SUARA DENGARKANLAH AKU….

28 08 2009

Memasuki satu minggu di bulan Ramadhan ini, saya sempat puasa ngeblog juga. Baru saat ini bisa posting. Blogwalking pun jarang. Jadi sekarang saya mau posting tentang puasa, yang mana sampai saat ini, yang namanya godaan masih saja ada dan akan selalu seliweran di depan mata. Mungkin semua juga merasakan bahwa hal-hal yang sebelum puasa kita anggap sepi…nggak menarik, mendadak sontak saat ini jadi begitu menggodanya.

Es ecek-ecek warna warni di pinggir jalan yang dulu sama sekali nggak dilirik, kok tiba-tiba jadi begitu indah warnanya di mata ini. Ancaman pewarna tekstil yang katanya dipakai untuk membuat es itu jadi seperti bukan masalah lagi. Es dung-dung keliling itu, yang nyaring santannya pakai celana dalam itu (lha iya lah…yang nyaring alias tukang saring santennya pakai celana dalam. Kalo nggak ya…dingin dong) juga kelihatan mak nyuss sekali. Waktu mbok-mbok jamu lewat  saja, kelihatannya bisa menggoda sekali. Husss…bukan mbok jamunya yang menggoda, tapi jamunya itu!

Di saat-saat seperti ini biasanya sering muncul suara-suara. Dua suara tepatnya. Nggak tahu asalnya dari mana. Satu suara A dan satunya suara B…

Eeee…lha kok hari ini muncul lagi. Begini ceritanya…suara A warna merah, suara B warna biru:

Lagi enak-enaknya browsing grafis-grafis menarik sambil mikir begini mikir begitu, di luar ada suara ting-ting-ting, tukang es lewat. Wah…ada juga tukang es yang lewat menjelang sore begini, saya mikir begitu. Tiba-tiba suara-suara itu muncul:

“Eh…enak tuh kayanya minuman yang dijual, segeeeerrr ya. Nggak kepingin?”, kata suara A.

“Husss…jangan mau!!! Eh…lu jangan suka ganggu-gangguin gitu dong. Mempengaruhi orang supaya batal ya?”, suara B memotong.

“Lho..lho..lho…kalo nggak kuat kan nggak apa-apa. Mana hawa panas begini kan? Apa ada gunung meletus ya?”

“Ealaaaaah…lha wong udah tua lho ya, masa nggak kuat? Masa kalah sama anak-anak ingusan itu to….berusaha dong, tahan sedikit! Es buah, es krim, es puter, es dung-dung itu nanti kan juga bisa dinikmati pada saatnya…”

“Eh…ya biarin! Terserah dia dong kalo emang pingin yang segerrr. Ngapain sih lu ikut-ikutan?!!! Atau tidur aja…biar bangun pas buka. Enak to? Mantep to? Gimana…?”

“Jangaaaaan….! Emang nggak kerja apa…mending kerja atau diisi hal yang berguna gitu lho! Belajar hal-hal baru gitu…enak to? Mantep to? Sibukkan diri…jadi nggak keganggu sama kutu kupret tukang godain orang ini!”


Sementara di pikiran saya berkecamuk banyak hal…wah ruwet pokoknya. Banyak fragmen-fragmen yang mesti saya satukan di kepala ini. Sementara suara-suara ini…

“Eh..siapa yang kutu kupret? Lu kali…!!! Lagian…tidur kan juga ibadah. Kalo tidur terus kan berarti ibadah terus namanya.”

“Enak ajaaa…emang nggak ada ibadah lain yang bisa dilakukan selain tidur. Kalo ngomong jangan asal lu ya…!!!”

“Lha ya ada, tapi kan…….”

“STOP…STOP…STOP!!! Cukup..cukup…cukup!!! Lu berdua …OUT!!! Atau diem…CEP!!! Kok malah pada berantem sih, ini kan bulan suci. Kalian nggak ada kerjaan lain selain berantem? Gua ini bukan barang rebutan ya…bukan arena pertarungan juga. Jadi silakan diam dan biarkan gua menikmati sucinya bulan ini. Terima kasih.”, saya terpaksa angkat bicara.

gimana-puasanya

Ya Allah…ampunilah hambamu ini yang masih mudah tergoda. Ampunilah juga mereka berdua yang berkelahi terus dari tadi. Berilah hamba kekuatan menjalankan ibadah di bulan suci ini…dengan ketulusan hati, LILLAHI TA’ALA. Amin.

La haula wala kuwata illa billah

Bagaimana sodara sodari blogador, puasa kalian lancar?  Ya sudah…saya mau sholat ashar dulu.


Aksi

Information

100 responses

28 08 2009
Juminten

puasa buatku yg berat itu bukan menahan makan dan minumnya.
udah biasa buatku itu, mah…😛 *tergambar dr badanku yg kurus ceking*
tp sulit itu menahan emosi, menahan diri utk ga ngomongin orang, menahan nafsu utk mikir yg iya2. bwahahaha… ya, semacam itulah.😉

28 08 2009
mawi wijna

kalau saya mau shalat Tarawih dulu mas, soalnya suara A minta formasi 2-2-2-2-3 sedangkan suara B kepinginnya formasi 4-4-3. Mending shalat dulu aja deh!

28 08 2009
perigitua

haddiirrr………

selepas waktuku menyepi… mengunjungi sehabat untuk meminum secangkir kopi….

hehehehe.. met puasa bro… Ramadhan gini ngeblog enak banget kok… sambil nunggu 1/3 malam en waktu sahur tiba…
hehehhe…

cu….

29 08 2009
Zulhaq

godaan itu pasti, tanpa godaan puasa tak akan ada seninya *loh, puasa kok seni*, maksutnya seni menahan segalanya. termasuk nahan kentut *kan lagi duduk sama aura kasih* kekekekeekk

si A ma si B, kayak orang rebutan BLT aja, tuh presiden gerillya jadi angkat bicara ha ha ha

alhamdulillah, puasa lancar kang, sama mengalami godaan juga

met puasa kang,

29 08 2009
antown

wah bro… aku ko dah jarang juga BW, termasuk silaturahim ke blog ente, mohon maklum ya.

semoga puasa kita bisa membawa kita ke arah yang lebih baik, amien

29 08 2009
nakjaDimande

itu yang berantem dua”nya bener ko’.. tergantung si Om jadi Bos yang arif dan bijaksana..🙂

semoga puasa kita lancar dan Allah ridho atas semua ibadah kita. amin

29 08 2009
Agnes Sekar

Tipikal manusia yang cerdas secara emosional adalah senantiasa melakukan instropeksi diri, selalu menutupi kekurangan diri dengan semakin banyak beramal kebajikan. Mengisi kekayaan hati dengan berpuasa dapoat menahan hawa nafsu dunia yang senantiasa menggoda. Manusia adalah mahkluk yang lemah tetapi akan menjadi kuat apabila kita selalu mau belajar darti kesalahan dan tidak malu mengakui kelemahan sendiri. Terima kasih postingannya Faza, Sukses untuk anda.

Regards, agnes sekar

29 08 2009
Eka Situmorang - Sir

hihihi
kocak..

Met puasa ya…
udh jangan berantem terus tuh si fragmen2 di rongga otak😉

Semoga puasanya emndatangkan banyak pahala dan ridho yg Kuasa

salam, EKA

29 08 2009
HumorBendol

Alhamdulillah bang…
Sampe saat ini sih puasa lancar. Tapi…penggodanya emang kuat juga…
Busyet..harus kerja keras neh bang…
hehe…
Met puasa bang, smoga ibadah kita diterima olehNYA

29 08 2009
Anla

Loh loh loh,
kan puasa. . . Lha koq jadi marah-marah sama siA dan siB,
hehehe

salam. . .
Semoga puasanya lancar. . .

^^

29 08 2009
geRrilyawan

>juminten
iya nil…saya sih makan dan minum udah biasa makanya bodi juga slim gini kecuali di perut hehehe…cuma segala godaannya jadi terlihat lebih menarik, lebih indah terlihatnya. cuma tenang aja…masih bisa dikendalikan😀

nggosip susah diilangin ya…hahahaha…

>mawi wijna
selamat tarawih deh…kalo saya menerapkan formasi 2-2-2-2-2-2-2-2-2-2-2-1.

>perigitua
iya ya bro…tapi sori nih kopinya habis:mrgreen:
ngeblog sampe waktu sahur ya….online teruuussss hehehe…

>Zulhaq
iya ya….itu intinya puasa. kalo perlu semua tempat makan, tempat hiburan, dll itu dibuka aja selama puasa….justru kalo godaan nambah kan berarti semakin diuji keimanan kita ya nggak bro?

wahahaha rebutan BLT. disini lancar juga zul….godaan tetap ada, tapi bisa dilewati. met puasa…

>antown
hehehe…sama bro. saya juga…pahamlah kondisinya. meskipun jarang BW, mudah-mudahan puasa tetap lancar bro…dan membawa berkah buat kita semua. amiiiin…

>nakjaDimande
saya dituntut supaya jadi arif dan bijaksana ya bun…ini ujian juga. siap bun…saya akan berusaha untuk semakin arif dan bijaksana.

amin bundo…nggak cuma dapat lapar dan dahaga.

>Agnessekar
betul mbak agnes…puasa ini melatih kita untuk menahan nafsu dengan ikhlas dan penuh rasa syukur atas apa yang kita punya (nggak berlebihan).

hihihi saya bukan faza, mbak….keliru sama si perigitua tuh…

>Eka Situmorang – Sir
Makasih eka…mudah-mudahan lancar gw puasanya…
itu yang berantem udah didamaikan kok…daripada bikin kramotak.

Amiiiiin……salam balik ya

>HumorBendol
Alhamdulillah…godaan-godaan itu emang seninya berpuasa kalo kata zulhaq si sinting…mana teruji kita kalo nggak ada godaan…

jadi selamat bekerja keras deh ndol…semoga liwat semua tuh godaan hehehe
met puasa juga…mudah-mudahan ibadah kita diterima olehNya. Amin.

>Anla
iya tuh…sempat emosi sedikit. tapi tenang udah diredam…🙂
salam juga anla…mudah-mudahan puasanya lancar. Amin.

29 08 2009
bri

__barumain kesini lagibri..salamhangat sahabat…salam esdung dung :)__
____visual jadi suara…bri suka visual es dungdung..semangat :)___
_______semoga puasa sahabt genap 30 hari..amiin_______

29 08 2009
radesya

kakak, met puasa ya…
mohon maaf lahir dan bathin…

harus tahan godaan kak🙂

29 08 2009
bluethunderheart

selamat malam bang
salam hangat selalu

29 08 2009
indowaps

paling susah itu nahan GOSIP

29 08 2009
andif

semoga lancar puasanya bro..

30 08 2009
muamdisini

bener bang, menahan makan minum itu memang biasa…
hawa nafsunya itu loh… harus kerja keras agar bisa menahannya..
kalo puasa liat TV acaranya jg gak jauh beda dgn bulan lain,
gosip…jalan…
aurat (…) kasih… tetep…

oh,iya..bang gerrilya,anda dapat award dari saya.. silahkan cek ke TeKaPe…

30 08 2009
septarius

Dari judulnya kirain mbahas lagunya green leaf..:-D
Ramadhan adalah bulan obral pahala, maka terasa menyenangkan belanja pahala.
So karena puasanya happy, godaan jd gak terasa..

30 08 2009
lombok island

yang puasa pasti lancar

30 08 2009
guskar

sejauh ini alhmd puasa lancar mas…
klo di kantor terasa tau2 sdh sore…
tp klo lg di rumah sabtu-minggu gini… kok terasa luama ya…
bolak-balik tidur..waktu kok nggak jd sore2 he..he…

30 08 2009
hellgalicious

weeee
puasa gw lancar bang
tapi ada yang bolong 2
kesalahan teknis dikit
hehehe

31 08 2009
Inge

puasa alhamdulillah lancar.. puasa dan godaan na seiring sejalan, kalo g da godaan, gmn naek tingkatna?? hehe..

31 08 2009
Iklan Baris

hehehe dialog yang lucu, pake kata2 mb surip pula, wah dah gaul deh pokoknya hihihii….he em di bulan ramadahan setan pengganggu manusia di belenggu tapi syahwat yang mengganggu manusia maih da pada diri kita masing2, ayo kita lawan nafsu kita dengan berdzikir padaNYA

Iklan Gratis

31 08 2009
lita alifah

hihihii antara setan dan malaikat itu ya, kayak di film2 gitu tu. lucu deh dialognya😀 moga ndak tergoda dengan bisikan setan ya

31 08 2009
~noe~

sebetulnya puasa kan untuk yang mampu saja.
kalo seandainya si A yang menang debat argumen, ini bukan kesalahanmu karena sebetulnya dirimu masih kalah dengan setan. nah kalo belum mampu mengalahkan setan kan belum wajib puasa karena dianggap tidak mampu.
hehe…
*setan mode on

31 08 2009
Abula

Alhamdulillah puasa saya lancar-lancar saja…
dan semoga tetap lancar…
sehingga saya dapat meraih barokah dari bulan ini …

Salam Ramadhan Al Mubarok 1430 H
Salam Hangat Selalu dari AbulaMedia.com

31 08 2009
Gandi Wibowo

Kok cuma 2 sih suaranya?
Saya denger ada banyak nih di otak.

31 08 2009
KangBoed

Mohon Maaf juga lahir bathin yaaaaaaaaa

31 08 2009
KangBoed

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

31 08 2009
KangBoed

komeng saya di tangkap satpam

31 08 2009
KangBoed

ooo moderasi

31 08 2009
suwung

cara buat warna merah dan biru gimana mas? bais soewoeng ma soewoeng plasu beda

31 08 2009
ndop

wohoho… bberapa puluh menit lagi buka puasa euy… komentar di blogmu dulu euy…

enake ngko buko opo yo? teles-telesan opo garing-garingan ya?

mau isuk wis garing2an, berati ki ngko giliran teles-telesan wae aaah.. jangan sop, kolak anget… huwow. emeizing!!!

31 08 2009
itempoeti

inti puasa adalah menahan hawa nafsu…
jadi mau makan atau minum es dung-dung gapapa asalkan jangan nafsu…
berkelahi juga gapapa asalkan jangan nafsu…

piye jal??? wakakakakakakak…😀

31 08 2009
bluethunderheart

semoga puasanya lancar sampai akhir
salam hangat selalu

1 09 2009
kawanlama95

yang jelas romadhon bulan pengujian yang sebenar-benarnya, semoga mampu menhan godaan hawa nafsu dan bisa lebih bersyukur amien

1 09 2009
wi3nd

amien..

iyah bener wan,liat wana warni makanan,minuman meman9 men99oda..
klu sual makanan alhamdulilah bisa tahan wan,semo9a sajah bisa menahan hawa nafsu dan belajar ikhlas dans abar yan9 sesun99uhnya,amien..

1 09 2009
ardianzzz

paling nyenengin denger suara bedhug hehhe… trus suara salam sholat witir…

1 09 2009
yoan

eeee… justru ituu! *apaaasiii?*
maksute, justru itu esensi puasa, menurut saya om…
semakin banyak godaan, semakin kudu hebring pula kita mengatasinya…
lah apa hebatnya kalo ga ada tantangan? ya nggak? ya ya?
:mrgreen:

1 09 2009
tuannico Liebert

wah! suara suara nya bukan haLusinasi suara seperti yang saya derita kan om?

harus nya ada suara C D E F dst, biar jd supporter hhoho.

seLamat puasa om.
semoga Lancar.

2 09 2009
KangBoed

Kekasih Sejati yang setia selalu.. DIA rela menunggu walau kita selalu menykiti hatiNYA.. dengan salah dan DOSA.. subhanalllllaaaaah.. DIA MENUNGGUMU.. TANGANNYA SELALU TERULUR MENANTIKAN KITA SEMUA.. YANG MAU KEMBALI KEPADANYA
SALAM SAYANG

2 09 2009
KangBoed

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllll..

2 09 2009
Caride™

hehehehe… biasalah kalo musim puasa gini, suka ada yg berbisik di telinga dan di hati..hanya kita saja yg harus menguatkan diri…betul bro..?

2 09 2009
Didien®

lhooooo kuq bawa kutukupret seh..??? wakakakakkkkk… jadi inget siunyil kutukupret…
semoga masih tetap lancar ya bro puasanya… amin

salam, ^_^

2 09 2009
SQ

huhehe..rasa-rasanya nafsu makin menggelora dan menggoda ya.. keknya itulah hikmah berpuasa (hueleH). Tapi makin besar godaan, mekin menggunung pahlanya..amien🙂

2 09 2009
bluethunderheart

blue mampir ke sini ach
biar sejuk…..hhehehehe
salam hangat selalu

2 09 2009
frozzy

insya allah puasa lancar, termasuk puasa nikotin, tapi kalo untuk yang satu ini puasanya selama2nya…hehehehe

2 09 2009
AeArc

hmmm.. alhamdulillah lancar

2 09 2009
perigitua

haddirrr…………

malem mengunjungi sahabat… semoga kebahagiaan selalu menyertaimu sahabat…

cu………

3 09 2009
Rian

puasa sih bro.. tapi maag ku yg tak bersahabat, tapi tetep di tancap terus puasanyaaaaa jarang2 ramadhan soalnya, setahun sekali.

3 09 2009
rental mobil murah

semoga lancar2 saja puasanya. mohon maaf lahir dan bathin.

3 09 2009
nanzzzcy

hahahahaha.. lucu.. lucuuu…
met berpuasa ya, moga bisa penuh ampe lebaran nanti

oya, balik smg gak lu?
biar bisa traktir gw hehehe…

3 09 2009
KangBoed

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

3 09 2009
KangBoed

hehehe selamat berbuka puasa yaaa maaaaaaas

4 09 2009
papillonsty

met puasa kaka… heauhue..
tetep deh, karikaturny jg lucuk! hihi😀

moga pada tahan godaan semuanya..
and jgn tidur terus, hoho~

4 09 2009
Zulhaq

bener banget tuh, kalo bisa di buka aja semua. tantangannya lebih kerasa. lagia,n, orang gak puasa itu harus di hargai juga. karena kasihan, dah gak puasa, gak boleh makan dan minum bebas pula!!!

4 09 2009
muhamaze

alhamdulilah sudah hampir setengah jalan puasa.. semoga lancar nyampe lebaran nanti…. gak bolong bolong…

4 09 2009
lovelynonny

hahaha.. suara2 itu mmg slalu menggoda kita ya… :))
saya dah batal hampir seminggu nih.. bukan karena suara2 itu.. tapi karna ada tamu yang datang.. :((
selamat berpuasa ya Mas.. semoga poll puasanya sampai akhir..🙂

5 09 2009
annosmile

met berpuasa aja bro
maaf baru bisa berkunjung
habis cuti ngeblog nih

5 09 2009
noersam

baca judulnya aku pengen nyanyi….

5 09 2009
kawanlama95

dalam romadhon kali ini aku tak meleihat dikau mampir ketempatku, padahal aku butuh semagat untuk menulis

5 09 2009
Street.Walker

Sama mas(ter), klo cm suara2 aneh gitu ya banyak juga… pa lagi pas aq gak makan sahur, bener2 suara2 ini itu bikin arrRgghh gak tahan..

Salam kenal…🙂

salam Blog.Walking

6 09 2009
Mahendra

kados pundhi kahananipun adimas?

7 09 2009
oRiDo™

sayang sekali puasa saya gak lancar..
maksutnya, target ramadhan ini gak tercapai..
belum optimal…😦

7 09 2009
bluethunderheart

abang dalam generasi yang kedua…….bukan berarti blue akan melupakan abang meski ada generasi baru di blue
semangat ya bang meski nanti blue akan menjauh
salam hangat selalu

7 09 2009
AeArc

absen lagi mas!

8 09 2009
nh18

Ini judule … Pergolakan bathin …
Dengan soundtrack … ST 12 kah ???

heheh

Apa Kabar Gerry …

10 09 2009
geRrilyawan

kira-kira seperti itu lah om…
bukan ST 12 tapi green leaf atawa hijau daun om😀

saya baik-baik saja om…cuma jarang online.

9 09 2009
pasang iklan baris tanpa daftar

suara dengarkanlah aku apa kabarnya pujaan hatiku…. walah malah nyanyi.😀
Sewa Mobil Di Surabaya

9 09 2009
noersam

selamat malam…………..kunjungan malam

10 09 2009
lina

klo saya godaan makan dan minum ga terlalu masalah Mas Ger
yang sering sulit dihindari adalah klo terpaksa harus membicarakan sesuatu yg menyangkut orang lain (meskipun ini ga masuk menggosssiiip hehehe..krn kerjaan maksudnya)
jadi serba salah khaan…?

Semoga puasa kita semua diterima dengan nilai terbaik disisi Allah🙂

10 09 2009
Daiichi

Met siang. selamat menikmati indahnya puasa.. Idul Fitri memang masih rada lama, tapi Insya Allah buka puasa sebentar lagi.. ^_^

11 09 2009
geRrilyawan

selamat berbuka kalo gitu brur…🙂

10 09 2009
nh18

Ahaaaa .. iya maksudnya hijau daun …
abis vokalisnya sama sih …
sama-sama “ngedumel” gak jelas kalo nyanyi …

(tapi lagunya sih … asik-asik punya)(hehehe trainer sok merasa muda …)🙂

11 09 2009
geRrilyawan

zaman sekarang vokalis emang suaranya banyak yang nggremeng gitu om hehehe….
wah kalo saya hobinya malah yang tua-tua macam beatles, queen, simon & garfunkel, chrisye, iwan fals, musik-musik 80an…
kok kebalik sih om😀

10 09 2009
bluethunderheart

tetap merasa kangen jika tak mampir ke rumah abang
salam hangat selalu

12 09 2009
noersam

selamat pagiiiiiiiiiiiiiii..berkunjung ke blog sahabat

12 09 2009
bri

__bang kamu suka yg oldschool bang??hahay….msh enak didenger soalnya__
___selamat berpuasa___

12 09 2009
bri

__sebentar lagi berbuka puasa…hip2 horee…pake es kelapa segerr..__

_____selamatberbuka puasa wan…sukses for us..amiin______

13 09 2009
hokya

wah karena libur, saya jadi rajin blogwalking, xixixixi🙂

13 09 2009
mamah aline

Salam hangat,
Puasa lancar alhamdulillah, lebaran lancar dan THR? semoga lebih lancar, amien..

14 09 2009
newbiedika fly

wah dah lama nih gag berkunjung ke sini … .. mentang mentang bulan puasa pas penutup postingan nya di barengi ma doa..😀

16 09 2009
Itik Bali

Puasa juga ikut puasa ngeblog ya mas..
Tos dulu ah..
sama aku juga, kalo aku sih emang males bawaan orok
tapi jujur aku seneng sekali baca blognya mas gerrilya
dari dulu pertama ngeblog aku suka baca artikelnya
kreatif habis

mas itu lagunya siapa? Hijau Daun ya?
aku juga mau buat band ah
namanya Abu-abu Upil…kira-kira keren gak ya?

16 09 2009
bluethunderheart

semangat semangat lagi bang
ok
salam hangat selalu

17 09 2009
-=«GoenRock®»=-

Mudik ndak Sampeyan?😀

17 09 2009
Zulhaq

mohon maaf lahir dan bathin kang🙂

17 09 2009
ABDUL AZIZ

Assalamu’alaikum,

Sudah lama baru bisa berkunjung lagi. Masih puasa ngeblognya ?
Selamat Idul Fitri 1439. Mohon maaf lahir dan batin.

Salam

18 09 2009
etikush

saya mohon maaf atas semua kesalahan saya, yach…🙂

18 09 2009
kawanlama95

selalu ingin mampir kesini dah , abis kangen sama kawan satu kita ini, wah tetep puasakan. iya donk tinggal menhitung hari saja neeh. kemana lebaran

18 09 2009
suklowor

Selamat sore bang Ger.. selamat lebaran ya… maaf lahir batin….

18 09 2009
KangBoed

Terselip khilaf dalam candaku,
Tergores luka dalam tawaku,
Terbelit pilu dalam tingkahku,
Tersinggung rasa dalam bicaraku.
Hari kemenangan telah tiba,
Semoga diampuni salah dan dosa.
Mari bersama bersihkan diri,
sucikan hati di hari Fitri.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
Taqoba lallahu minnaa wa minkum
Shiyamanaa wa shiyamakum
Minal ‘aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllll

18 09 2009
KangBoed

Kedal ing rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

19 09 2009
munyukmentel

Iya… sama, saya juga baru sempet blog walking…
Mohon maaf lahir dan batin… apabila ada kata-kata yg tak berkenan….😀

19 09 2009
Anla

Hola mas gerilya. Mudik kemana ni?
D penghujung Ramadhan ini, perkenankan saya tuk berucap sepatah kata maaf untuk segala khilaf kata yang terlanjur terucap,

semoga puasa qt d terima dan membawa berkah tersendiri d bulan2 setelah Ramadhan. . ,

SELAMAT IDUL FITRI,
1syawal 1430H. . .

19 09 2009
Hariez

malam sob…sama brotha daku juga jarang BW dan hampir sebulan ga posting..tak terasa sudah sampai di penghujung Ramadhan..Dan di penghujung Ramadhan ini, banyak kata yang membawa khilaf dengan hati yang berprasangka, Minal Aidin Wal Faidzin mohon dibukakan pintu maaf Lahir & Bathin

Met Idul Fitri 1430 H

-salam- ^_^

20 09 2009
bri

__Waktu mengalir bagaikan air__
__Ramadhan suci akan berakhir__
__Tuk salah yg pernah Ada__
__Tuk khilaf yg sempat terucap__
__Pintu maaf selalu kuharap__
__minal aidin wal fa idzin__
___mohon maaf lahir dan juga batin___
___Met Idul Fitri 1430 hijriah___

21 09 2009
andif

Selamat Hari raya lebaran 1430H
Taqabalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin

23 09 2009
geRrilyawan

untuk semuanya…terima kasih dan saya ucapkan selamat Idul Fitri 1430 H. Saya memohon untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan saya yang telah lalu. Maaf lahir batin.

9 10 2009
Ria

Puasaku Pool loh ramadhan kali ini…hehehehe😀

24 08 2010
LANCENK

Prend salam damai dari madura. menurut orang tua-tua dan udah tua sekali tapi masih idup orang tua tadi. beliau mengatakan ” MANUSIA TIDAK BERHAK MEMBICARAKAN HUKUM KAYAKINAN APALAGI MENDOSAKAN DAN SEBAGAINYA” Karna semua yang tahu Adalah yang Maha Tahu. Kayak udah punya Kaplingan SURGA aja membicarakan Hukum keyakinan. apa udah pada sunnat semua nih ? soalnya aku belum hehehehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: