ANGIN MAK WUZZZ…DI HALTE BUSWAY

5 03 2009

busway-halte-fin1

Salam untuk para bloGador…

Kali ini saya mau bercerita soal Bus TransJakarta yang lebih dikenal dengan sebutan populer namun sebenarnya salah kaprah yaitu Busway (selanjutnya kita akan membahasakannya sebagai Busway saja).

Tanggal 21 Februari kemarin koridor VIII yang melayani jalur Lebak Bulus – Harmoni mulai beroperasi. Saya nggak tahu sudah sejauh mana keberhasilan rute baru ini, apalagi dengar-dengar termasuk rute terpanjang dan macetnya naujubilah plus jalan yang belum memakai separator jadi bergabung dengan jalur kendaraan lain.

Saya teringat waktu Busway mulai beroperasi sekitar 5 tahun yang lalu tepatnya tanggal 15 Januari 2004. Antusiasme masyarakat Jakarta sangat besar sekali wong sampai antri berular untuk naik yang namanya Busway ini. Termasuk saya. Saya menaruh harapan besar sekali terhadap lahirnya moda transportasi rakyat yang lebih beradab macam ini, berucap terima kasih juga kepada Bang Yos sebagai gubernur yang jadi dukun beranaknya. Sampai-sampai saya berpikir untuk menjual mobil saya dan beralih ke Busway. Paling tidak saya turut serta dalam mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang mondar-mandir di jalanan Jakarta, apalagi transportasi umumnya sudah canggih dan nyaman. Tapi akhirnya baru ingat kalau saya nggak punya mobil…jadi ya memang tetap harus memakai transportasi umum itu. Sayapun membatalkan niat untuk menjual mobil, masa saya harus menjual mobil Pak Badrun tetangga saya.

Pertama kali mencoba mencicipi naik Busway, saya naik dari halte Masjid Agung Al-Azhar yang termasuk daerah pelayanan koridor I Blok M – Kota. Saya nggak punya tujuan, pokoknya jalan saja dan ikut saja kemana Busway ini akan mengantar asal jangan ke kuburan atau kantor polisi. Setelah membeli tiket saya masuk ke halte dan kebetulan sedang ada Busway yang berhenti. Saya mengejar supaya masih bisa naik supaya nggak perlu menunggu lagi, begitu juga dua orang yang baru datang di belakang saya. Tapi ternyata penumpang sudah memenuhi kuota (kuota penumpang di halte itu saja barangkali) jadi saya di-stop oleh penjaga pintunya dan dia berkata “silakan naik bus yang di belakang mas.” Dan saya menjawab, “baiklah kalau begitu ki sanak.”

Saya pun nggak jadi naik, dan harus menunggu bersama dua orang lain di belakang saya. Busway tadi pun bergerak pergi dan saya masih berdiri di bibir halte ketika tak berapa lama terdengar bunyi JDAAAAKKKK!!! Bertemulah mulut monyong bin ndeso saya dengan keajaiban teknologi bernama PINTU OTOMATIS. Pintu otomatis ini digerakkan sensor yang bila ada bus datang, pintu ini akan terbuka, dan akan tetap terbuka kalau bus-nya masih ngendon di situ. Ketika bus pergi dengan sendirinya pintu akan menutup sendiri. Untungnya…nah orang Indonesia sekali saya ini kan, selalu untung, pintu otomatisnya menggunakan sistem geser. Coba kalau pintu otomatisnya pakai sistem tabok seperti pintu koboy yang nabok bolak balik saya pasti udah terpental sejauh 300m ke Masjid agung Al-Azhar dan bisa-bisa langsung disholati disana.

Wuahhh…hebat negara kita, halte bus-nya saja punya pintu yang bisa buka tutup sendiri nggak kalah sama gedung-gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan hotel-hotel berbintang.Kalau bahasa Jawa ing atase cuma halte saja pintunya otomatis. Kalau di hotel, gedung kantor, atau mal kan yang datang rapi-rapi, kinclong, ayu, dandy, dan wangi. Lha kalau di halte ini kan ya ada juga yang model begitu tapi yang lecek en dekumel kaya saya ya banyak juga. Wah…benar-benar pemerataan nih. Bangga saya jadi bangsa Indonesia. Saya jadi bermimpi kalau punya rumah juga bakal punya pintu pagar yang bisa buka tutup sendiri, tanpa saya harus membukanya. Tinggal teriak “BUKA PINTU!” , maka pintu akan otomatis terbuka dengan tenaga penggerak bernama Mas Jamal diiringi seruannya “SIAAAP NDOROOOO!”, halah feodal banget…!

Tapi ya…beberapa bulan eh nggak ding beberapa tahun belakangan ini kok keajaiban teknologi itu nggak kelihatan kerjanya lagi ya. Halte Busway (di banyak tempat)sekarang pintunya udah nggak buka tutup lagi tapi bukaaaaaaa terus, ngablak kaya toko obralan. Dan setiap berdiri di pintu itu anginnya ternyata kenceng banget MAK WUZZZZZ..!!! apalagi kalau ada Busway yang lewat tanpa berhenti nggak mengambil penumpang karena diprioritaskan untuk halte berikut yang penumpangnya mbludak tambah MAK WUUUZZZ…!!!!! Ternyata oh ternyata memang pintu itu bisa disetel buka tutupnya. Tapi kenapa dibiarin ngablak ya?

Kenapa coba? Ada yang tahu? Coba itu yang duduk di belakang ndengerin apa nggak?

Begini ternyata… nyataaaater…. taaaaternya….(kok malah kaya Srimulat!) selidik punya selidik pintu otomatis nggak bisa mengalahkan kebiasaan orang ngantri nunggu bis yaitu sebisa mungkin kepinginnya paling depan sampai di bibir halte, apalagi saat jam ramai pergi kantor atau pulang kantor. Meskipun pintu menutup otomatis dan orang-orang itu kejepit pintu, ya cuek aja itu. Semua orang kaya jadi Superman dan membuktikan “Nih, gue nggak apa-apa kejepit pintu. Baru kejepit pintu otomatis, kejepit kontainer juga gua jabanin!” Pintu itu tetap nggak bisa menutup sempurna karena terhalang orang yang ngantri dan selalu kepingin se-depan mungkin. Karena pintunya merasa nggak dianggap dan bosan karena nggak bisa menutup terus, mungkin si pintu mengalah dan minta supaya petugas halte membiarkan dirinya terbuka saja.

Ya…alhasil seperti ini beberapa waktu lalu saya yang kunjung belum punya mobil ini kembali berdiri di halte Busway di Setiabudi yang sekarang sudah pintunya terbuka ngablak. Di samping saya ada seorang gadis manis yang kalau dari wajahnya sepertinya bernama Rika Diana. Kelihatan repot banget dengan setelan kerja blazer dan rok selututnya. Bukan blazer dan rok selututnya yang bikin repot tapi tangan kiri memeluk berkas-berkas yang tebalnya sebanyak kertas-kertas ulangan SMU selama tiga tahun ajaran dan tangan kanannya memegang tas jinjing yang lumayan besar berlogo salah satu pusat perbelanjaan (ini ngantor apa shopping?).

Nah sialnya karena begitu terbukanya halte itu, angin MAK WUZZZZ…!!! pun nyelonong. Gadis tadi sempoyongan kena angin. Tangan kirinya semakin erat memeluk berkas-berkasnya, tangan kanannya yang memegang tas jinjing berusaha setengah mati melindungi rambutnya yang tertata rapi dan rok-nya yang berkibar-kibar sehingga setelah angin itu lewat tampilannya jadi naujubilah berantakan.

Dengan tangan yang memegang tas gadis itu merapikan rambutnya (kenapa nggak ditaro sih tasnya?). Ternyata cobaan belum berakhir. Satu armada Busway lewat dengan kencangnya tanpa berhenti mengambil penumpang, lagi-lagi angin MAK WUZZZ…!!! melabraknya. Badan gadis itu sempoyongan lagi, dandanannya kembali berantakan. Masih untung berkas-berkasnya nggak berhamburan kemana-mana. Setelah merapikan kembali rambutnya, dia menghela nafas. Terpaan angin berikutnya tidak akan menjatuhkannya. Dia siap sedia menghadang tiupan angin yang bisa datang setiap saat. Berkas-berkas kantornya dipeluk lebih erat, dua lututnya menjepit rok, dan tangan kanannya memegang tas jinjing sekaligus berpegangan pada handrail yang terpasang di halte itu (buat yang nggak tahu: handrail itu pegangan tangan sekaligus pembatas yang terbuat dari besi atau stainless untuk membatasi orang di supaya nggak kena pentok sama pintu otomatis yang terbuka sendiri dan supaya orang nggak nyender di dinding halte mungkin). Dalam hati mungkin dia berkata, “ Datanglah angin! Aku siap menyambutmu…sekencang apapun engkau bertiup takkan mampu sedikitpun menggoyahkanku!”

Saya sebagai jentelmen kan jadi kasihan dan berniat menawarkan bantuan. Tapi saya nggak mungkin kan memegang rambutnya untuk melindungi dari angin ataupun menawarkan untuk memegangi dan menahan rok-nya supaya nggak dikibar-kibarkan angin. Jadi saya mendekatinya dan bilang, “Mbak…boleh saya bantu pegang handrail-nya?”

Dia menatap saya dan berteriak, “NGGAAAAAK PENTIIIIIIIING!!!!!”


Aksi

Information

98 responses

5 03 2009
inge

wakakakaka..

buset.. baca jam 2 pagi..
untung baca na ngakak.. kalo ampe ngikik ntar si kunti kesaing..

aya’ aya’ wae..😀

5 03 2009
HumorBendol

Bismillah…
Pertamaxx….
Menahan Rok-nya? Ini nih yang Bendol suka
hehe…daripada tuh mbak masuk angin karena roknya melayang-2?
heheh….

5 03 2009
anto84

om aku no 1 neh..

5 03 2009
anto84

bikn hetrik ah…

5 03 2009
anto84

siap2 om..siap2 goalllllllllllllllllllllllllll

5 03 2009
geRrilyawan

>inge
waduh ada yang mau nyaingin jeng kunti rupanya..
jam 2 pagi kok belum kembali ke peraduan jeng?

>HumorBendol
Bismillah…nggak jadi pertamaxx ndol😀 halah kalo ngomongin rok aja, senengnya bukan main hehehe…nanti kena tabok saya.

>anto84
hehehe…nggak jadi no.1 bos….banyak yang kecele nih gara-gara moderasi. tapi ya memang metodenya mau begitu kok…..
tapi yang penting hetrikkkkkk…!!!🙂

5 03 2009
antown

belom nyoba nih untuk yang koridor baru, kabarnya lebih mahal gitu tarifnya. ada tvnya pulak.

OOT:
soal logo nanti kabari saya ya bro kalo ada info lagi 😀

makasih dan…. smgt!!

5 03 2009
radesya

Hahahaha..
Lucu banget kak..
Jadi inget pas pertama naik busway..
Mulutnya sakit nggak?

5 03 2009
edy

intu itu tetap nggak bisa menutup sempurna karena terhalang orang yang ngantri dan selalu kepingin se-depan mungkin

itulah yg saya suka dari orang-orang negeri ini
selalu berusaha untuk jadi yg terdepan, ga peduli itu membahayakan keselamatannya atau ngelanggar aturan main😆

5 03 2009
wi3nd

uda lama nda naek baswey neehh..
sualna da nda melintasi daerah2 sanah..

wuuzzz… kesempatan tah..hehheh

5 03 2009
thevemo™

bisa buat gak bisa ngerawat

5 03 2009
Rian Xavier

beh jahat banget tuh orang.

5 03 2009
Indah Sitepu

hauhahahhahaha…..

ngakak dulu……😛

situ pasti mau bantuin megangin rok mbaknya itu khan…?

hayo ngaku😛

5 03 2009
prameswari

Waduh…lucu banget….
ketawa sampe ngakak-ngakak…
dari yang kejedot pintu sampe yang sok jentelman…
hahaha… bener2 bis trans Jakarta punya cerita ya….
tapi kamu pinter banget ngemasnya. hehehe

5 03 2009
warm

besok mau naek busway ah, mumpung masih di ibukota:mrgreen:

5 03 2009
suklowor

“baiklah kalau begitu ki sanak.”

“Tunggu Raden Bentar… itu tangan Mantili di gandeng saja.. ntar ke tabrak busway…”

jadi ingat sandiwara radio jaman saya SD..mas..

maaf aku belum baca ini tadi iseng… abis ini aku baca… hehe

5 03 2009
fanz

hauahuahaua
fotonya mana?? fotonya mana?😆

5 03 2009
suklowor

pertamax, kalau lihat posisi berdiri sampean dan mbak rika diana itu + arah tiupan anginnya, sebenarnya ada kemungkinan sampean pura2 ketiup angin, trus menubruk mbak rika diana itu, lumayan lah mas…

keduax, soal design pintu yang mbuka tutup sendiri yang kalah ama kebiasaan buruk orang indonesia soal anti itu, saya punya ide, gimana kalau design pintunya dibikin mirip tempat hukuman mati pancung di film-film itu, pasti pada takut.

ketiax, eh.. ketigax maksudnya…. salam untuk mas jamal aja ya…🙂

5 03 2009
yoan

huehehehe…
huahahaha…

*mbayangin muka si mbak-nya waktu ditegor ama om gerilyawan…*

tapi ya gimana ya…
lha wong orang indonesia itu sudah terbukti ketahanan dan ketegarannya dalam hal transportasi kok. anak2 smp aja di angkot uda berani gantungan di pintu angkot. kereta kita bukan cuma penuh di bagian dalemnya aja, sampe ke atep2nya juga dijabanin ama orang indonesia.

apalagi buswei yang adem smriwing.

bo’ong tu tulisan kapasitas maksimal 85 orang. orang indonesia terutama jakarta yang uda ‘terdidik’ utk tua di jalan mah tetep hayu aja walo bis-nya uda penuh juga.

selain ‘bahaya’ angin mak wuzz-nya buswei, orang2 berpostur kecil dan pendek juga perlu hati2 kalo mo jadiin buswei pilihan. kudu siap mental en tahan napas, siap2 diketekin…

5 03 2009
etikush

biar cewek itu mau dipegangin roknya, gimana kalo menawarkan pegang roknya pake pantun?

ada pohon beringin
trus tumbang deh pohonnya
supaya gak ketiup angin
saya pegangin aja roknya

mudah-mudahan berhasil!!

5 03 2009
Itik Bali

Mas gimana kalo judulnya diganti saja
Wong Ndeso naik Busway..
Setuju? Deal?

5 03 2009
Laki-laki Biasa

hahahaha…
cuma bisa mesem-mesem dan akhirnya ngakak baca postingan ini…😀😀

5 03 2009
kahfinyster

ah,,elu,,mw bantuin kok megangin hadrail???

5 03 2009
kahfinyster

bantu tahan rok nye aje,,:mrgreen:

5 03 2009
kahfinyster

hhehehehe,,:mrgreen:

5 03 2009
lovelynonny

wakakakakkaka.. TOP banget postingannya.
waduh.. ndoro sepuh juga suka naik busway juga toh??? ajak2 duunkkk :p

5 03 2009
casual cutie

huehehehehehe……………………………..untung ga digampar…

5 03 2009
geRrilyawan

>antown
halah…lebih mahal? pake tv? nggak penting kayanya ya…
hehehe…ntar deh bos kalo ada proyek lagi…siap-siap aja hehehe..

5 03 2009
easy

hahaha… aku sih lom pernah naik busway😀

tapi bisa kebayang semua adegan cerita diatas😀

6 03 2009
geRrilyawan

>radesya
lumayan ra….😀 aluminiumnya lumayan keras lho. mau nyoba? hahaha….

>edy
hehehe iya bos…kalo nggak terdepan ya tertinggi. itu kaya yang biasa di atap kereta KRL .

>wi3nd
ntar baswei-nya juga muter se-jakarta kok, tenang aja. halah kesempatan opo?🙂

>thevemo
makanya nggak maju-maju ya…eh maju kok, itu buktinya selalu pengen di depan🙂

>Rian Xavier
lho…sapa nih yang jahat? nggak mungkin saya nih…

>Indah Sitepu
hehehe…naluri mengatakan begitu, tapi hati berkata…jangan!😀

>prameswari
hehehe..iya pasti banyak cerita. inicuma salah satu aja, dan ada yang saya tambah-tambahinjuga kok. hayo bagian mananya kalo tahu?

>warm
lho lagi di ibukota tercinta to bang? tahu gitu kan nitip oleh-oleh…🙂

>suklowor
tenang…mantili sudah saya ajarkan ajian serat jiwa, tak akan mempan ketabrak busway🙂
hehehe….nggak enak lah pura2 nubruk, malu…
wah kalo pintunya pake model pancung gitu, mulut saya udah jadi tetelan itu.
mas jamal? hahaha…

>fanz
yaaaah…nggak ada fotonya. nggak bawa kamera. eh foto apa nih ngomong-ngomong? foto cewek itu ya?

>yoan
kayanya sarat dengan pengalaman memilukan di angkutan umum ya jeng hehe….boleh tuh dikomen ke situsnya transjakarta. ada linknya kok di blog ini. coba lihat di halaman “para blogador link”…

>etikush
ntar dibales sama dia:
tak ada hujan tak ada angin
paling enak tidur di kamar
kalo situ mau megangin
siap siap gua gampar!!! hahaha….

>Itik Bali
idiiih…sori ya, masak saya ini ndeso. kampungan iya….hahaha!
hidup wong ndeso..!!!
tapi nggak boleh ganti judul pokoknya…

>Laki-laki Biasa
wah…tersenyum di atas penderitaan orang lain nih hahaha…

>Kahfinyster
hussss….ndak boleh itu. bisa diamuk massa ntar kalo dia teriak😀

>lovelynonny
padahl udah sepuh tapi nggak ada yang nganter2 nih…hehe

>casual cutie
kalo digampar ya ditangkis dong cutie…🙂

6 03 2009
anto84

alalamualaikum om????

6 03 2009
anto84

lagi apa??hendak kemana??mau apa??

6 03 2009
anto84

berarti nek pintune ngablak…adem toh om??busway??semarang jga mau ada trans semarang lo om

6 03 2009
anto84

tapi lagi tak demo om,soale nek trans semarang jalan,ntr aku ga bisa bocengin ce2 nek meh ngmpus toh om

6 03 2009
anto84

dan ternyata…..gaollllllllllllllllllllllll

6 03 2009
bocahbancar

Wah cerita di Busway yang menarik Maz..

Bagi daerah lain yang belum ada Buswaynya pasti suka baca postingan ini..

Apalagi dikemas dengan ada guyonannya..

Salam hangat Bocahbancar….

6 03 2009
nA

catatan untuk diri sendiri
—-> JANGAN PAKE ROK KALO NAIK BUSWAY ATO ANGKOT LAIN YANG TAK BERPINTU EH BERPINTU TAPI GAK DITUTUP

6 03 2009
agunk agriza

ngahahaha ..
dasar dasar ..

6 03 2009
TOHIR ASMAWIE

wkwkwkwkwk ko ga bilang aku da rok yang kaburrrrrrrrrrrrrrrrr wkwkwkwkkwkwwkwkkwkwkwk

6 03 2009
Hejis

Aku blom pernh tuh naik busuwe. Jadi kepengen. Kapan ya dapat rejeki nomplok bisa naik bus yang terkenalnya sampai sejagad…🙄

6 03 2009
bokers

waduh,,,

jadi malunih boker yang sama sekali blom pernah naek busway,,,,

mampir ya k blog boker ada yang baru tuh,,,,

6 03 2009
gwgw

heee….hhhee….hheee…ceritanya lucu….
andaikan aja gw yg jadi eloh… ** ngarep-arep **

6 03 2009
prabham wulung

so, namanya bukan rika diana. kebetulan gw kenal. namanya rima darmawan. anaknya pak darmawan. emang tebak eloh udah mirip sih… sama2 inisialnya RD. mungkin intuisi elu perlu diasah lagi

6 03 2009
mikekono

walau blom pernah naik busway
ceritanya lucu, intelek dan menarik
saluuut bro🙂

6 03 2009
Sarah Tahnia

mm..aQ mah bengong aj dech, maklum g pernah naik busway..huheue..scr di kotaQ blm ada.. >_<

6 03 2009
fanny

ha ha ha…mo nahan roknya apa nahan yg lain?

6 03 2009
Rindu

wah untung saya pake rok panjang dan berjilbab jadi gak takut atas bawah kena angin dan terbang …. ALLAH menyelamatkan saya ya kang🙂

7 03 2009
anto84

om aku bikin postingan baru nehh,cepet mampir

7 03 2009
minanube

aiya aiya… ono2 wae wekekekek…:D

7 03 2009
1nd1r4

hahahahaah…..membuktikan bahwa dirimu cowo baik2. Coba kalau nawarin peganging rok…hemmmm….🙄

7 03 2009
hmcahyo

mas melki ini kalo posting jarang2 — tapi sekali posting panjang2:mrgreen:

7 03 2009
nie

wakakakak. sial ah jd ngakak di kantor pas ada customer lewat…
wah, banyak yang ngareeeep ya :D:D

7 03 2009
ariefdj™

hehe.. asik banget.. saia sampe cengengesan sendirian.. tuh angin jail banget ya.. btw, ni kisah nyata kah ? tau gak kenapa gadis itu emosi ? karena kamu sapa dia dengan : “mbak”… coba deh laen kali, sapa dengan : “nduk..” .. di jamin deh gak marah..

7 03 2009
annosmile

emang bunyi angin mak wuzz..
hihihi

7 03 2009
casual cutie

selamat berakhir pekan mas gerilyawan…

7 03 2009
madhysta

pegangin aja semuanya bos…. bau aku bantuin… hiihiiihihihi…

7 03 2009
satan

mas..mas..klo dilihat dr cara bercerita sampeyan, saya dapat menyimpulkan bahwa sampeyan pasti orang….MENADO….ya tho..ya tho..pasti bener..ayo ngaku..ojo ngapusi lho yo…

8 03 2009
geRrilyawan

>easy
heheh…kan itu udah ditambah ilustrasi juga😀

>anto84
wah trans semarang? tenane?
hahaha….kake’ane tenan, langsung digasak 5 gol😀

>bocahbancar
yang belum ada nanti saya usulkan supaya diadakan…😀
makasih ya…

>nA
hehehe…jadi paranoid begini🙂

>agunk agriza
dasar……negara kita pancasila🙂

>TOHIR ASMAWIE
lho amsa bilang-bilang…ini kan jatah saya😀

>Hejis
halah kok pake nunggu rejeki nomplok to mas….tinggal ke jakarta aja sampeyan trus naik mbayar Rp.3500 bisa keliling kota :

>bokers
nggak perlu malu….emang nggak pake celana?

>gwgw
ngareeeeep yaaaa…….😀

>prabham wulung
atau Ratih Dharsono? asal bukan Rano Darno aja ya hahaha…..

>mikekono
hehehe…coba sekali-kali lah bang kalo mampir jakarta😀
makasih ah…

>Sarah Tahnia
eee…nama gubernur atau walikotanya siapa sar? nanti saya suratin hehehe….sok-sokan🙂

>fanny
sebenernya nahan pipis juga sih, abis nggak ada toilet umum🙂

>Rindu
hehehe….angin nakal nggak mempan ya….
alhamdulillah….🙂

>anto84
udah, tadi sebelom ngebales ini🙂

>minanube
ho oh itu…ono ono wae si yoko ono…

>1nd1r4
cowok baik-baik? hehehe….bisa aja in. jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan lho…🙂

>hmcahyo
halah pak heri kok saya dipanggil mas melki to?🙂
kepanjangan ya….? saya juga bingung lho hehehe…

>nie
hush…jangan kenceng-kenceng…🙂
iya nih banyak banget yang ngarep….

>ariefdj
dua kalimat terakhir mah tambahan aja mas….lainnya nyata senyata nyatanya. ceritanya biar dramatis gitu…
nduk? wah kok saya nanti jadi kaya mbah2 ya….

>annosmile
kalo mak nyossss itu kena slomot panci panas soalnya🙂

>casual cutie
selamat berakhir pekan juga buat cutie🙂
have a nice long weekend…

>madhysta
kalo dipegang semua, nanti saya yang dipegang polisi😀

>satan
mas…wong aku iki jelas-jelas wong ambon kok…
kalo situ dari bahasa daerahnya mah ketahuan bugisnya…
nggak jelas semua🙂

8 03 2009
HumorBendol

hehe…kirain ada yang “berkibar” lagi bang?
hehe….

8 03 2009
anto84

Hi Friend.. Interesting post.. Nice cool blog.. Keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

8 03 2009
anto84

asem durung gawe postingan anyar toh om?????walah2 mesti kakean dolan kuwi

8 03 2009
-GoenRock-

Woalaaaah!😆 Sakit hati banget diteriakin gituh!😆 harusnya kan nawarin megangin mbaknya🙄

8 03 2009
kw

busway emang gak jelas…. jalurnya sering di serobot omprengan, baja maupun motor, apalagi yg tak pakai separator macam di pondok indah….
hmmm…. menyedihkan.

8 03 2009
lina

hehehe ada-ada aja Mas…
mestinya ceritanya bisa lanjut..seperti kata iklan :
kesempatan pertama begitu menggoda
selanjutnya terserah anda
tapiii ternyata : NNNGGGAAK PENTIIINGG

:)) saya turut berduka cita

8 03 2009
Odie

hahahaha…lucu bos….
kritikan ringan yang membahas masalah kecil namun fatal…😀
ane suka ini, kapan bisa kek gini ya???

8 03 2009
andre

jadi dapet nomernya mbak rika diana /rima darmawan/ ratih dharsono?

emang hebat tuh orang-orang di barisan depan, mereka musti nahan puluhan orang di belakangnya yg pengen ngedorong biar jatoh trus kelindes busway.

8 03 2009
Arm

kasian mbak2nya, jadi pengen meluk nolongin😉

8 03 2009
tuannico Liebert

ahhahha..

jadi mikir.. gmn kalo mba nya minta tolong gini :
“mas mas, bisa bantuin pegangin rok saya?”

hhahha..

wah, sayah sih pengalaman naek busway baru om, baru bulan kemaren.. hhe.
makLum.. orang jauuuuhh…

8 03 2009
tuannico Liebert

menanggapi komen nya yoan
anak2 smp aja di angkot uda berani gantungan di pintu angkot.

hha. bu yoan beLum tau sih sensasi nya..
jaman sayah es em pe siy demen banget gantung2 kayak gitu..
bahkan pernah hampir terbaLik angkot nya..

Lagi puLa tau Lah gimana angkot2 bandar lampung.. gaooL semua..
hha. sopir nya juga bawa nya ga mikir mikir.. asal kebut aja.. hha.

*ups jangan ditiruu semua ituu*

9 03 2009
ka ros

cuma satu pesan sy mas kl lg naik transjakarta:please check your belonging and step carefully,thank you.

9 03 2009
drizzletrouble

wakakak! srimulat beneran ikii..! wah, di malang belun ada nuihh… lha jalan2ny sempit gini, ntar lak makin abis jalannya dimakan bwt jalur bus,, mas melki (ketularan pak heri) inie bisa2nya kepentok pintu,, hihihii..
salah sendiri nuih mbaknya ga pake jilbab.. jadi korban diceritain di sini n roknya dik0mentari banyak orang, wiikikik..😀

9 03 2009
etikush

kalo gitu kasih lagi pantun ini,

siang2 masih di kamar
di kamar nyari sisir
mau dunk gw digampar
digampar pake bibir

beli sekilo buah pir
buah pir buat oleh-oleh
kalo gak pke bibir
pake lidah juga boleh

9 03 2009
etikush

dijamin langsung digampar beneran….
hehehehe…..

10 03 2009
kahfinyster

pa kabar yos?

gue ada post baru tuh,,hhe,,

10 03 2009
casual cutie

woeeeeeeeeeee bang gerilyawan lagi sibukkah dirimu???

10 03 2009
nanzzzcy

huahahahahaha…
oo..jadi elu to yg waktu itu nawarin bantuan buat megangin handrail itu???
berasa dah pengen gw kasih tendangan maut aja tuh orang
tapi untung gak jadi, ternya itu dirimu hehehe..

10 03 2009
onabunga

hihihi………….. wis jan… ini mah bukan jeng rika diana yang kepental. tapi mendung yang sedari tadi membayang di wajahku. njenengan mang paling bisa deh.. srimulat kalah …matur tengkyu….

btw beda banget dengan di jogja. di shelter trans jogja kita bisa leyeh-leyeh karena disediakan lincak bambu. jadi nggak ada ceritanya rok terbang. ada juga mulut terbang, rame-rame nyemprot penjaga shelter. habis kelamaan nunggunya…

10 03 2009
angga erlangga

Seru bank… seruuuu!!🙂

samal silaturahim…😉

10 03 2009
han han

wah pasti penumpang busway sekarang banyak yang masuk angin, sehabis terkena angin di halte langsung masuk ke bus trans jakarta yang ber ac….. dan soal rok jadi teringat lagunya jamrud hehehehe…….

11 03 2009
Gusti Dana

Wah….kalau saya belum pernah itu yang namanya naik Busway yang whuzz…whuzzz…gitu:)

11 03 2009
Didien®

sayangnya aku blm pernah naik busway.. :Sad:

11 03 2009
AnakAyamNyasar

yeah… knapa ga nawarin pegangin tasnya?
nothing to do with the handrail gitu loh…. kan mendingan juga megangin roknya….
hihihi….

11 03 2009
Itik Bali

Hayah..bolak-balik kesini kok masih mak wus..mak wus terus
bablas wes angine…

13 03 2009
geRrilyawan

waduh baru sempet ngeblog lagi nih…

>HumorBendol
belom hehehe…yang berkibar ya cuma jemuran sarung saya🙂

>anto84
halah…bahasamu kok dadi coro nginggris…wes gaul kalo londo ya? londo inggris opo londo jerman hahaha?
he eh ki kakean dolan….

>-GoenRock-
kalo nawarin megang dia trus dianya nggak mau malah jadi kejar-kejaran di dalam halte😀

>kw
ooo busway nasibmu kini….sedih sekali😦

>lina
iya tuh bunda lina….memang benar-benar nggak penting semuanya hahaha…
semuanya kembali ke Yang Kuasa…🙂

>andre
dapet….no sepatunya: 38
mereka memang orang-orang yang tangguh!🙂

>Arm
halah…kan jatah saya yang nolongin🙂

>tuannico Liebert
ooo dari jauh to tuannico ini…darimana?
berarti tuannico ini tukang nggandul di angkot ya…trus turun nggak bayar hahaha…

>ka ros
dan jangan lupa: next stop……Haaarmoni….

>drizzletrouble
halah…di malang jangan sampe ada. malah bikin macet…
wah…jadi dipanggil mas melki lagi…ikut-ikutan kang heri🙂
ya…dia memang gadis yang sedang sial😀

>etikush
wah kalo yang digampar pake bibir sih saya mau…asal jangan bibir kolam ya

>kahfinyster
wah fi…baru liat neh. baru ngeblog…

>casual cutie
iyaaaaa….cutie😀 bantuin dong….

>nanzzzcy
lho itu elu to nanc….? bukan ah….jangan ngaku-ngaku dong. kalo ngasih tendangan maut tambah berkibar-kibar ntar rok lu…

>onabunga
wajahnya mendung ya jeng…? sempet hujan nggak? ati-ati nanti mukanya banjir lho hehehe…
wah saya pernah nyoba trans jogja waktu kesana. tapi haltenya ada yang kecil banget sampe mpet-mpetan, memang ada lincak bambu dan korannya, lumayanlah…

>angga erlangga
hahaha…kok kaya pertandingan bola🙂
salam silaturahim…

>han han
coba di cek punggungnya ada bekas kerokan nggak…
jamrud? ooo..yang rokmu berayun naik turun itu ya hahaha…

>Gusti Dana
kalo ke jakarta silaken dicoba…wahana murah meriah dibanding ke dufan🙂

>Didien
wah….udah ngak seru lagi mas….dah hampir sama kaya naik bus biasa (kalo jam-jam tertentu)

>AnakAyamNyasar
megann tasnya? NGGAAAAK PENTIIIING!!!🙂

>Itik Bali
makanya sekarang dikerokin….anginnya nggak bablas soalnya

13 03 2009
susmakcebok

aneh-aneh ajah mas

gak penting tahu

wkwkwkwkwkw

slm knl ye susmakcebok

18 03 2009
ofa ragil boy

ada ajah…!!!

salam kenal
baru gerilya nieh

18 03 2009
dewidrupadi

hahahaha…..emang bisa tau nama hanya dengat memandang wajahnya, gitu?
trus, yang dibantu pegang cuma handrail-nya?
kok bukan roknya, atau rambutnya?
hahahaha…. numpang ngakak, ki sanak.,…

3 04 2009
Agung Mojosari

wakakakaka….. lucu abiz ne…. ^^

15 04 2009
6 FENOMENA DALAM KOMIK SAMA-SAMA UNTUNG « Suklowor’s Blog

[…] bisa seperti yang diharapkan, saya memang belum pernah ke Jakarta tapi tulisan temen saya di blog Bang Gerilyawan, bisa dapat dijadikan salah satu rujukan mengenai kondisi ini, misalnya kapasitas ketersediaan […]

28 05 2009
apple

astagfirullah, hahahahahahahahahahahahaaaaaaaa
lutuna anak mama yang satu ini…

bagus banget karikaturnya itu langsung gambar di kompi ataw di scan, mw dunk ilmunya dibagi-bagi, hehe ^___^

salam kenal…Apple

31 07 2009
fanny

lama gak kesini nih. apa kabar?

10 08 2009
Mud

hahahay terus bergerilya wan….
(penting gak ya komen gw)

10 08 2009
Mud

omong2 artworknya bikinan sapa oom?

11 08 2009
geRrilyawan

@Mud
terus bergerrilya…hehehe. itu artwork bikin sendiri. link ente mana nih…?

11 08 2009
samsul arifin

kurang ajar, jam 3 pagi udah dibikin ketawa kepingkel-pingkel kaya gini.
terima kasih ya, mas. njenengan bakat jadi pelawak nih.😛

10 01 2010
Yayu Syuhada

hUAkakakakakakakakakakakak……………

sEru222………….
unTung bUKAn AQyu YAng ngALAmiN………

23 07 2010
Wiro Sableng

Selamat Malam… Week End enggak ada acara ya mending blogwalking aja. Setelah ngebaca artikelnya, Wiro Sableng ngasih komen begini :

klo butuh informasi tentang angkutan umum di jakarta, mampir aja di mari gan..

29 05 2011
ayha

Hahaha… kocak. Tapi skrg pintu halte busway udah gk otomatis lagi ya. Skrg pintunya dibuka terus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: