OBAMA’S FRIED CHICKEN VOL.2

24 07 2009

lanjutan dari OBAMA’S FRIED CHICKEN VOL.1

maaf untuk kawan-kawan para blogador sekalian karena sesuatu dan lain hal postingan ini tertunda dan saya belum berkesempatan untuk mengunjungi blog kalian. Sekarang kelanjutan postingan kemarin sudah bisa dilihat. terima kasih.

begini lanjutannya…

Saya pergi ke counter untuk memesankan dua potong ayam goreng dan dua minuman soda. Kemudian saya hampiri mereka. “Makannya bareng aja ya…dan musti dihabisin.” Mereka mengangguk dan beringsut pindah ke meja saya.

“Nih…pilih sendiri ya. Jangan rebutan” Saya bilang ke mereka. Salah satu dari mereka berkata, “Iya…masa sama teman rebutan. Kan nggak baik…” Andaikan saja kalimat ini didengar oleh petinggi-petinggi negeri ini.

“Kamu yang ini ya…..aku yang ini.” Yang satu berkata meminta persetujuan. Yang satunya lagi mengangguk mengiyakan.

“Nama kalian siapa?” Saya bertanya.

“Aku namanya Alma, yang ini namanya Dian.” Kata yang bernama Alma seolah-olah dia yang jadi juru bicara. Sementara yang namanya Dian cuma nyengir saja.

“Pada habis darimana?”

“Ngamen…di sana.” Tangan mereka menunjuk ke sebuah arah. “Dari terminal, terus naik turun bis.”

“Oooo….” Saya cuma bisa ber-oooo saja. Ya, Alma dan Dian itu dua orang gadis cilik yang sehari-harinya mengamen dari terminal ke terminal, dari bis kota ke bis kota. Usia mereka sekitar 6 tahunan. Badan kecil, kurus, agak dekil, rambut merah terbakar.

“Enak ya ayam gorengnya…” Yang bernama Dian tiba-tiba angkat bicara.

“Eeh..ini bukan ayam goreng.” Saya menyelak. “Maksudnya ini emang ayam goreng. Ayam yang digoreng. Tapi kalau di sini nyebutnya bukan ayam goreng, tapi fried chicken.”

Mereka nyengir. Bingung.

“F-R-I-E-D-C-H-I-C-K-E-N!” , saya mengulang.

“frait ciken…..!” mereka serentak membeo.

obama's fried chicken 2

“Nah gitu…soalnya ini ayam dari Amerika. Tempatnya koboy.” Kata saya, meskipun paling-paling peternakannya ada di Purwokerto atau Banyumas atau manalah…bukan di Texas atau Delaware atau manalah. Yang menyembelih juga mungkin masih bernama Mas Rusman atau Pak Yono bukan John atau Steve, dan nyembelihnya juga masih pakai baca Bismillah dulu. Eh…belum tentu juga ding…lha wong ternyata impor sayap dan paha ayam untuk konsumsi kita dari sana cukup banyak juga, sampai-sampai diprotes sama peternak ayam lokal. “Tahu Amerika nggak?”

“Tau. Obama…….Obama….!!!” Mereka menjawab. Wuaahhh…hebat! Obama benar-benar ngetop di sini. Dan mungkin malah mereka belum tentu tahu Rhoma Irama itu siapa. Ini bikin saya was-was. Jangan-jangan mereka juga nggak tahu siapa presiden kita.

“Kalau presiden Indonesia?”

“SBY…!!!” , seru mereka berbarengan. Ah…saya terlalu meremehkan mereka. Ternyata masih ada harapan untuk bangsa ini (Waduh…saya bisa dikira kampanye nih! maklum penghitungan suara belum final. Perhatian saudara-saudari…ini nggak ada hubungannya dengan dukung mendukung capres manapun ya. Netral. Hanya menghadirkan fakta semata).

Mereka kemudian saling nyerocos. Bercerita pengalaman mengamen hari itu. Semua diceritakan dengan ceria, seperti nggak ada beban apapun yang menghimpit hidup mereka. Layaknya permainan saja. Hidup seperti berjalan tanpa kesulitan yang berarti.

Dunia sepertinya selalu indah dalam kacamata mereka. Mata-mata bening yang begitu polos memandang dunia. Tangan-tangan kecil yang tanpa mereka sadari sudah harus memikul beban hidup. Jalanan yang keras, terminal yang ramai, lorong antara bangku-bangku bis kota jadi arena bermain mereka. Sekaligus tempat cari uang.

Dalam hati saya tersenyum. Di sini. Di sebuah meja di sudut kecil yang egaliter ini, tanpa mempermasalahkan status sosial, jenis kelamin, usia, suku, agama, kami duduk bersama. Sebuah Indonesia kecil yang indah. Saya jadi terseret masuk dalam sudut pandang mereka. Tanpa beban. Benar-benar menganggap nggak penting segala perbedaan dan segala yang terjadi di luar sana.

Tiba-tiba mereka menoleh ke arah luar, tangan-tangan mereka menunjuk ke luar, dan memanggil-manggil seseorang. Di luar tampak seorang anak laki-laki yang lebih besar sedikit dari mereka memandang ke dalam sambil nyengir, dan kemudian lari menyusul ke dalam.

“Ini kakak aku, namanya……” Dian memperkenalkan anak tadi yang ternyata kakaknya, sambil menyebutkan sebuah nama yang saya lupa. Usianya sekitar 8 atau 9 tahun mungkin. Karena saya lupa namanya, kita panggil saja dia……….George.

“Dian dicari ibu.” Kata George sambil mencuil-cuil potongan ayamnya Dian. Dian masih asik, sepertinya masih mau tetap di sini.

“Eh..iya tuh bener…kamu dicariin tuh!” Kata Alma sambil menunjuk-nunjuk ke luar. Saya juga coba melihat ke luar. Tapi nggak lihat dengan jelas dimana posisi ibunya Dian.

“Kak, aku makan di luar aja ya…sama ibu.” Dian meminta persetujuan.

“Ya udah…diplastikin aja ya makanannya. Tunggu si sini dulu.” Sayapun menuju counter untuk meminta plastik dan memesan lagi untuk George dan ibunya. Saya berikan ke George. Mereka nyengir, mengucapkan terima kasih, dan berlari ke arah seberang jalan. Pandangan saya mengikuti kemana mereka berlari, hingga akhirnya hilang di kegelapan.

Anak-anak Indonesia yang terlupakan. Untuk kalian bertiga, jangan biarkan ada orang yang meremehkan kalian ya. Bilang sama orang-orang yang meremehkan kalian, kalau kalian juga pernah makan ayam goreng Amerika. Tempatnya Obama sana. Soalnya di sini standarnya masih begitu. Kurang keren kalau nggak berbau luar negeri. Dan kalau orang-orang nggak percaya biarkan saja, yang penting kalian kan nggak bohong. Dan yang terutama jangan sampai kalian yang meremehkan diri kalian sendiri.

Saya nggak tahu Tuhan punya rencana. Mungkin suatu saat kalian bisa ke Amerika. Mungkin saat itu presiden Amerika sudah bukan Obama. Mungkin waralaba restoran Indonesia sudah banyak di sana (atau malah kalian yang buka). Mungkin musuh Amerika bukan Osama. Mungkin malah nggak punya musuh, sebab nggak ada permusuhan dan peperangan lagi di dunia. Obama, Osama, o…mama, o…papa, olala……..indahnya!!!

Kalian bisa bilang langsung ke Obama…

“Hello mister Obama…How are you today?”

“Your fried chicken tasted good! would you like to try our “tempe goreng” ?”

aduuuh…ngelantur kemana-mana nih…

-TAMAT-


Aksi

Information

85 responses

24 07 2009
suklowor

keren mas…

eh kalau soal makanan nama obama tetep ya mas…

tapi kalau soal tarian beda mas.. bukan obama lagi.. tapi OBAh (bahas jawa = gerak) MAng…. Lanjutkan, tarik mang… asik…

24 07 2009
nakjaDimande

hehhe.. tulisan ini buat persembahan Hari Anak Indonesia, ya om?🙂

semoga semua tunas muda tumbuh dengan indah, amiiin

24 07 2009
Gandi Wibowo

tadi Gw dah komen disini, tapi firefox ngehang… Gak tau masuk or gak. mending komen lagi deh.

keren :bd Gw kira tuh alma sama dian mahasiswa univ mana gitu… Gak taunya nih cerita ngangkat pesen moral. keren bro… salut. **gerRilya Bisa Ge eR nih…

25 07 2009
lovelynonny

Postingan yg sangat bagus..sungguh.. saya sampai harus menghapus airmata yg tiba2 mngalir bgitu saja. Andai kita semua mau berbagi ya?? andai Indonesia kecil yg indah itu terwujud. Sungguh mulia hatimu.. mas🙂 Empat jempol deh buat dirimu (kalo blh pinjam jempol2 teman2 yg lain jadi berjempol2.. asal jgn ada yg bau ya.. xiixxi)
Salam buat Alma, Dian dan George.. semoga mereka bisa membuat tempe terkenal di Amrik🙂

25 07 2009
KangBoed

pertamaaaaaaaaxxxxxxxxzzzzzzzzzzz

25 07 2009
KangBoed

keduaaaaaaaxxxxxxxxxxxzzzzzzzzzzz

25 07 2009
KangBoed

kacugaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxzzzzzzzz

LINK sambil di addsssss

Salam CInta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku

25 07 2009
KangBoed

Silahkan diperiksa dah di adds makasih ya maaaas.. selamat bergerilya
Salam Sayang

25 07 2009
geRrilyawan

>suklowor
jangan lupa nyawer wehehehehe….
orang sunda bilang….ngibing nyaiiiiiii..!!!😀

>nakjaDimande
bisa dibilang begitu bundo…meskipun secara nggak sengaja. baru inget juga kalau 23 juli hari anak nasional.

>Gandi Wibowo
waduh…saya dikira pria hidung belang tukang nyari mahasiswi ya? hahahaha…😀 bukan phaedofil juga lho…
hidung saya nggak belang kok…cuma pantat agak burik hahahaha…

>lovelynonny
supaya mereka nggak minder aja….cuma saya lupa bilang sama mereka😦

>KangBoed
wahahaha…KangBoed kecele. nggak jadi pertamax atau keduax……anda cuma jadi kelimaaaxxx hahahaha….sori kang😛

salam cinta dan damai 9eh…(ngomong-ngomong saya malah baru mau pasang link sampeyan ini….)

25 07 2009
WANDI thok

Keknya Mr. Obama akan bilang gini mas : “O…lala”
Lalu Mr. Osama ganti nimpalin : “Haiyo… kita gerilya… Mr. Obama sedang in the hoy di tempate mbak Lala”🙄😀

25 07 2009
Budi Hermanto

Hmm..
Semoga republik tercinta ini..
Semakin membaik ya mas..
Yakin..
Insya Allah..
Karena masih ada orang2 Indonesia yg peduli..
Macem mas tentunya..
Hehehe..😀

25 07 2009
septarius

Postingan yg bagus mr.Y pesannya dapet..
Gud jobs..

25 07 2009
fanny

baik sekali mo traktir mereka. btw, Obama pasti menjawab : Yes, I would like it. Tempe goreng…yummy!

25 07 2009
ILYAS AFSOH

asyik banget🙂

25 07 2009
guskar

“Iya…masa sama teman rebutan. Kan nggak baik…” Andaikan saja kalimat ini didengar oleh petinggi-petinggi negeri ini.

hari ini, pengumuman resmi hasil “kegiatan rebutan” tgl 8 juli kemarin. Ada yg nolak katanya, soalnya mengharapkan dapat daging yg empuk dan gurih, ternyata cuma dapat tulangnya saja.. itu pun belepotan dng saos sambal yg pedasnya minta ampun..

ntar siang sy mau makan fried chicken ah.. paket combo!!

