin di sini..😥

23 09 2008
Ic

waduh, ic juga pernah coba menghubungi temen lama beberapa hari yang lalu, trus saat di telp yang angkat suara wanita, dia bilang gini “nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi, mohon periksa kembali nomor tujuan anda”, naah gimana doong:mrgreen:

23 09 2008
wewenk

aduh aduhhh jadi gak sabar…
wooy temen2 yg di rantau buruan dooonk pulkam… biar kumpul rame2 niih…

23 09 2008
asepajabar

iye iye ntar tanggal 4 ketemuan ama anak anak….
btw add blog gw dong…. link lo dah gw add tuh….
http://www.ai-aa.blogspot.com
sampai ketemu yah….

24 09 2008
1nd1r4

Wah teman SD…seru…pizza-nya mauuuuuuuuuuuuuuuuuuu😀

24 09 2008
1nd1r4

yang datang dikit kok makannya banyak yah:mrgreen:

24 09 2008
kojay

bener2 ngingetin masa2 indah yg Zaman Baheulaaa bgt. Jd terharu neh (hiik..hiiikkk.hiikkk).
Nti kita bikin pertemuan yg lebih Heboh lg ya Bro….

24 09 2008
geRrilyawan

>indah
nah…ini temen sd gw…satu2nya cewek yg dateng kemaren…jadi ratu sejagat semalam….thanks for de komen, In…

>emfajar
ya tul…bos…surprais banget……..

>carra lagi males login
udah lama juga tuh buat saya (bangeet)… coba dari sedikit aja dulu…makasih carra🙂

>rini
iye rin….itu gw, ketauan dari bulunya ya?

>luki
luki? diajeng? kok bisa nongol? tua ya hahaha……thanks luki🙂

>indra
ah ini teman SD gw yang paling alim sedunia…sori brur…poto lo bener2
terbatas neh…hehehe🙂

>Ic
Saya juga pernah gitu tuh…apa orang yang sama ya???🙂

>wewenk
ayo suruh pulang temen2nya yang dirantau mas….pulang kampung ngumpul lagi..:)

>asepajabar
yahhh….tgl 4 gw mudikkkkkkkkk (kali….)
oke ntar gw link…

>1nd1r4
iya seru….makannya banyak gara2 pada serakahhhhhhh semua…kirain ada yang gendut soalnya hehehe..

>kojay
wess…temen SD gw yang dulu imut ini….jangan nangis dong jay….sedih nehhh….
sip bikin yang lebih jrengggg….thanks brur…

24 09 2008
sandi

wah SD… seru banget… hebatnya bisa ketemuan lagi. keren-keren. gril.. kamu kerjain PR yah.. tau khan PR yang lagi happening antar blogger indonesia sekarang bisa dilihat juga di blogku. Thanks…

5 10 2008
hedy

senang reunian ….

9 10 2008
geRrilyawan

>sandi
udah kan……?

>hedy
wahh boss…..lumayan bos, dan aneh aja sih sebenernya….liat orang2 dulu…

31 10 2008
ayuniqz

astaga..reunian SD?? gile beneeeerrrr!! tapi salut buat kalian. Barisan LP juga kan?? Lulusan Pulo :))

8 12 2008
zzia

allow
moshie-moshie
blog na Keyeeen Lho..
Top Buanget..
MampiR k’Blog Q YAh.
V MAklum Low bad’blog
Cz Q Msh Beginner seh
HHHeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: