INDONESIA’S SKETCHER

12 10 2009

Indonesia sketchers

Hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2009 kemarin di kawasan kota tua tepatnya di depan Museum Fatahillah Jakarta (sekarang namanya Museum Sejarah Jakarta ya kalo nggak salah), sebuah komunitas baru bernama Indonesia’s Sketcher mengadakan kopi darat atau gathering-nya yang pertama.

Selanjutnya laporan akan dituliskan reporter kami Cincha Lawra yang kebetulan turut meliput jalannya acara.

Okay…

First of all….it was sooooo hot. Maksudku cuacyanya…panasss syekhali! Ya…meskipun agak sedikit cloudy, tapi ya hawanya tetap sajya panas. And there were a lot of people out there…ternyata you know what …….ada semacam photography contest sedang diadakan di kota tua. OMG…dan banyak jyuga akhirnya yang minta aku jyadi model photo mewreka. Mungkin karena aku chantique dan terlihat photogenic syekali ya…hihihihihi. Jyuga ada yang minta tanda tangan aku lhow, malahan ada yang minta cap jyempol dawrah jyuga ke aku…hihihihi. I was so damnnnnn…..famous!

Eeee…Cinca, reportase Indonesia’s Sketcher –nya mana?

Oiya…hihihihi, sorry aku lupa. Jyadi begini aku sampai di Fatahillah jyam 10 pagi. Kok nggak ada yang lagi gambar-gambar, katanya mewreka mau kumpul dekat meriam. Tapi kok sepertinya bewlum ada. Aku sempat mikir apa mewreka kumpulnya dekat meriam bellina ya…hihihihi. Aku jyuga sempat janjian sama beberapa teman illustrator, tapi ternyata mewreka sedikit telat.

Akhirnya setelah sekian lama, di antara owrang-owrang yang membawa camera, ada jyuga yang terlihat syedang menggambar. Dan betul sajya ternyata mewreka memang dari Indonesia’s Sketcher. Akhirnya yang datang pun semakin banyak. Dimulailah acyara mensketsa. Kita boleh mensketsa apa sajya. Aku juga ikutan sketching lhow….tahu nggak object favoritku………? Ya, AKU SENDIWRI…..I love sketching myself….hihihihihi!

Jadyi Indonesia Sketchers ini adalah sebuah komunitas yang digagas oleh syeorang cewek pemerhati sketsa bernama Mbak Atit , yang kemudiyan didukung oleh beberapa senior di bidang sketch seperti Mas Cedhar dan Mas Widi, de el el. Dan akhirnya menawrik minat beberapa teman lain. Awalnya dari sebuah group di Facebook, dan dilanjutkan dengan kopi darat…istilah English-nya apa ya? Land Coffee? Ya pokoknya sepewrti itulah.

Setelah acyara sketching, kegiatan dilanjutkan dengan berbincyang-bincyang seputar sketsa, ilustrasi, dan niat untuk membawa dan mengembangkan Indonesia’s Sketcher menjadi lebih serius lagi. Keberadaan sketsa masih kurang mendapat tempat di Indonesia, nah kawan-kawan yang gelisah ini kemudian berencana untuk membuat sketsa lebih dikenal lagi….mengembangkan dan mensosialisasikan sketsa  di Indonesia lah istilahnya. Kira-kira seperti itulah, lebih jelasnya sementara ini bisa lihat atau gabung ke groupnya di Facebook ( Hey…ternyata bahasa Indonesiaku semakin lancar ya…nggak percyuma memang aku belajar bahasa Indonesya di Australia). Sekian Cincha Lawrah melaporkan. Bye…cheriooooo…..!!!

Okay…demikian laporan dari reporter kami Cincha Lawrah. Sekian. Maaf kalau ada salah-salah kata.

bisa dilihat foto nya. ki-ka: saya, orido, evelline, mas chedar, pandu, wawan, rully, antown (antownholic), peby. (dok: atit)

bisa dilihat foto nya. ki-ka: saya (depan), orido (belakang), andhika, evelline, mas chedar, pandu, wawan, rully, antown (antownholic), peby. (dok: atit)


Aksi

Information

89 responses

12 10 2009
RitaSusanti

Waah senangnya yah bisa bertemu dengan para sahabat yang sejenis hehehe, maksudnya yg punya hobi sejenis, eh ini sekedar hobby atau sudah menjadi profesi sih mas??..iya aku juga belum begitu familiar tuh mendengar istilah sketcher di Indonesia…Semoga sukses yah ke depan nya

12 10 2009
Juminten

howeeeeekkk… agak ribet mencerna kalimat2 awal karena cara berbicaranya cincha…
eh eh… kamu di sana ketemu tito terapikomik, ya?
hahaha… dia cerita sama aku.😀
trus… kita kapan ketemunya, yah? hihihi…

12 10 2009
araisikewai

masa cincha lawra you syuruh pegang khmeira sich?
ga syopan!!

12 10 2009
nakjaDimande

dowh ada yang cincha sama cincha lawrah😀

selalu kagum melihat orang yang pinter bikin sketsa.. lha sketsa bundo dari jaman SD sampe sekarang hanyalah gambar pemandangan dengan dua gunung dan matahari ditengahnya😀

12 10 2009
geRrilyawan

>RitaSusanti
iya. seru jadinya mbak…yang sudah jadi profesi juga ada lho. kalo mau coba silakan…amiiiiin. tuh buat anak-anak IS….didoakan tuh.

>Juminten
hahahaha…capek ya bacanya nil. saya aja nulisnya keringetan😀 iya ketemu tito, dia dibawa sama antown. cuma keburu pulang duluan jadi nggak ikutan foto. kita kapan ketemuan ya….? makanya kamu dateng aja kalo ada acara ini lagi.

>araisikewai
tenang pak ricky…dia nggak saya suruh pegang kamera. wong dianya malah pengennya di depan kamera kok😀

>nakjaDimande
saya nggak cincha sama cincha lawrah bundo…saya cincha sama cincau😀
saya juga dulu gambar itu bundo…itu gambar ngetop banget ya, siapa yang menggambar pertama kali dan mempopulerkannya ya….kalo bisa ketemu saya akan menjabat tangannya.

12 10 2009
guskar

apa krn di sana bhanyak ojyeg spida ya.. kok sampe si cincha lawrah jd reporternya.. ha..ha..
btw, sangat menyenangkan bertemu dng kawan-kawan yg senadaseirama begitu mas.. klo nggak dibatasi waktu maunya ngobrol terus nggak berhenti..🙂

12 10 2009
geRrilyawan

>guskar
si cincha nggak mau naik ojyeg speda…abis tukang ojyegnya kewringetan katanya hahaha…
iya gus…bisa-bisa lek-lekan sampe pagi, ngganyang makanan terus, ngrokok terus klepas klepus hahaha…

12 10 2009
kawanlama95

wah ikut juga toh, postingan ini sama denga mas anto

20 11 2009
antown

hehehe.. iya kang😀

13 10 2009
Gandi Wibowo

Sketsa? Itu ngapain sih mas? Bukannya cuma buat awal sebelum ngegambar ya?
BTW selamat ya bisa ngumpul2 sama kebo, eh… salah, sama makhluk sejenis, halah salah lagi, sama yang sehobi.

13 10 2009
bulbul

Salam kenal…
blog yang punya ciri khas.. sama kaya ciri khas cinta lurah ni…🙂

salam
bulbul_22

13 10 2009
miko

nice info boss, jangan lp kunjungi balik blog sya ya

13 10 2009
yoan

mbok aku diajari nyeket, om… *nyeket?😆 *

13 10 2009
nanzzzcy

ih, kok gw gak diajak sih??
bukan..gw ga bisa buat sketsa.. tapi mungkin gw lebih cocok jd modelnya. nggak mau kalah donk sama rival gw si chinca lawra hehehe…

sukses ya buat Indonesia Sketchers..
gw dukung deh pokoknyaaaa… :p

13 10 2009
antown

di urbansketchers.com dah dipublish loh bro komunitas ini, saksikan langsung bahswa IS telah diakui dunia hhahaha

*lebay

13 10 2009
indra1082

mau donk dibikinin sketsa.. tapi gratis yah:mrgreen:

13 10 2009
Eka Situmorang-Sir

Haiyaaaah woooi cincha…
kamu beneran meliput ini?
Gambarmu mana kalo gitu? hehehe

weleh seru tuh ya kayaknya sketsa…😦
tooo bad gue gak bakat di bidang itu :p hehehe

13 10 2009
KangBoed

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

13 10 2009
KangBoed

waaaaaaaaaaaaaaah boleh tuh saya di bikinin.. btw asyik yaaaa kumpul kumpul

13 10 2009
GeLZa

wadow…
akyu jugya jadyi pengen jago gyambar deh…

13 10 2009
Wandi thok

Selamat ya mas… semuga JaLan, jaya dan lancar😆

13 10 2009
Yessi

yuhuuuuu…lama tak mampir kesini..
baca-baca dulu ah😉

13 10 2009
geRrilyawan

>kawanlama95
hehehe…iya saya datang. si antown juga datang, emang berencana untuk posting buat acara ini.

>Gandi Wibowo
ya..memang sketsa sering dianggap gambar kasar untuk kemudian dirapikan. tapi sebetulnya juga bisa berdiri sendiri. biar jadinya lebih spontan gitu…uhuyyyy. kalo definisi betulannya saya juga nggak tau-tau banget. kira-kira aja begitu.

>bulbul
hehehe…makasih. masa cinta lurah….cinta camat lebih asik.
salam kenal🙂

>miko
sip..sip…ditunggu saja, soalnya saya jarang online😀

>yoan
halah…nyeket. tapi emang bahasa nggak resminya ya nyeket…kalo mensketsa mungkin lebih baku, tapi kurang enak kayanya ya yo…😀
ikutan dateng aja…ntar yang ngajari malah banyak…yang lebih jago.

>nanzzzcy
lha kan lu jauh…😀
boleh deh lu jadi model…lu pose berdua deh ama cincha lawrah.

amiiin…amiiin!!!

>antown
iya…aku dah liat town. wwh…malu ini kalo sampe nggak bisa “berbicara” hahaha…

>indra1082
hehehe…gampang itu. awalnya gratis, sama temen ini…abis itu ya bayar huahaha…

>Eka Situmorang-Sir
ntar gw tanya cincha dulu…

cincha jawab:
iyya donks…aku liput, report langsung dawri sana. gambarkyu nggak ada, kawrena udah dimintain sama owrang-owrang. buat kenang-kenangan mewreka bilang hihihihi…

nah tuh kan…bidang lo jadi model sketsanya gimana?😀

>KangBoed
Salam sayaaaaaang kangboed
boleh aja mah dibikinin…mau ikut kumpul juga?

>GeLZa
aku jyuga pingin jyago sketching…kalow bisa skating jyuga🙂

>Wandi thok
saya aminkan pak wandi…lancar jaya, kaya PO bus antar kota ya🙂

>Yessi
aduh lama juga saya nggak ke sana…
silakan..silakan baca-baca…🙂
biasanya saya baca-baca baru kalo ada setan😀

13 10 2009
inge

paling suka liat orang ngegambar… dan hasilnya yang yahuuud…
tp selalu kalo nyoba sendiri g bisa hu hu hu
cuma berhasil waktu SD gambar sketsa wajah sendiri…
jadi walo jelek tetep dibilang bagus hehehehehe =)
*loh jadi curhat… hehehehe*

14 10 2009
radesya

Minta diajarin dunk kak..🙂
aku juga suka bikin sketsa

btw bahasanya chinca itu dah lumayan ya (aku lumayan gag ngerti)😀

14 10 2009
caride

saya binggung..kok bisa ya cara mas gerilyawan menulis itu kerasa bgt nyatanya hehehehe…saya tadi baca jadi ngerasa klo yg nulis itu emang cincha lawra hehehehe, btw syamat yah atas Indonesia’s Sketcher nyah..syukses🙂

14 10 2009
wi3nd

jadi pada nyeket apa? *ikutin yoan “nyeket😀

seputar musiumna ato around to kota tuana?
seru apstina ya

14 10 2009
geRrilyawan

>inge
wah jaman SD malah saya belum bisa sketsa muka sendiri🙂 masih mending itu…

>radesya
kalo soal ngajarin mah saya bukan ahlinya ra…tapi intinya nyoba berkali-kali aja, lama-lama juga bisa (saya juga lagi nyoba lagi setelah sekian lama nggak nyeket “istilahnya yoan”)😀

>caride
mas dien yang nulis itu memang cincha…🙂
mudah-mudahan berjalan dengan lancar ya mas…

>wi3nd
sebenernya sih ya boleh nyeket apa aja wiend…cuma kemarin belum sempat eksplorasi sekitar kota tua lebih jauh, masih di seputaran museum aja….yang pasti rame! soalnya pas ada lomba foto juga di sana…

14 10 2009
omiyan

MANTAP MAS, SEMOGA EKSIS TERUS DAN JANGAN UPA LIPUTAN SELANJUTNYA DITUNGGU MAKSUDNYA KIPRAH DARI KOMUNITAS INI

14 10 2009
Zulhaq

komunitasnya keren kang,
hidup IS !!!! hi hi hi…

seru juga yah acaranya, bisa saling sharing bla bla bla…
kemairn liat gambar ini di tempatnya mas antown juga, eh ternyata sekomunitas toh

btw, di belakang *di foto maksutnya*, kok ada orang tidur yah. jangan jangan penampakan??? hi hi hi…

14 10 2009
Zulhaq

loh, kyaknya ada yang ketinggalan deh
oh iya, url hi hi hi

14 10 2009
Mawi Wijna

mana ini hasil sketsanya di Museum Fatahillah kemarin mas? Baru tahu diriku kalau ada komunitas sketsa semacam ini.

15 10 2009
nh18

Mulut saya kenapa jadi mencang mencong begenee ya …
gara-gara membacya reportasyenya cincah wawah …

Maju terus … Indonesia’s Sketchers

15 10 2009
linda belle

huhuuhuhuh
aku bacanya jadi ikut2an cincaw lora lowh…jd keseleo2 deh lidahnya hehehhee

asik jg ya bisa kopdaran

15 10 2009
mase mungil

salam kenal…
wah mantab broo..punya komunitas yang mantebb….semoga tetep exiz aja…
salam…

16 10 2009
nanaharmanto

Wah…sketsa….
dari dulu aku selalu kagum pada skesta yang cuma item, dengan arsir dan gradasi terang-gelap yang unik, tapi jadi terlihat “hidup”. Hanya bermodal pensil tapi warna yang timbul jadi hitam pekat, hitam, abu-abu bahkan putih.

Aku suka gambar asal-asalan, lumayan bentuk dasarnya, giliran mengarsir…duohhh…bingung…dilihat nggak seindah karya orang lain, nggak “terasa hidup”, bidang 2 dimensi dengan 3 dimensi nggak jelas banget…huhu…
Paling ancur bikin gambar orang deh…

Tahun lalu, aku sempat beli buku teknik membuat sketsa dan mengarsir untuk pemula (pemulaaaa….banget….)

Aku baru tahu kalau seni sketsa butuh pensil “cukup” 2B, untuk arsiran cukup 4B dan 5B untuk pemula.
Sampai sekarang buku dan pensil-pensil itu nganggur. sayang banget ya, wah, aku mau bongkar kardus dan latihan lagi ah…

16 10 2009
evelline andrya

oohhh, dibahas di sini juga to? gimana perjalanan pulang bareng duo Modar Cocote, Rully n Wawan? Hoho, pasti berbusa deh ngomong ma mreka.

16 10 2009
Didien®

wuihhh asik banget bisa kopdar indonesias sketcher yah…
kapan² ikut ahhhh

salam, ^_^

16 10 2009
Caride™

weqssss..cincau lauwra jadi reforterrrr heuheu….pasti makin seru tuh acaranya hahahaha… *padahal cinta lauranya gadungan*
pakabar bro..??

16 10 2009
d-Gadget™

pantesan yg punya blog ini jago bikin kartun…bisa belajar neh keknya heuheu

17 10 2009
ahsinmuslim

boleh ikut? tapi gak bisa gambar ki…he..he…
komunitas yang penuh inspirasi pasti.

18 10 2009
munyukmentel

Wadew…. Ada potonyah kekekeke…..

18 10 2009
mamah aline

biar cuaca hoott tetep semangat kan mas, apalagi ada chincha lawrah disituh yang udah lumrah hehehehe

18 10 2009
geRrilyawan

>omiyan
sip..sip…makasih om. tunggu saja posting slanjutnya🙂

>zulhaq
yoi emang barengan sama antown…itu di belakang yang lagi tidur itu emang penunggu tempat itu, waktu difoto padahal gak ada tuh…jarang juga ada yang bisa liat wujudnya di foto ini…cuma ente doang brur…😀

url-nya ketinggalan?

>mawi wijna
hehehe…saya nggak punya dokumentasinya😀
saya juga baru tahu sebelum ikutan ini…

>nh18
waduh om…sori, jangan ikutan mencong-mencong dong.maklumlah om, anak muda zaman sekawrang ghaya bicyaranya meymang begitchu…

tapi orang tempo doeloe djuga soesah dibatja toelisannja…🙂
kalau begitu enaknya yang tengah-tengah aja om…
ayo maju…makasih om.

>linda belle
ya begitulah si cincha lawrah yang begitu terobsesi dengan cinta laura…🙂 makanya jangan diikutin hehehe…

>mase mungil
makasih mas…🙂
salam kenal

>nanaharmanto
saya biasanya cuma pakai pensil 2B aja…kalau kebanyakan suka males, repot hehehe. maklum bukan tukang gambar sketsa profesional.

aku baik-baik saja mas dien…ente pegimane?

>d-Gadget
hobi aja mas…kalo ngajarin mah gak bisa hehehe…

>ahsinmuslim
bolehlah…gak papa kan sama-sama belajar. join grupnya aja di facebook.
penuh inspirasi? wah mudah-mudahan…amin.

>munyukmntel
yoi dong ada fotonya…lho kok yang dibahas malah fotonya?😀

>mamah aline
semangat dong mbak…kalo ada cincha lawrah di situ malah jadi nggak semangat. malah pusyiiiiing😀
wah bagus deh mbak…biar nggak percuma tuh beli buku sketsa sama pensil. sama aja kaya saya juga masih belajar, biar semakin terbiasa. tinggal dimana? dateng aja kalau punya waktu luang…🙂

>evelline andrya
yoi dong ve…hahaha duo “modar cocote” itu emang soulmate sejati, dah kaya topan&leysus atawa abbot&costello…mulutku ya nggak berbusa to, yang berbusa yo cocote cah loro kuwi…saka fatahillah ora bar-bar kethoprakan wae.

>Didien
dateng aja bos skali-kali…ya refreshing lah hehehe…
salam juga

>caride
ini memang gadungan, cincha lawrah itu begitu terobsesinya sama sosok cinta laura…makanya jadi ikut- ikut kaya gitu. cinta laura aja nggak gitu amat hahahaha…

19 10 2009
syelviapoe3

Sukses, ya, acaranya ????? Mantap..!!

btw..yang punya blog gak ikutan ‘mejeng’ di sana ?

19 10 2009
Itik Bali

Wah, senengnya bisa kumpul sama teman yang punya hobby sama ya mas
sketsa mas Bayu Keren..aku suka..terutama yang karikatur wawancara sama Metro TV itu..

Oh ya Mas, Aku mau ucapin trimakasih yang sebesar2nya sama mas Bayu ya..
karena mas Bayu udah menominasikan aku di XL award Pesta Blogger Kategori Blog Remaja terbaik,
Berkat mas Bayu, aku sekarang masuk ke nominator 5 besar.
Semoga kita berdua sama-sama berhasil ya mas…

Sekali lagi Trimakasih

19 10 2009
muhamaze

wah tampang orang-orang kreatif hehe….

19 10 2009
geRrilyawan

>syelviapoe3
mudah-mudahan…amiin.
lho??? ya jelas mejeng dong…coba liat baik-baik itu teks fotonyah…dan yang paling ngganteng mejeng di sana hahaha…

>Itik Bali
makasih ya yu…
wuaahh…iya ya? selameeeetttt….selamettttt!!! blog kamu emang pantes kok dinominasikan. unik, lucu, dan kreatif. mudah-mudahan kepilih ya…😀 amin
kalo blog saya mah paling juga nggak lolos hehehe…

sim-sim kalo kata kasino di warkop…sama-sama🙂

>muhamaze
mudah-mudahan saya termasuk insan yang kreatif itu bro….amiin.🙂

20 10 2009
septarius

Sumpah baca tulisan ini ku musti mengeja kayak anak kelas 1 SD, sambil mencang-mencongin bibir..
Asem tenan..

Seru tuh bisa coffe land dgn orang2 yg punya hobi sama..

Jd pengen bikin gathering penghobi adu jangkrik, ada yg dateng gak ya..😀

20 10 2009
Ardhie

wah ternyata cinta lawra jd reporter juga ya😀
blog yg kreatif

20 10 2009
adelays

Wah.. berarti saat itu, tanggal 10 Oktober 2009 , kita berada pada titik terdekat satu sama lain yach..?????

Bila berkenan, silakan mampir membaca tulisan saya tentang kota tua:
http://adelays.wordpress.com/2009/10/12/ekspresi-kota-tua/

21 10 2009
bri

__seruuunya^^…kalau anak muda gaul^^boleh ikuut gabung gakkk…ahahay..salam soree iaa__

22 10 2009
hanhan

Wah Wah ada acara semenarik ini kok saya tidak tahu ya….?

Saya suka dengan gambar gambar sketsa….. bagus bagus dan kreatif

Sukses ya buat komunitasnya…..

22 10 2009
Huang

waduh… gmn gambar sketsa yaa😀

22 10 2009
seem_on

uuuiiiiih mantap bang gerrilya . . . lo bangget nih

sketsa bisa buat lebih peka dan kritis sama lingkungan sekitar
ilmunya juga kepake di berbagai profesi . . . salut cuy
ditunggu ya pameran2nya!

sukses deh buat indonesia’s sketcher

22 10 2009
annosmile

maaf OOT
btw vote blog saya http://teamtouring.web.id di http://www.bubu.com/pb2009/f_vote untuk kategori blog wisata
terima kasih

23 10 2009
ontohod

sayang sayah ga bisa dateng waktu itu, banyak kondangna euy.

23 10 2009
frozzy

sketsa cinca lawrah mana ???

23 10 2009
bluethunderheart

bang
kalau ngadain acara lagi blue diajak yah
soalnya blue bukan termasuk yg ikutan komunitas komunitasan hehehe………….bebas
salam hangat selalu

23 10 2009
juliach

siip! tapi mana dong sketsanya?

24 10 2009
anakayamhilang

Kok ga ada screenshoot sketsa nya:D penasarannn.. Btw, kalo mau belajar bikin sketsa dari awal, kira2 cara belajarnya gimana ya? ada tips?

24 10 2009
Rindu

ah jadi bingung mau komen apa? komennya harus pake bahasa cincha lawra ya mas?🙂

24 10 2009
riankurus

tanganku pengen banget bisa buat yg seperti itu. tapi apalah daya. bakatku tak ada… gabung di grup aja dah, biar bisa menikmati karya2nya

25 10 2009
bluethunderheart

semangat semangat y bang
salam hangat selalu

25 10 2009
Abula

keren..

25 10 2009
ariosaja

Komunitas yang bagus

25 10 2009
kamisama

asik tuh,,,ku tunggu kbr nya b blog ku y
semangat n sukses

26 10 2009
artha

wah keren juga ya komunitasnya

26 10 2009
Ayam Cinta

kirain dirimu yang pake pici….
Whehehehehe

26 10 2009
ade

cincha???
tmennya chin chin itu ya???
hehhehehe

26 10 2009
uny

sketcher itu komunitas apa????
boleh ikutan gag????

26 10 2009
geRrilyawan

>uny
gambar menggambar…ikutan boleh aja. join group di facebook aja dulu. klik linknya di postingan ini🙂

26 10 2009
ade

hai hai….
permisi…. blog walking..
salam kenal……

27 10 2009
lina

kereen Mas Ger…trs pastinya positip kegiatannya

bener kata Mas Zulhaq, jangan-jangan ada penampakan, sy liat ga cuma orang tidur, ada penampakan gentong, penampakan bak sampah heheh

anak saya punya kesukaan grafitti, duuuuuuh, sampai bingung, ngurusin hobbynya yg satu itu, ga bisa liat buku ama pulpen, habis dah dicoret coret

pernah dinding rumah baru di cat malah dicoret pake pilox…trs dia pernah pamerin rekaman video di hp nya ke saya…dia lagi curi-curi bikin grafiti di tengah jalanan …capeeek deeh… hehehe

27 10 2009
geRrilyawan

>bundalina
penampakan pohon juga ada tuh bun hehehe…
berarti anaknya kreatif tuh bun…emang harus disalurkan dengan benar biar nggak destruktif jadinya. perlu diarahkan dengan benar…anak kratif biasanya emang suka agak ngelawan-ngelawan gitu. kalo saya nggak kreatif jadi ya…banyakan diem hehehe…

20 11 2009
antown

woh, anaknya keren hehe. boleh dunk graffitinya di publish juga mbak

17 02 2010
Indonesia in Sketch « n-large T-Shirt Production

[…] komunitas menamakan dirinya Indonesia’s Sketcher (bisa kunjungi di facebooknya atau pada sebuah blog). Kumpulan ini berisikan orang-orang kreatif di bidang visual yaitu […]

26 07 2010
indri

Sy tertarik dg komunitas ini bagus sekali. di beberapa negara yg sy lihat mereka menjual hasil karya di tempat turis2 . sy menawarkan untuk bergabung dg kami di insolusi . Bgm sy menghubungi komunitas ini untuk berbicara lebih lanjut.

26 07 2010
geRrilyawan

mbak indri…silakan join group indonesia’s sketchers di facebook di sana ada info lebih lengkap…kunjungi juga blog indonesia’s sketchers

sampai bertemu di sana..

28 07 2010
weira

maz dan mbaknya. . .

gimana cara ikutan nya ?

28 07 2010
geRrilyawan

silakan join group Indonesia’s Sketchers di Facebook…di sana ada info lebih jelasnya..

18 08 2010
dayat

kq g ada di fb grup indonesia’s sketcer mas….
yang kluar mlah indonesia trde center…
hufhh… 😀

18 08 2010
geRrilyawan

Indonesia’s Sketchers mas….mungkin pengetikan saya salah di artikel ini. mohon maaf…

25 08 2010
dhev

ini yang aq suka
pengen gabung gimana si..
atw bsa lbih dekat sama anggota” ini..

25 08 2010
dhev

ini yang aq suka…
tukngembangin imajinasi seseorang dengan berkarya..
aq sekali lihat wktu ada berita di tv ,,sangat” tertarik,,tp di kalbar masih blom ada..
aq pengen gabung dong..
gimana cara nya..
atw igin dpat teman dari angota” ini..
supaya bisa lebih mengerti dengan ini…
terima kasih…
di 86 kan

25 08 2010
geRrilyawan

silakan join group Indonesia’s Sketchers di Facebook

24 10 2010
Hardianruli

Di Bandung ada gak ya…mohon infonya dong. Tk

27 10 2010
geRrilyawan

Di Bandung sekarang sudah ada…silakan join di group FB Indonesia’s Sketchers….kalau ada kegiatan di Bandung akan diinfokan di group. terima kasih.

4 04 2011
ahmad rizal

ikutan komunitas sketsa…agar byk pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: