OBAMA’S FRIED CHICKEN VOL.1

11 07 2009

Alma dan Dian. Itulah nama mereka. Dua gadis yang menemani saya makan malam di suatu malam yang menggelisahkan. Bagaimana saya bertemu mereka? Begini ceritanya…

Malam itu saya habis keliling Jakarta untuk menyelesaikan beberapa urusan. Putar-putar naik Transjakarta atau Tije menjelajah inci demi inci kotaku Jakarta yang sumpek. Waktu menunjukkan jam 21.00 WIB, saya sampai di Blok M dalam kondisi cuuuapek bukan main dan perut yang keroncongan (crung..tak kencrung….tak kencrung…tak kencruuung…).

Sebelum pulang, saya memutuskan untuk mengisi perut ke sebuah restoran cepat saji asal Amerika, negerinya Obama,yang kebetulan ada dekat situ. Daripada cari makanan yang harus dimasak dulu, enakan cari yang siap dimakan, lha wong sudah lapar tenan jeee. Kadang orang menjuluki makanan seperti ini sebagai makanan sampah….wuaah kok tega-teganya ya. Kasihan kan Amerika yang sudah berbaik hati memperkenalkan dan mempersembahkan kepada kita, negara dunia ketiga ini, pola hidup modern yang instan dan serba terburu-buru. Nah produk pola hidup ini tidak lain dan tidak bukan adalah makanan cepat saji. Dan meskipun saya dalam kondisi tidak terburu-buru bukan berarti saya tidak boleh makan makanan cepat saji juga kan? Kan namanya juga demokrasi…

Jadi daripada saya dibilang memakan makanan sampah, bagaimana kalau kita ganti istilahnya jadi……….junk food saja! lebih baik kan? Yayaya…..(kedengarannya)

Setelah masuk, di dalam saya langsung disambut oleh sesosok badut yang duduk bengong tanpa bergerak sedikit pun, meskipun begitu mukanya tampak ceria. Namanya Ronald. Ternyata ya meskipun si Ronald mengaku berasal dari Amerika, dia menghormati juga jati diri bangsa Indonesia lho. Bagaimana tidak, lha wong meskipun rambutnya pirang tapi bajunya saja belang-belang merah putih. Warna bendera kita. “Indonesia….merah darahku, putih tulangku….bersatu dalam semangatku.” , kata alm. Mbah Gombloh. Atau mungkin juga terinspirasi dari bajunya orang Madura. Ckckck….hebat juga orang kita!

Ah sudahlah! kebanyakan ngomong saya ini. jadi singkat kata singkat cerita saya kemudian memesan ayam goreng.

Lho kenapa pesan ayam goreng?

Ya terserah saya dong….wong saya yang mau makan. Lagipula disini nggak ada capcay, sambel goreng ati, dan pete bakar.

Kalau pecel lele? Tumis kangkung? Sayur asem? Empal gentong? Tampe tahu bacem?

Enggak ada! Ini kan Amerika punya………A-M-E-R-I-K-A! Ih norak nih semuanya….di Amerika itu makanannya cuma ada kentang, ayam goreng, burger sama donat!

Saya duduk di tepi dinding kaca. Makan sambil melihat-lihat jalanan. Melihat tingkah laku orang di luar sana. Nggak berapa lama, di meja depan saya datang dan duduk menghadap kea rah saya dua orang gadis, dengan mata mereka yang bulat bening, tertawa dengan riang dan polosnya. Mereka membawa nampan berisi kentang goreng yang masih panas. Terlihat dari uapnya yang masih mengepul. Seperti kapal api yang sedang berlayar…asapnya yang putih mengepul di udara…(kaya lagu…)

Sambil mengunyah kentang goreng, mereka masih bercanda cekikikan, dan mengobrolkan entah apa. Tapi kelihatannya seru sekali. Lucu juga memperhatikan aktivitas mereka. Setelah beberapa lama saya baru sadar. Ternyata bukan cuma saya yang memperhatikan mereka, tapi mereka juga sesekali mengamati saya. Saya merasa diamati. Apa ada yang tidak beres dengan diri saya? Apa muka saya cemongan? atau ada satu gelondong cabe paprika nyelip di gigi saya? Sepertinya tidak ada yang salah ah…

Saya langsung memberi isyarat. Potongan ayam goreng yang saya pegang, yang siap masuk ke mulut, saya acung-acungkan. Sambil mulut saya bergerak mengucapkan “mau?” . Memang tanpa suara sih , tapi saya yakin mereka bisa membacanya. Mereka tampak tertegun. Saling berbisik dan pandang seperti meminta persetujuan satu sama lain. Lalu kembali menatap saya, dan mengangguk diiringi cengiran lebar. Saya ikut nyengir.

….

….

obama and fried chicken

(gambarnya Mr. Obama diambil di sini)

Lalu apa yang sebenarnya terjadi?

Bagaimana kelanjutan cerita ini?

Siapakah Alma dan Dian yang saya sebutkan di atas, dan apa hubungan semua ini dengan Obama?

Tunggu kisah selanjutnya!

BERSAMBUNG…


Aksi

Information

90 responses

11 07 2009
Gandi Wibowo

Tes pertamax dulu, baru komen :))

11 07 2009
Gandi Wibowo

Cie…cie… Blok M Membara….
Gw tungguin kelanjutannya….

11 07 2009
radesya

kakak koq tidak nawarin ke aku, pasti aku akan bilang “mau dunk ayam gorengnya”🙂

ditunggu kelanjutannya

11 07 2009
nakjaDimande

O,o.. mohon kisah selanjutnya, wahai gerrilyawan..!

11 07 2009
yoan

Aaarrgghh… Gak asik! Masa bersambung???

Males bener saya…

11 07 2009
Inge

jiah..
kya’ KCB ajah bersambung.. huhu

11 07 2009
guskar

pada hakekatnya saya ini mirip si ronald. darah saya sdh tercampur amerika dari menikmati bermacam junk food-nya dan minuman sodanya. sementara celana jins yg saya pake jg dari sono…hiburan2 yg menyenangkan hati juga produk negara obama…

11 07 2009
morishige

yaaaaahh, bikin penasaran aja. LANJUTIN!!!

11 07 2009
Budi Hermanto

Wew..
Lha trus..
Ayam yg dipotong..
Ayam siapa mas..😀

11 07 2009
etikush

kok bersambung sih, om….
kan penasaran nih…..

11 07 2009
Dony

tak kirain si Obama bukan franchise ayam goreng, kasian oM Sanders dunk.
Lajut postingnya bro, wah ini pasti strategi kunjungan ganda, biar hitnya banyak ^_^

11 07 2009
Hariez

oughh…bersambung ya sob..tapi akan kunanti cerita selanjutnya😀

-salam- ^_^

11 07 2009
KangBoed

Waaakaaakaaakaakak.. jadi ayam GORENg… hehehe
Salam Sayang

11 07 2009
ciwir

gambare ayam itu yang bikin laparrr…. (doh)

12 07 2009
HumorBendol

Sambil mulut saya bergerak mengucapkan “mau?”
*Bro..mo makan ato mo ngiklanin operator seluler?
Waduh…ceritanya nggantung banget? Jadi penasaran……
Alma ma Dian ngapain ya?……

12 07 2009
Juminten

AAAAAAAAAAAARRRRRRRRGGGGHHH…!!!

awas aja kalo sambungannya mengecewakan.
kembalikan duit kamiiiiii…

12 07 2009
Fadhilatul Muharram

salam kunjungannn🙂

13 07 2009
Didien®

lhaaaaaaaaaaaa…bersambung… *menunggu sambungan secepatnya…*

salam,

13 07 2009
AeArc

wakakakaka.. dasar, pake bersambung segala. kayak sinetron aja =))

13 07 2009
Kuliah Gratis

Asem lagi baca enak2 kok bersambung mas Gerilya………..manteb nih ceritanya kayaknya………..