25 07 2009
mira

cerita yg bagus bgt mas. sampe speechless saya gatau mo ngomong apa.

25 07 2009
yanuar catur

obama nya lucu tuh
dia bakal marah kagak ya??
hahahahahahha

25 07 2009
henny

hahaha..kita nggak bakal pernah bisa membayangkan akan jadi apa mereka nanti (anak-anak kecil itu). mungkin seperti yang mas ger bilang tadi, who knows kan?

25 07 2009
suklowor

Waaaa… gue pertamax…

perlu di masukin Gondessebook of record nih… :=))

25 07 2009
morishige

posting yang mengharukan, jendral.
saya sampai terisak2.. hiks hiks..

25 07 2009
nanzzzcy

gue suka dengen sebutan.. ‘indonesia kecil’
yeahh..hope someday indonesia kecil dgn tanpa memandang suku, agama, ras, latar belakang sosial bener-bener tercipta di indonesia raya ini..

nice post bro..
*jarang2 kan gue coment bener* hihihi..

25 07 2009
nina

Yoso, foto profilnya bagus. Hehehe

maap oot ;D

25 07 2009
faza

haddiirr….

hehehehe, mantapp2, sambil goleng2 kepala🙂
pesan yang diangkat sungguh diluar dugaanku
hehehehe…
cu…

25 07 2009
onabunga

gubrak…….. jauh dari perkiraan. walaupun sudah memperkirakan njenengan akan membuat kekacauan otak dari alur cerita sebelumnya. tapi asli, ndak kepikir kalau endingnya seperti ini. angkat topi ah….

hmm, jalanan selalu menyediakan cerita menarik untuk kita. ya kan ??? btw kita sehati untuk postingan kali ini. sama-sama membawa cerita dari jalanan….

25 07 2009
itempoeti

kita memang tak tahu apa rencana Tuhan…
mungkin anak2 itu tak perlu lagi ke Amerika untuk menjadi hebat dan beradab…
sebagai bangsa yang bermartabat, mereka juga tak perlu lagi diremehkan …

25 07 2009
-GoenRock-

Ini postingan buat ngeramein hari anak nasional 23 juli kemaren bukan sih?😆 *bingung* Pokoknya kita jangan meremehkan mereka, anak2 yang kelihatannya terlantar, bisa kelak nanti menjadi seorang pemimpin. Tinggal sekarang keperdulian kita khususnya pemerintah agar anak2 itu mendapatkan haknya untuk bersekolah dan ikut membangun bangsa ini. Selamat hari anak nasional!😀

25 07 2009
AeArc

komen dulu baru baca.. takut ketinggalan

25 07 2009
Prabham

So,di ktr gw kalo masuk wordpress susah bgt ya? Btw sdr gw pnya ternak ayam yg disalurin ke mcd. Di pemalang lokasinya. Full suntik hormon

26 07 2009
domba garut!

Indeed a nice post… as the morale story of this one may further becomes an inspiration to all. Kind regards from West Afriica..

26 07 2009
bakhtiar

hahahhaa………..mantab banget nih mas.

26 07 2009
tuannico Liebert

wow! cerita yang sudah sayah prediksi sebeLum nya.. persis banget.
dan tentunya berbau phedofiLia.😀

sayah pengen juga om gitu, tapi jangan kan mau nraktir, beLi bwt diri sendiri aja uang nya ga cukup. ahaha.

semoga saja anak anak itu tak seperti anak anak sekarang yang mengaLami krisis Lagu anak anak dan bisa dengan Lantang menyanyikan Lagu dewasa.

“kamu makan nya apa? tempe !
sayah juru masak nya, oke !”

26 07 2009
esha di birulangit

Memang keadaan tidak begitu berkompromi yak…atau malah tidak dikompromikan….di lampu merah tomang ada anak kecil yang barangkali umurnya sekitar 3 tahun…sudah dberi tugas menjadi peminta2….dan barangkali beban hidup bukan menjadi pikiran mereka….si anak kecil itu menjalani dengan muka ceria….

26 07 2009
zulhaq

obama said…
nggak mau tempe goreng, mau tempe gembus aja
sama es teh ya he he he

26 07 2009
Dita

Wakakaka…mangstab gan!! Gambare yo lucu….ayame marahi ngiler…😛

27 07 2009
samsul arifin

ehmm, udah ada belum sih “friedtempe” di amerika sana? kita buat aja yuk…

27 07 2009
Daiichi

Indonesia yang baik.. Indonesia yang ramah.. Indonesia-ku, Indonesia-mu Juga ^_^

27 07 2009
yoan

aduh aku telat berkomeng…

si om teh emang paling bisa…. nggak rugi saya nge-fans sama oom…:mrgreen:

iyah om, endah banget pasti ya kalo ngga ada lagi permusuhan dan peperangan di dunia… tinggal nunggu kiamat aja…😆

27 07 2009
Casual Cutie

disini rata-rata seperti itu juga mas, ga keren kalo ga makan makanan yang berbau luar negri. padahal lebih sehat dan enak makan makanan rumahan.

27 07 2009
easy

kapan2 aku pengen ikutan ada disitu. rasanya seru bisa ngobrol dengan anak2 polos dan juga ditraktir ayam goreng.. eh salah, fried chicken ya😀

27 07 2009
Eru

Naah.. setelah baca yang ke-II baru ngeuh ada apa dengan ayam obama itu ^^

Nice story,

27 07 2009
Sarah Luna

Jadi lapeeeer,,,

27 07 2009
nh18

Mas Gerry …
Kelihatannya ini seperti tulisan ringan – dan main-main
Namun di mata saya … ini tulisan dalem banget …

I like this posting …
Terutama paragraf-paragraf terakhir …
Itu Te O Pe … Be Ge Te …

Salam saya

27 07 2009
KangBoed

pertamaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxxx.. sampai kalimaaaaaaaaaaaxxxx.. akhirnya waaaaaakaakaakkakaakaaaxxxxxxxx

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

27 07 2009
~noe~

pandangan mataku berhenti di karikaturnya. itu bikin sendiri? cakep pisan, bro.
bagaimana kalo bikin komik di blog. jarang2 ada blog komik, lho🙂
*ps. di gambar itu wordpress-nya kurang s-nya satu.

27 07 2009
ndop

gak seneng kang aku, mending sego sambel teri!! luwih maknyus rasane!!

28 07 2009
suwung

ide cerita dapet dari mana?

28 07 2009
mahardhika

hehehe hidup anak indonesia… jangan mau diremehkan…
mas gerilyawan salam ada sahabatmu di tempatku….
hidup anak2 indonesia!! kita kan pernah makan ayam goreng amerika hihihihi

28 07 2009
didien

ga pernah ga keren nih postingannya🙂
Ikutan 4th IBSN award yuk..
Informasi dan ketentuan silahkan baca di sini
IBSN= Karena Berbagi Tak Pernah Rugi..

Trimakasih…^_^

28 07 2009
bluethunderheart

heheheh……..senyum dulu dech bang
salam hangat selalu

pa cabar?|

28 07 2009
geRrilyawan

>WANDI thok
hahaha Pak Wandi bisa aja…mbak lala siapa nih? lala obama? halah siapa lagian lala obama…😀

>Budi Hermanto
amin mas Budi…mudah-mudahan negeri kita tercinta semakin baik. kepedulian saya juga baru bisa segini mungkin🙂

29 07 2009
geRrilyawan

>septarius
thank you Mr. S. this message will self destruct in 5 seconds. Good luck Septa…😀

>fanny
padahal dia katanya suka nasi goreng ya….kan kurang pas kayaknya nasi goreng sama tempe goreng hehehe…

>ILYAS AFSOH
hehehe…asik makannya apa obrolannya mas?🙂

>guskar
hahaha…iya. masih pada ethet-ethetan. ada yang dapet dagingnya, ada yang kedapetan bualung thok. wah…tapi ya kudu nrimo ah. capek ndengerin kucing kerah wuehehehe….

saya pesen satu combonya gus….minumnya jus jeruk aja tapi🙂

>mira
haduh…kok sampe speechless segala. ayo ngomong apa aja lah……halo gitu. apa kabar mungkin? hehehe…

>yanuar catur
mungkin kalo liat gambarnya marah hehehe….(jangan dong ah mister, sensi banget😀 ). tapi mudah-mudahan kalo tau isinya, nggak jadi marah…

>henny
iya hen…kita doakan saja yang terbaik buat mereka….anak-anak Indonesia yang terlupakan.

>suklowor
betul bos…ente pertamaxxx. kapan mau selametan? saya diundang dong….harussss!!!😀

>morishige
jangan menangis kopral! apa nanti kata orang hahahaha….

>nanzzzcy
amin…amin….
eh…bener juga ya, lu akhir-akhir ini kalo komen rada bener deh. kesambet jin mana? atau udah mulai sadar nanc?🙂

>nina
aehhhh….nina. selamat datang di blog ini. nggak apa-apa OOT juga…..yang penting niat komen. asal nggak nyepam aja😀
eh iya gw belum main-main ke tempat lo ya……tunggu aja🙂

>faza
emang situ menduganya apa bos? jangan yang nggak-nggak lho ya🙂

>onabunga
waduhhh…sampe jatuh gitu. hati-hati mbak ona. jangan sampai lah kekacauan otak. katanya udah stress….berarti saya nambah-nambahin stress ya. jangan ah…😀
akan selalu ada cerita dari jalanan…..tunggu saja wahahaha…

>itempoeti
itu dia yang saya takutkan mas….jadi beradab malah di negeri orang. jadi ingat postingannya delenger ya kalo nggak salah…

>-GoenRock-
sebetulnya nggak diniatkan untuk ngepas sama hari anak nasional sih goen, kebetulan aja. saya juga baru sadar beberapa saat kemudian kok hehehe…
betul, kita yang tua-tua (woloh…merasa tua) yang harus mendukung di belakangnya…

>AeArc
yiaah….😀 tapi dibaca lho ya hehehe…

>Prabham
wah masalah di kantor ente wordpress susah nggak tau gw….gaptek neh:mrgreen:
sodara lo punya peternakan? disuntik hormon? pantesan pada cepet gemuk…..coba liat tuh ayam kampung kurus-kurus kurang gizi hahaha…

>domba garut!
thank you brother…
I really hope so. For better Indonesia and better world also…
best regards from Indonesia.
(haduh….susahnya mbales komen pake bahasa enggres gini hehehe…sori bos kalo ngaco)

>bakhtiar
mantep ayam gorengnya? hahaha….ho oh bener itu.

>tuannico Liebert
hayah….masa phaedofil! asem tenan….:mrgreen:
walah ternyata bokek….padahal gw baru mau minta traktir karena elu udah “in a relationship” hahahaha…
mbok lu nyiptain lagu anak-anak buat mereka nyanyiin.

>esha di birulangit
iya…yang lebih kecil juga ada. buat bahan gendongan. aduh ada-ada aja ekploitasi anak bentuknya jaman sekarang.
apa adil buat mereka ya?

>zulhaq
wahahaha…masa obama makan tempe gembus? tempe bosok tuh hahaha…
es teh manis? dingin nggak?
dia bilang: nggak….yang anget aja!😀

>Dita
hehehe..tengkyu bos. ojo nganti ayam gorenge gupak iler yo😆

>samsul arifin
udah ada kali mas…cuma belum ngetop aja😀

>Daiichi
Indonesia kita semuaaaaaaa…….(sambungannya)

>yoan
tiada kata telat dalam perjuangan yo….🙂
situ ngefans sama saya? wah…mau jadi ketua fans clubnya nggak? namanya apa ya? gerrilyers kali ya…..kok kaya slankers?😀
tinggal nunggu kiamatnya ya….halah ngak usah ditunggu kali. lha iya kalo datengnya cepet, lha kalo lama….

>Casual Cutie
walah….disana juga gitu. berarti masih banyak ya yang mikir gitu?
jadi kangen masakan rumah….

>easy
asik mau ditraktir easy….
tapi jangan ayam goreng eh fried chicken ah…sayur lodeh sama tempe goreng aja. kepingin tiba-tiba…

>Eru
akhirnya…penasaran ya bos? tengkyu ya bos…

>Sarah luna
hehehe….kalo makan ajak-ajak saya yah.

>nh18
makasih ya om…cuma nggak kepingin orang-orang keluar dari sini dengan mengerutkan dahi aja hehehe…
salam juga om…

>KangBoed
hahahaha….KangBoed kelimaxxxx dengn sukses. yang penting kan justru klimaxxx-nya itu😀

salam cinta damai dan kasih sayang untuk semua mahluk.

>-noe-
iya itu bikin sendiri. makasih bos…kalo nggak salah ada kok blog komik. tapi lucu juga itu, bisa dipikirkan. mungkin sesekali akan posting dalam bentuk full komik…

oiya kurang “s” nya satu….pantes kurang dingin:mrgreen:

>ndop
sego panas ngebul plus garem wae enak kok…..nasi nyanyah jenenge hehehe…( jare favorite mas bimbim slank😀 )

>suwung
ini murni pengalaman pribadi kang….karena cukup menarik, makanya yo diposting saja.

>mahardhika
hidup anak indonesia….berjaya di negeri sendiri dan di seantero dunia🙂
sahabat saya di tempatmu siapa? salam kembali….halah mbok ngomong sendiri. salamnya disampaikan sendiri gitu…🙂
nanti harusnya orang amerika yang bangga bisa makan ayam goreng indonesia. ayam goreng kampung yang udah hampir punah.

>didien
haduh…tengkyu kang didien. iya emang ada rencana ikutan. lagi milih postingan yang mau dimasukin…🙂

>bluethunderheart
wah…ini yang harus selalu ditambah…senyum kaya blue.
kaya septa juga yang suka senyum.
kabar disini baik blue….gimana di sana?🙂

salam hangat dari dinginnya pagi.

29 07 2009
suwung

hebad.. kalo pengalam pribadi bos… salute

29 07 2009
Budi Hermanto

Hmm..
Tempe kayaknya uda kena jepang deh..
Gimana kalo..
Ikan asin goreng..
Pake sambel goreng..
Jgn lupa krupuk gorengnya..
Nasi yg asapnya masi ngepul..
Hmm..
Mantaap..😀

29 07 2009
Nisa

hehe… iya suatu saat… ^^v

*

iya, anak-anak itu… mereka itu polos dan bersemangaatt gitu ya…
saluut dahh ^^

* jadi pengen layangan bareng mereka😀

29 07 2009
~noe~

weleh-weleh
rapelan
kalo ini bukan gerilya namanya, tapi agresi militer😀

29 07 2009
bluethunderheart

tetap tersenyum sambil mencari ayam goreng buatan indinesiaku sendiri ach di warteg heheh…………om hariez banget nggak sih………salah dech om bedjho juga serta om indra………hehehw
salam hangat selalu

29 07 2009
yoan

om, om…
saya mau tu jadi ketua fans clubnya…
gaji mah bisa nego lah, om…😆

29 07 2009
zulhaq

huhahahaaha…kan kalo dah mateng, gak nampak busuk lagi…
ada kok es teh panas kekekekekk

29 07 2009
mel

iye nih..macem2 aja..kmrn ada liat video di youtube obama goyang dangdut..disini obama makan ayam goreng…..obama emang lariss
coba kalau dia ga prnh tinggal di menteng..mungkin ga bakalan gini yah

29 07 2009
wi3nd

yupz..
someday…
who knows…

obama dan sBy mreka sna9ad men9enalnya ya?

bravo 9erillyawaN🙂

29 07 2009
celotehanakbangsa

Wah.. kalo juragan gerrilya punya fried chicken alias ayam goreng..

Anak Bangsa juga punya yang lebih seru..

Ayam Kampus..hehe..

Salam Anak Bangsa..
Salam Perubahan..

http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/07/28/foto-ayam-kampus-gan-igo-nich/

29 07 2009
Ayam Cinta

Wah…. itu temen gw yang mu dimakan ma obama!!!!!

29 07 2009
KangBoed

Hahahaha.. ayam nya enaaaaaaaaaaak

30 07 2009
ridhobustami

mudah2an soto, warteg, dll bisa jadi waralaba di luar negri sanah

salam

30 07 2009
sawali tuhusetya

sungguh berbahagia bisa berbagi dg anak2 semacam dian dan alma. karena deraan nasib, mereka harus rela menjalani rutinitas hidup ngamen dari satu tempat ke tempat lain. semoga kelak mereka benar2 bisa terbang ke amrik, tempat kfc itu dulu dipopulerkan.

30 07 2009
Eka Situmorang - Sir

Menyentuh sekali postingannya…
udh mau mewek
tapi gak jadi
ketawa pas baca kalimat ini :
Soalnya di sini standarnya masih begitu. Kurang keren kalau nggak berbau luar negeri.

anyway postingan ini sarat makna dengan kemasan yang ringan.
great !🙂

31 07 2009
WANDI thok

Ayo pak mana nyuposnya?🙄 ^O^ hapdet dunk😀

31 07 2009
classically

wow… ceritanya keren…
akhirnya saya baca jg yg volue ke 2.. hehe
bravo..!!

salam hangat,
classically

31 07 2009
simon

… bageeuuussss …

31 07 2009
tuyi

Kemarin-kemarin kan udah iklan minyak goreng…
sekarang tinggal nyantap ayam gorengnya…
Hebat mister Obama ini..

31 07 2009
faza

haddiiirrr…..
hayah dolan ae, apddeettt bosss…
apdettt…apdettt
cu…

31 07 2009
Billy Koesoemadinata

ditawarin tempe goreng, obama bakal seneng banget. itu kan makanan pokok waktu dia masih di sini. udah gitu, ajakin ke konsernya oma deh..😛

31 07 2009
Didien®

kunjungan dinas dan sekalian silaturrahmi bro..
piye toh kuq blm update..?? gmn kabarnya bro..??

salam, ^_^

31 07 2009
zee

Nice posting..
Jarang sekali ada yang mau mengambil tindakan langsung, umumnya cuma bicara saja. No action talk only. But si mas ini ternyata sudah action duluan. Sepppppp……!!

1 08 2009
HumorBendol

Bener Bang. Kita gak pernah tau rencana Tuhan.
Kali aja suatu saat justru abang yang ditraktir mereka makan di Amrik sana
hehe…
Sip bang….

1 08 2009
newbiedika

giginya Obma kok Boneng gitu yAH ?? hehehe

1 08 2009
ndop

teknik menggambarnya itu gimana? mencontoh apa mengarang?

3 08 2009
geRrilyawan

ini sketsa berdasar ingatan saja bos, liat di tivi….bisa dibilang mencontoh dan mengarang to ya.

2 08 2009
Anla

Heran ya, sayap sama paha aja masih ngimpor. . .
Skali2 biar kita yang impor tempe ke tempat obama
hidup tempe! ! !

2 08 2009
etikush

george bukannya nama monkey?
“curious george”

3 08 2009
arkasala

he he seru banget ceritanya. Era franchise, negeri ini dari sektor makanan telah banyak mengalihkan pandangan ke negeri seberang ya … semoga restoran negeri ini juga ada yang ikut mendunia.
Trims Mas, salam.

3 08 2009
grubik

Ho’o bos, smoga mrk nanti hidup di suasana yg lebih baik dari kita, gak ada pulisi dunia yg sok, gak ada teror, oh…

4 08 2009
nA

saya kok tetep lebih seneng ayam goreng mbok sabar yaaa…. nyemmm nyemmmm….

4 08 2009
Itik Bali

sketsanya wokeh mas,
postingannya mantaps abis..
ceritanya mengharukan atau apa ya??
susah mendefinisikan..

4 08 2009
Ade

jadi pengen tempe goreng.. loh hehehe😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: