PEMILU bukan PemILU!

9 04 2009

pemilu-small

Hari ini PEMILU legislatif. Mudah-mudahan PEMILU legislatif kali ini sukses. Bukan jadi PemILU, yang kata orang cuma kata dasar PILU diberi sisipan “em”. Bukan PemILU yang hanya menghasilkan PILU bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

Saya nggak menyontreng/menyentang hari ini, karena ternyata nggak terdaftar di DPT. Kalaupun terdaftar saya juga nggak tahu mau milih siap. Habis caleg-calegnya sebagian saya kenal sebagai artis, sebagian politikus muka lama, sisanya sebagian besar nggak kenal sama sekali meskipun beberapa minggu belakangan mungkin mukanya sering saya lihat di jalan (entah nempel di tembok, pohon, berkibar-kibar di tiang, terbentang di antara tiang listrik, atau terpampang di billboard). Partai-partai saya cuma tahu kulitnya saja, tanpa info yang mendalam tentang visi, misi, dan program kerja. Habis saya cuma nonton dangdutan waktu kampanye.

Tapi untuk saudara-saudara yang punya kesempatan memilih dan ingin menggunakan hak pilihnya silakan contreng/centang wakil yang terbaik, ikuti kata hati (nggak ada hubungannya sama partai yang pakai “hati” itu ya…), jangan terpengaruh dengan uang dan imbalan apapun. Tujuannya hanya satu hari depan yang lebih baik bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

Jadi …Selamat menyontreng/menyentang!



(kita tunggu hasilnya bersama….apapun hasilnya kita terima dengan kedewasaan dan pikiran jernih ,jangan saling gontok-gontokan. Yang menang harus rendah hati, yang kalah harus nrimo secara legowo. Sebab pemenang sesungguhnya harusnya adalah rakyat Indonesia.)


Aksi

Information

97 responses

9 04 2009
Hejis

Selamat tidak mencontreng…hehe… Saya gak didaftar jg mas…

9 04 2009
Murid Baru

Yang penting berharap setelah pemilu keadaan menjadi lebih baik ya

9 04 2009
Hejis

Selamat tidak mencontreng… hehe… Saya jg tidak didaftar🙂

9 04 2009
etikush

ke pasar beli palu
tidak lupa nawar dulu
hari ini kita pemilu
semoga tidak bertambah pilu
🙂

9 04 2009
kellyamareta

karikaturnya bagus bang.
jadi iri neh engga bisa ngegambar kartun buat blog sendiri😦

9 04 2009
ciwir

saya selamat dari centang mencentang

9 04 2009
inge

golput duong sampeyan.. hehe
aq juga..🙂 g masuk DPT mungkin karena masih imut2 jd dikira blom 17 taon *digampar massa*

9 04 2009
lovelynonny

saya sudah menggunakan hak saya mas.. mencorengkan jari klingking saya nan mungil ini dengan tinta yg disediakan panitia🙂 Hanya itu yg berkesan ketika keluar dari TPS tadi.. hehheehe

9 04 2009
casual cutie

wah casual cutie contreng partai gerilyawan aja…

9 04 2009
HumorBendol

5 Tahun lagi…contreng wajahku eh gambarku ya bang…
hehehe…..

9 04 2009
Prasetya Yudha

Wah,saya jg nggak nyontreng mas ger..hi5,gara2 td mlm nggak tidur nonton bola,hehe,eh malah ktiduran jam stengah 6,dan bru bngun jam stangah 1,,hihihi..
Maafkan saya demokrat…nggak mencontrengmuh..hi5,:-P

9 04 2009
Itik Bali

Tenang aja mas, bukan mas Gerrilya aja yang gak terdaftar
aku juga engga kok
aku mau protes, kok aku gak di daftar
padahal kalo aku masuk DPT bukan cuma tak contreng tapi tak oret-oret semua
biar calegnya puas..

aku mau protes
kenapa yang nyontreng harus umur 17 tahun
pokonya protes
mau nganterin aku protes gak mas?

9 04 2009
Ersis Warmansyah Abbas

Selamat bagi yang nyontreng dan juga bagi yang tidak … kebebasan menggunakan hak dan kewajiban

9 04 2009
Daiichi

Saya juga sudah menggunakan hak pilih saya.. saya memilih GOLPUT…😀
Sama aja kan, pilihan juga… Met Long Weekend MAs..

9 04 2009
buJaNG

Udah pada nyontreng semua belum…?

10 04 2009
dobleh yang malang

selamat menikmati hari liburannya bang
kemaren ikutan nyontrengkan?
salam hangat selalu

10 04 2009
Ria

untung kemarin aku mutih…
kalo enggak mungkin akan ngeliat fotomu di pajang diantara caleg2 itu wan…

hehehehe…peace😀

10 04 2009
indahrephi

aku jg ga terdaftar di DPT ko hehehehe…

10 04 2009
yoan

fufufu… saya harus menggagalkan niat golput saya karna diomeli dan diceramahi orang rumah…
daripada ga diakui sebagai anak, mendingan saya nyontreng aja dah…

10 04 2009
yoan

om… maap…
saya dapet tugas award…
jadi saya masukin blog om di sini: http://perjalanankata.wordpress.com/2009/04/10/life-for-rent/

permisi om…
maap ngganggu…

10 04 2009
sibaho

saya dah nyontreng dengan sukses😀 legaaaaaaa…

10 04 2009
fanz

selamatt
akhirnya partai pilihan saya masuk 5 besar juga😀

10 04 2009
Singal

semoga mereka yang bertanding tidak berantem meski wasitnya ada kurang-kurangnya sedikit..hehehe…

10 04 2009
Rita

Sama dwong mas, padhal udah dengan senang hati mendatangi tempat memilih tpi ternyata ktp aja gak cukup, ya udahlah…paboleh buat😀

10 04 2009
madhysta

saya malah berharap pemilu diadakan sebulan sekali…. lumayan… ada limpahan dana dari sana-sini… hihiihi…. koleksi property saya jadi laku, sebagai anggota penyelenggara dapat honor, angkutan juga dapat order…. hehehhehhe….
Pemilu Mungkinkah Berarti Pembuat Pilu???

10 04 2009
sopyanetawa

saya juga tidak terlibat, salam kenal aja

10 04 2009
ATM TUKANG™

aku gak nyontreng karena gak ada TPS yg mobile,jadi hilang dech hak suara😦

10 04 2009
Myryani

moga aja mnjdi lebih baek,,

11 04 2009
sawali tuhusetya

saya nyontreng juga, mas gerilyawan, he he … tapi ndak jelas dan ndak inget lagi, apa yang saya lakukan saat di bilik tps, keke ,…

11 04 2009
hmc

selamat-selamat🙂 gambarnya bagus🙂

11 04 2009
ariefdj™

…gak masuk DPT ? .. walah..

11 04 2009
kezedot

sahabat
nyontreng udah
saatnya ke kezedot ok
salam

11 04 2009
arvernester

udah lewat yah, hehehe…
ga milih neh,😀

11 04 2009
suklowor

hehe… sama dunk… cuman anda masih lebih beruntung ada alasan yang masuk akal untuk golput.. (tidak terdaftar DPT) lha saya.. niat golput malah dapat kartu undangan… yo wis ku taruh dompet aja.. besok mau aku laminasi trus tempel di tembok di bingkai, hehe..

11 04 2009
kenuzi50

aku nyontreng mas, hanya itu yang bisa kuberikan untuk negara….. hasilnya…??? partai pilihanku jeblok mas,….. ha…ha…ha……

11 04 2009
Tuyi

Smoga siap kalah…

11 04 2009
rafki

hallo mas gerilya ada postingan baru tuh d blog gw

11 04 2009
rafki

hhehehehe…

gw blum ad hak pilih nih mas

11 04 2009
rafki

hatrick mas

11 04 2009
cantigi™

kalo tau ga ada di dpt, mending mancing ke laut ya bro..

11 04 2009
Itmam

aku pilih gerrilyawan ajah..😀

11 04 2009
tuannico Liebert

Lah itu Partai Orang Susah ikutan juga?
wah.. sayah miLih anda Loh om.. hha

mungkin di kira nya om ni warga negara asing kaLi.. maksud nya di “asing”kan..:mrgreen: piss…

wah sayah suka tuh
Sebab pemenang sesungguhnya harusnya adaLah rakyat Indonesia
bener banget. 4 jempoL deh..

11 04 2009
onabunga

Ah, andai di kertasnya kemarin gambarnya seperti di atas, pastilah kucontreng engkau wahai pendekar. sayangnya kpu kok ya ndak menyediakan… padahal aku yakin, engkau mampu membawa negeri ini menjadi lebih murah senyum dan tawa. mosok sedih terus…

11 04 2009
easy

saya sudah mencontreng dan suara saya ga sah😀

tapi nanti kalo pemilu presiden, insyaAllah memilih dengan benar

12 04 2009
Mahendra

Dalam Pemilu seperti sekarang ini, gak terdaftar di DPT adalah berkah yang harus disyukuri…

12 04 2009
1nd1r4

lapor: INDIRA sudah nyentang😀 … sama ga tau juga nama2nya…ga kenal blas….

12 04 2009
republik kreatif

nyontreng pojok kiri atas? .. hihihi..

12 04 2009
Meidy

hasil contrengannya menang ga nih?🙂 salam kenal ya..

12 04 2009
geRrilyawan

>Hejis
wah…senasib, mas. apa kita sebenarnya nggak eksis ya?🙂

>Murid Baru
aaaaamiiiiiin….mudah-mudahan Indonesia lebih baik.

>etikush
ampuuun..jangan digetok pake palu…🙂 saya emang nggak nyontreng, tapi jangan pake kekerasan gitu dong🙂

>kellyamareta
hehe…makasih ya. biar nggak usah minta ijin kemana-mana. jadi ilustrasinya bikin sendiri🙂

>ciwir
selamat nih maksudnya selamat sudah berhasil menyentang, atau selamat nggak kena jatah menyentang😀

>inge
nggak kok…nggak golput. cuma nggak nyentang aja. saya juga mungkin mukanya kemudaan😀

>lovelynonny
bagus…bagus…mudah-mudahan pilihannya tepat. daripada dicelupin ke tinta mending kan dicelupin ke selai stroberi. tinggal jilat😀

>casual cutie
bener nih? nggak nyesel?🙂 saya kan nggak menjanjikan apa-apa…

>HumorBendol
mau nyalon to ndol? nyalon dimana? mau potong apa dirapiin aja? lho, ini mau ke salon apa mau daftar jadi calon legislatif?🙂

>Prasetya Yudha
gara-gara nonton barcelona nih ya….hehehe alesan aja🙂

>Itik Bali
oke…saya anterin. emang mau protes kemana? ke komnas perlindungan anak? itu ada kertas suara sisa kalo kamu mau nyontreng-nyontrengin semua mukanya🙂

>Ersis Warmansyah Abbas
semoga mempergunakan hak-nya dengan bijak ya bang…🙂

>Daiichi
wah…kayanya golput menang nih…🙂
selamat liburan juga.

>buJaNG
beluuuuuuuuum…..😀

>dobleh yang malang
nggak dong blue…lha itu kan udah ditulis.
ayo baca lagi🙂

>Ria
tapi kalo nggak mutih berarti Ria bakal contreng saya kan?🙂

>indahrephi
senasib….orang-orang yang tidak eksis wekekek…

>yoan
halah lebay…masa nggak diaku anak. nyontrengnya pasti asal-aslan nih wekekek. oiya makasih buat awardnya…nta kapan bikin postingannya ya?

>sibaho
kayanya partainya sukses nih om…🙂

>fanZ
selamat…mudah-mudahan membawa bangsa ini lebih baik ya…

>Singal
iya pak…yang damai-damai aja lah. jangan berantem lagi, pusing rakyatnya.🙂

>Rita
mbak Rita nggak terdaftar…lho kok bisa? kita memang orang-orang nggak eksis ya hehehe…

>madhysta
wah…ini yang dapet rejeki nomplok di pemilu. hehehe…asik, banyak duit bisa makan-makan nih🙂

>sopyanetawa
hehe…sama dong bos. salam kenal juga. makasih udah mampir.

>ATM TUKANG
TPS mobile? wah TPS keliling gitu maksudnya kang? ada ya?

>Myryani
mudah-mudahan…amiiiin. rakyat yang jadi juaranya…(Dee mode: ON)

>sawali tuhusetya
wah kok kaya dihipnotis gitu pak sawali…😀 jangan-jangan kena kejahatan modus gendam itu hehehe…nggak ya. mudah-mudahan pilihannya tepat deh pak.

>hmc
haduh kang…makasih. kok kemntarnya gambar, pasti nggak nyontreng juga hehehe….piss, saya tahu kok kang hmc pasti nyontreng.

>ariefDJ
betul mas…seperti ribuan atau jutaan orang lainya juga🙂

>kezedot
oke blue…
eh udah kesana kok barusan🙂

>arvernester
lho kok baru nyadar..ketiduran ya🙂

>suklowor
hehehe…jadi ada pembenaran nih saya ya.
undangannya kaya apa sih? repot juga ya ngasih undangan ke pemilih se-indonesia. hehehe…salah sendiri.
kok kaya ijazah aja mas dipajang…😀

>kenuzi50
nggak apa-apa mas jeblok…kampanye dan sosialisasi kurang kali ya. asal menerima hasilnya dengan lapang dada aja a mas…🙂

>Tuyi
haruussss…kalo siap menang, ya harus siap kalah juga. biar yang menang rakyat aja.

>rafki
udah dari sana. yah…tunggu 5 tahun lagi deh.🙂

>cantigi
asal ikannya lagi nggak pada nyentang aja mas hehehe…

>Itmam
asik…ada yang milih. saya jadi berpikir untuk menyalonkan di pemilu 5 tahun lagi wuakakaka…nggak mungkin…

>tuannico Liebert
POS nggak ikut…lupa masang gambar di kertasnya hehe..
wah asik….mo dipilih lagi (benar2 mikir buat nyalon 5 tahun lagi wuakaka)

walah masa diasingkan…dibuang kemana? nggak ada yang mau nerima nanti…

>onabunga
masa saya dibilng pendekar sih jeng? apa muka saya mirip mahesa jenar atau wiro sableng gitu hehehe…
lho gimana bikin murah senyum dan tawa…kan Partai Orang Susah hehehe…

>easy
lho gimana ceritanya nggak sah jeng lies?
insya Allah…..amin.

>Mahendra
hehehe…jadi ada pembenaran ya mas. situ gimana?

>1nd1r4
hahaha…in asal nyentang nih. centang yang namanya lucu atau mukanya lucu aja hahaha…

>republik kreatif
wah…ini nggak ada hubungannya sama partai pojok kiri atas atau nama di pojok kiri atas ya mas…hehehe. disangka kampanye terselubung nanti. tapi lha wong udah kelar juga hajatannya ya ngak apa-apa je…😀

12 04 2009
geRrilyawan

>Meidy
wah…saya kan nggak terdaftar di DPT mbak meidy…
jadi ya nggak nyontreng…kalo mbak meidy gimana? nyontreng nggak? dan pilihannya menang nggak?

salam kenal juga🙂

12 04 2009
anto84

hoi om lg opo??maap lagi mampir,bnyk tgs di kampus..aku kmrn golput

13 04 2009
ichanx

contrengan gw kalah!!! wakakakakak

13 04 2009
geRrilyawan

>anto84
lagi nyante bos….dah tau kan baca di blog-mu. selamat ber-tugas akhirlah. ta’ dongake lulus….!!!
yialah…golput. terdaftar ora?

>ichanx
akibat ngembat pulpen panitia….wakakakak. biar menang, nyontreng nyang badannya gede chanx….😆

13 04 2009
anto84

wasem yo om,ngece………aku iki terdaftar yo,tapi males nyoblos soale ga ono duite…

13 04 2009
Harsa

pemilu sekarang memang bingungin…partainya banyak,caleg2nya juga banyak dan karbitan pula…..🙂

13 04 2009
byme

contreng yuk contreng
telat yah
byme

13 04 2009
Semua Untukmu

Wah, kalo saya terpaksa golput karena tidak terdaftar. KTP aja masih dalam proses. Tapi untungnya bisa nyalurin aspirasi lewat istri. hehehehehhhhh…..

13 04 2009
septarius

sebel kmaren musti antre lama..

panas lagi..

terpaksa nyontreng karena udah di kasih kaos sama seorang caleg sih hahaha

13 04 2009
SATAN!

klo saya blon cukup umur mas..jd ga ikutan nyontreng..

13 04 2009
tuannico Liebert

wah.. tadi nya sayah kepikiran buat nemepeLin poto sendiri terus sayah contreng.. hha..

contrengan piLihan sayah berhasiL tuh ke DPR.. hhi..

om.. ada award ni dari sayah..
diterima dengan senang hati ya..

http://tuannicogarukgarukpala.wordpress.com/2009/04/12/award-pertama-tapi-dikasih-pr-juga/

makasih..

13 04 2009
aribicara

Aku sudah NByontreng😀

Dan akhirnya aku tidak sampai Milih partainya MEGA😀 ckckckck…

13 04 2009
annosmile

contreng disini
he3x..

13 04 2009
learn2luv

semangat…semoga bukan peMILU..hehe…. mudah2an jg g ada yg golput…. >_<

14 04 2009
radesya

Aku juga tidak nyontreng. KTP juga belom punya🙂

kita menyilang ja kak😀

14 04 2009
geRrilyawan

>Harsa
kita juga musti ngulik info lebih jauh sih….tapi emang lebih enak disederhanakan.

>byme
5 tahun lagi? eh..bentar lagi juga ada kok. bulan juli.

>Semua Untukmu
lha terus istrinya nyalurin aspirasi lewat siapa bos?🙂

>septarius
woo…septa, ini namanya politik kaos wakakakak…

>SATAN!
sing nggenah belom cukup umur…gerbonge wis loro ngono lho ya…😀

>tuannico Liebert
kasian dong yang potonya ketimpa😀
selamet…selamet…
makasih yo buat awardnya, ntar kapan tak bikin postingannya.

>aribicara
lho jangan dibocorin dong…😀

>annosmile
jangan nyontreng di blog ini bos hehehe…

>learn2luv
mudah-mudahan nggak bikin pilu…
wah…yang golput justru banyak tuh sar…

>radesya
masih di bawah umur ya ra….berarti 5 tahun lagi. sabar…sabar. nggak buru-buru kan?🙂
menyilang? emangnya ulangan umum hehehe…

14 04 2009
kawanlama95

masih nyontreng nih. mana postingan terbaru.oke deh

14 04 2009
han han

Saya ikut mencontreng namun setelah itu langsung pergi ke gunung gede hehehehe…. jadi engga mikir bener engga contrengannya…..:mrgreen:

14 04 2009
penulisbasi

ada info neh……………. blog anda mendapatkan award dari saya…
award buat sahabat
buat yang ada namanya di list posting saya. silakan ambil award nya ya….. terus jangan lupa di posting di blog nya… and di simpan dan di jaga baik baik….
“kalo award na sudah di ambil… jangan lupa komentar di posting yak”

14 04 2009
penulisbasi

selamat bang anda dapet award kunjungi blog saya ya buat ambil award nya

14 04 2009
ArtaSastra

Wew..
Tetap optimis..
Yakin negeri ini..
Kan semakin baik..
Siapa lagi kalo bukan kita..
Terus berusaha perbaiki negeri ini..
Di bidang apapun..
Semampu kita..
..
Met kenal ya bro..😉

15 04 2009
Yang-Kung

meskipun ikutan mencontreng,tapi rasanya tidak seperti mencoblos pemilu2 yang terdahulu.
hambar…..bingung pilihannya.. dan kurang yakin…
tampaknya KPU kurang siap….semoga saja ada perubahan

15 04 2009
awi

pemilu….. pemilu..
aku pilih golput

15 04 2009
antown

dan yang menerima nasin selanjutnya adalah anak cucu kita. eh nikah aja blom kok

15 04 2009
Cita

tumben rada serius mas postinganya,aku nyontreng POS,he2

16 04 2009
wi3nd

da nyontern9 maren.🙂

16 04 2009
anda

saya golput

16 04 2009
Didien®

kemaren saya mo nyontreng gerilyawan…tp kuq nda ada tuh gambarnya??? *ngapusiiiii* :mrgreen:

16 04 2009
maskoko

Ikuti kata hati…jangan kata setan 🙂

16 04 2009
insanmuhamadi

dah lewat PemILUnya, tp gpp komen deh

sama banget bang, saya juga tak terdaftar di DPT
akhirnya tidur wae di rumah..

kayaknya buat pilpres juga gak ikutan deh…!

16 04 2009
Budi Hermanto

Wew..
Habis nyontreng..
Apalagi neh..😉

17 04 2009
si dede

anjrit!
pening banget kemaren nyontreng empat surat suara selebar karpet.
ga sabar nunggu hasil kekacauannya..
why i should vote this time????
bcoz this Direct Democracy thing is still new for us..
skali lagi, ga sabar nunggu hasil kekacauannya..
hwehe..

17 04 2009
kezedot

malam bang
pa cabarnya?
masih ingat blue kan? hehehhe….
salam hangat selalu

17 04 2009
Itmam

bergerilya di tempat ini.. dapet ilmu banyak🙂

18 04 2009
suwung

duh malu
telat komentnya

18 04 2009
Pakde

Yah…telat berkunjung deh nih…..aku pikir dirimu bener2 mencalonkan di DPRD pusat.
Ya wis kabari 5 tahun ke depan ya….jika memang siap maju…aku dukung bro!

18 04 2009
kawanlama95

jalan – jalan kesini untuk nyontreng aja.oke kawan bergriya mencari info di kafe mau. dateng ya ke aku

18 04 2009
casual cutie

di tempat casual cutie banyak yg ga kedaftar mas. banyak juga yang namanya doble. banyak juga orang udah meninggal msh terdaftar.

selamat berakhir pekan ya mas gerilya

19 04 2009
senny

yg bener itu mencontreng, bukan menyontreng

*comment oot…

19 04 2009
achoey

Aku malah tergolputkan kawan😦

19 04 2009
Itik Bali

Mas Gerrilya..pemilu sudah berlalu
pemenangnya juga sudah ada
para caleg yang nggak kepilih trus stress sudah dirawat

lha…ini kok masih dalam rangak pemilu
ayo udate mas…
ayo
ayo
ayo
ayo

kalo gak..aku Demo!!!
Demo masak tapinya
he..he

21 04 2009
MNX

Pemilu tahun ini menurut saya gagal..
<=”http://www.mnxzone.blogspot.com

21 04 2009
MNX

Mas..Mau tukeran link gag?
<=”http://www.mnxzone.blogspot.com

21 04 2009
MNX

Linkx mas udah ada di blogroll saya..Jgn lupa link saya dipasang ya..
MNXZone last post Puisi Buat Nembak Cewe (Dijamin Kelepek2)

22 04 2009
warzs

nice post

22 04 2009
indrabekti

saya pilih golput ajah ~_0

22 04 2009
lina

karena terdaftar di DPT jadi ya saya ikut nyontreng
maunya sih nyontreng gerrilya, tapi ta’ cari2 gak ada gambarnya
gak ada gambar orang pake topi mirip putu wijaya🙂

mas, saya mau pamit, mohon maaf kalo selama ini ada kesalahan yaa..
selama berkomen dan lainnya🙂

thx

24 04 2009
Hafid Algristian

mas, gambarnya kok bisa bagus gitu…
luar biasa memang😀

Tinggalkan Balasan