13 07 2009
Eru

Dirimu membuatku yang lapar belum makan dari pagi
mengidam ayam goreng sekarang…. 😀

13 07 2009
tukangobatbersahaja

Kayanya itu kedua Adik saya deh…
mau ngasih tahu, digigi mas ada cabe hehehe

*ditimpukin*

13 07 2009
se7en_pearl

jah dibikin versi sinetron ada bersambung nya…….
gk bs lsg kelar ya….
jaht ih bikin penasaran……
tapi eke tunggu kelanjutan nya mas…..
asap yach…..

13 07 2009
han han

Waduh bersambung padahal sudah nyiapin popcorn loh…..?? buat temen baca…😆

13 07 2009
suklowor

siap… kabari kalau sudah di Upload lanjutannya…

eh soal istilah pengganti cepat saji menjadi junk food.. saya kok nggak setuju ya mas… lha itu kan kata “pisuan” (umpatan) jawa timuran… kan lebih kasar to… diganti aja mas…

piss

13 07 2009
Eka Situmorang-Sir

ceeptan sambungannya mana ?
penasaran….

13 07 2009
ciput mardianto

obama + ayam = ayam bule

13 07 2009
faza

hadiirr…
hihihi, jadi kepikiran ma Alma dan Dian, mo diapain ya, jangan2 mereka sejenis junk food juga hahahha….
makanya boss, jgn ngegantung cerita kebangetan euy, pikiran2ku jadi nyelonong kemana2 neh. hayoo tanggung jawab, kqkqkq…
c u….

13 07 2009
sarahtidaksendiri

hahaha….ada2 aja dech… aQ jg ikut dech.. :p

13 07 2009
frozzy

*ngeroll ampe bawah…..* jah…..segini aja…trus gimana ?? gimana ?????? *histeris ala sinetron*😀

13 07 2009
mawi wijna

jadi itu beneran ditawarin toh? aah, coba pas itu saya langsung masuk ke dalam n ambil itu paha ayam (lhooo…)

13 07 2009
eoin

wekwewkwkwekwe.. aku suka nih yang kayak-kayak gini.. sambil menunggu nunggu sambungan, yang mana diantara yang dua..🙂

13 07 2009
Irfan

bersambung? yaahhh….KCB atuh. ketika cerita bersambung…

13 07 2009
bluethunderheart

malam sahabat
blue nantikan kelanjutannya
salam hangat selalu

13 07 2009
ichanx

nanggung!!! tamatin cepetan!!! *pentung*

14 07 2009
suwung

baru ngeh kalo bersambung diriku
dasar gaptek

14 07 2009
Bisnis Online

waduh Obama’s Fried Chicken atau Obama Fried Chicken nih??? OFC🙂 saingan berat KFC

14 07 2009
muhamaze

junkfood kok banyak yang suka ya..
kalo aku mending mendhoan hehe..

14 07 2009
anla

Ayamnya enak tuh . . . Biar junk food, tetep aja enak.😀
Lanjutannya kapan nih?

Salam kenal. . . ^^

14 07 2009
insan muhamadi

lama saya gak berkunjung…

komennya sama kayak yang lain
cepet2 buat lanjutannya bang!!
si abang ini terlalu indonesia,
segalanya dibuat bersambung.
kaya sinetron aja
hehe…

14 07 2009
Billy Koesoemadinata

bentar..bentar.. resto mcd yang ada di blok m, adanya di melawai sama di blok m plaza..

kaya’nya sih, ini kejadiannya di mcd melawai..

16 07 2009
geRrilyawan

anda benar….ketauan suka nongkrongnya dimana😛

14 07 2009
septarius

kita sekarang hidup di generasi MC D ya…
generasi Ayam warteg sudah mulai tergusur..

ditunggu sambungannya🙂

14 07 2009
mel

gokilz bro’….ditunggu Vol.2 nya..lbh bagus kalo + sambelnya yang super hot

14 07 2009
artvisualizer

ditunggu kelanjutan nya neh

14 07 2009
KangBoed

Waaaakaakaakakakak.. APDEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEETtttttttttt
Salam Sayang

14 07 2009
dewifatma

hmmm… pasti mereka ngences ngeliat ayam gorengnya, tapi malu mau minta. Trus yang mereka bisik-bisik pasti ngomongin dirimu: ih, abang itu baunya kok kayak ayam goreng ya……hihihi…
Pisss…, Bro….!
Lanjutkan!

14 07 2009
zulhaq

ahhh, pake bersambung segala niy
padahal kan dah di ubun2, bisa jadi penyakit niy gara2 tanggun ha ha ha ha

14 07 2009
lovelynonny

mungkin kalo pesannya menu lain gak akan diliatin, mas :))
ataw mungkin… mereka merasa Ronald punya saingan😛
klanjutannya jgn klamaan ya.. saya penasaran nih..xixixi.

14 07 2009
warm

ayam goreng yg cepet itu saya juga suka
apalagi kalo pas laper2nya
nunggu bebek goreng ntar lama nunggu digorengnya
ah apapun makannya
minumnya teh…
ah maksud saya nikmati saja dgn full of syukur
okehh

15 07 2009
Ade

yaa.. bersambung..

awal2 baca, kirain KFC ternyata o.. ternyata:mrgreen:

15 07 2009
onabunga

yakin kalau mereka benar-benar menatap, memperhatikan n berkomunikasi dengan njenengan. jangan-jangan mereka sedang kasih perhatian ma lelaki ganteng di belakang njenengan. aduh, tengsin lah Mas. hihihi….

15 07 2009
Mahendrattunggadewa

hlooo kok kayak james bond… ceweknya dua???
lanjut terus…

jangan kelamaan bersambungnya…

wakakakakak…😀

15 07 2009
Itik Bali

Aku berdoa siang malam semoga bisa komen disini
bolak balik gak bisa mas..
Aku cuman pengin nanya..ayam gorengnya itu pasti kulit item ya??
he..he

15 07 2009
KangBoed

Waaah masih ayam goreng jugaaaa
Salam Sayang

15 07 2009
-GoenRock-

*nunggu sambungan ceritanya*

15 07 2009
~noe~

weiihh..
ternyata bersambung toh
ayo lanjutkan…
ditunggu

15 07 2009
D3pd

haaaa, kemaren ketemu obama dan berkata, kapan mau foto bareng2 lagi (drims) yang lagi mode on ^_^…V

15 07 2009
easy

waaa.. bersambung😦

itu paha ayamnya bikin aku ngiler di malam gelap ini

16 07 2009
goncecs

wahh wahhh wahhh panjang bener ……

baca dolo yaaa ….

16 07 2009
dinda27

Ya ampuuun bikin penasaran 😦
artinya harus kemari lagi tuk simak cerita bersambung nya 🙂

Sy punya bingkisan untuk blog ini, monggo di ambil ya.
Salamku. ‘met sore semua.

16 07 2009
faza

woi…., mana sambungannya, sibuk lagi gerilya ya…?
ati2 ya, awas granat bledug tuh
hehehe…
cu…

16 07 2009
classically

Wah, saya penasaran sekali…
Ditunggu ya cerita bagian selanjutnya..
Sukses selalu dlm berkarya..

salam kenal,
classically

16 07 2009
ndop

Wow, tiwas tak woco kabeh, tibake bersambung to? huwakaka..

paling-paling tonggomu ning ndeso ya? sing byen ireng saiki perawatan dadi putih. hoho..

16 07 2009
Eka Situmorang-Sir

koq belum ada sambungannya?
ditungguiiiin lho

17 07 2009
tuannico Liebert

maap om gerriLyawan sayah baru bisa mampir. kirain sayah sudah baca, eh rupa nya beLum. ha

sayah sering banget makan makanan tu waktu keciL, tapi sudah besar gini tak pernah Lagi .(keciL dibayarin, gede bayar sendiri si)

seperti nya sayah bisa menangkap keLanjutan cerita nya.
ada hubungan nya dengan pedofiLia kah ?:mrgreen:

buruan om Lanjutan nya. *sebeLumdidemo*
awas aja kaLo tau nya nti bersambung juga.
jangan jangan pentaLogi ni. haha

17 07 2009
nh18

halah om gerry inih …
pake tu bi kontinyut segala …
kek sinetron …

(sambil mengira-ira … ini TKPnya yang deket sekolah SMA saya dulu itu bukan ya ??)

17 07 2009
pecinta masakan indonesia

hahhah, makna ganda tuh, Obama’s fried chicken, ayam goreng obama atau “obama kek ayam goreng”😀

17 07 2009
Mulyana

Mau-maunya makan “makanan sampah” hehehe…
Di tunggu kelanjutan ceritanya,

17 07 2009
aziz

kalo sby..,.???

18 07 2009
Matahari

Saya sudah sering berkunjung ke blog ini tapi belum pernah meninggalkan komentar. Salah satu blog favorit saya. Terima kasih telah banyak membuat saya tertawa.

18 07 2009
Ka Ros

ziz,kalo kata sby,lanjutkan

18 07 2009
esha di birulangit

jadi penasaran ama cerita sambungannya…..

18 07 2009
celotehanakbangsa

Bukannya Obama lebih suka makan Nasi Goreng??hehe..

Salam kenal Gan..
Salam Perubahan..
Salam Anak Bangsa..

http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/07/17/pledoi-seorang-perokok/

18 07 2009
KangBoed

apdeeeeeeeeettttttttttttttttttttt

19 07 2009
Gandi Wibowo

Mana lanjutannya? nanggung nih… Gw dah hampir upa cerita yang Vol. 1

19 07 2009
1nd1r4

bikin penasaran aja nih…ta’enteni lanjutann’e🙂

20 07 2009
D3pd

jadi laper liat sepotong ayamnya, ^_^…V

20 07 2009
Dita

haha judulnya kocak om…lanjut2….:P

http://tinyurl.com/kuekering

20 07 2009
rosalina, anita

makna ganda ini, ayam gorngnya OBAMA atau OBAMA adalah ayam goreng (“chicken”)

21 07 2009
zulhaq

selamat pagi dan salam sinting!!!

21 07 2009
achoey

ehm
jangan2 mereka teman SD Obama😀

Sahabat, makasih atas doanya selama ini
Insyaallah ini hari terakhir saya tuk bedrest
Dan esok bisa kembali beraktifitas🙂

21 07 2009
bluethunderheart

malam bang
pa cabre?
semangat yah
ok
salam hangat selalu

22 07 2009
Daiichi

Waaaaaa.. masih nunggu lagi too! Ya udah de.. dengan berharap-harap cemas, ku tunggu cerita selanjutnya. ^_^

22 07 2009
~noe~

mampir…
blm tersambung juga ya…

23 07 2009
wi3nd

mc d yan9 dimana melawai pa blok m plasa,klu duduk deket jendela 9ituh hemmm sepertina dimelawai ya😀

aaaiihh
paha ayamnya bikin n9iler neeh aps makan sian9 9eneh😀

jaaah besambun9 la9ii……

23 07 2009
faza

hadiirrr lagii…

hoihoihoi…
sambungannya manna??? jangan2 lagi bergerilya nyari pelaku bom ya???
hehehe…
cu…

23 07 2009
si dede

mas gerilya sudah tau kalo masakan padang juga mulai dianggap sampah?
karna daging dan sayuran yang dimasak berjam2 bahkan dihangatkan berhari2 akan menghilangkan zat gizi didalamnya.
jadi yg kita makan cuma ampas.. pas .. pas..

saya sebagai orang minang benar2 berasa keselek biji kedondong… hiks

24 07 2009
geRrilyawan

nggak cuma minang, di jawa juga sama kok…gudeg itu juga masaknya lama. nggak usah pake diangetin lagi juga zat gizinya udah berkurang banyak. kebanyakan masakan kita memang filosofinya yang penting enak…hehehe. mungkin masakan sunda yang bisa dibilang paling sehat, soalnya banyak lalapan yang notabene mentah.

2 08 2009
etikush

bener banget, om…
nenek gw pernah cerita bahwa jaman dulu tuh ikan cue aja dimakan mentah…
gak tau deh gimana rasanya….
tapi katanya kalo lagi punya bawang sih biasanya dipepes…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: