INTERMEZZO KEMERDEKAAN…

19 08 2008

Lho kok bendera merah putih jadi compang-camping seperti ini ? warnanya juga pudar seperti luntur?

 Jangan-jangan ini tanda bahwa “ke-Indonesiaan” kita mulai terkoyak-koyak dan luntur gara-gara pandangan kesukuan yang sempit, fanatisme agama yang kebablasan, toleransi yang kecil serta ego yang berlebihan dalam menghadapi perbedaan, rasa kemanusiaan yang kerdil, rasa kebersamaan dan gotong royong yang nggak pernah terdengar lagi gaungnya.

Kayaknya kata-kata di atas cuma jadi daftar what to do dan not to do di buku pelajaran PPKn aja…

Saya takut kita cuma bisa teriak…

MERDEKA…!

Tanpa pernah bisa benar-benar merasakannya apalagi mengisinya.


Aksi

Information

9 responses

22 08 2008
aRuL

yakz ngak sopan bendera negara sendiri dikoyak2.
so what are you doing for Indonesia?

23 08 2008
gerrilya

[yakz ngak sopan bendera negara sendiri dikoyak2.
so what are you doing for Indonesia?]

wah sori deh…kalo dianggap gak sopan. itu cuma simbol visualisasi dari kondisi negeri ini menurut saya (bukan merendahkan merah putih). mungkin yang saya lakukan untuk negeri ini belum banyak. cuma hal-hal kecil aja. mudah2an kalau semua orang melakukan hal kecil yang baik. insyaallah jadinya baik juga. thanks for the comment.

25 08 2008
tukangobatbersahaja

benderanya kebanyakkan di cuci…:)

25 08 2008
easy

kebanyakan dicuci berarti keseringan dipasang ya😀

26 08 2008
geRrilya

emang sering dicuci, tapi jarang dipake…abis hobinya nyuci…🙂

30 11 2008
Anxoin

Agen-agen asing dari luar negeri dan dalam negeri (penghianat dari bangsa Indonesia sendiri) mengoyak NKRI.

30 11 2008
geRrilyawan

>Anxoin
yang parah tuh kalo bangsa sendiri….

21 03 2009
suklowor

udah ku baca juga……

22 07 2009
anak Indonesia

cocok sekali ma kondisi seperti ini
tapi…
apapun yang terjadi kau tetap INDONESIAKU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: