Wahai…wanita Indonesia!

16 08 2008

Babak I

Seorang gadis bernama Ayu (bukan nama sebenarnya) sedang ngobrol dengan ibunya yaitu Mama Ayu (bukan nama sebenarnya, tapi nama panggilan tetangga. Mama Ayu….Mama Ayu!)

“Ayu sini deh. Mama mau nunjukin ini ke kamu. Ada produk krim kecantikan baru. Yang satu bisa ngilangin kerutan di wajah dalam 7 hari…trus yang satu lagi bisa bikin kulit lebih putih juga dalam 7 hari.” Mama ayu berkata.

“Ya oloh…Ma! Jadi kemarin mama nyuruh aku pulang cuma mau nunjukin ini doang! Aku kan masih ada tugas yang harus diselesin di kos!”

“Eeee…ini penting lho! Kulit kamu kan rada item tuh….coba pake ini deh supaya lebih putih gitchuuu….”

“ Idiih…Mam…ngomongnya kok kaya abege gitu sih? Lagian aku kan gak item tapi tan. Tan….ma. Kebakar matahari. Orang bule aja pada pengen kaya gini.”

“Kamu itu gimana sih….itu coba liat di tipi, iklan iklan pemutih itu, model model ceweknya itu lho pada putih putih, mulus mulus kulitnya. Pokoknya cuantikk dan bening bening tenan hee….kamu emangnya nggak mau kaya gitu?”

“Ya ngapain Mam…kulit orang kita tuh emang gini. Langsat. Sawo mateng. Lagian itu iklan kan kebanyakan modelnya bukan orang kita. Katanya orang Thailand dan ada turunan bulenya juga, jadi bukan orang sono tulen juga. Malah katanya ada yang bukan cewek tulen pula……hiiiiiii!”

“ Alah sok tau kamu…pokoknya ini kamu pake krim pemutihnya. Mama mau pake krim anti keriputnya biar keliatan muda. Nanti 7 hari lagi kita liat hasilnya.”

Kalau saya lihat dari percakapan di atas dan kondisi sekitar, cantik dan menarik dengan standar standar kulit putih kencang, bodi langsing singset, tinggi semampai, jadi patokan ukuran kecantikan dan kemenarikan seorang wanita di era globalisasi ini.

Tapi apa untuk terlihat cantik dan menarik harus begitu standarnya? Kalo nggak bisa gimana? Kasihan dong orang keling, orang gemuk, atau nenek nenek.

Saya sering kasihan kalo liat para wanita yang melakukan segala cara supaya keliatan cantik dan menarik. Pake krim pemutih kulit supaya putih padahal dari lahir juga udah dasarnya item, diet ketat biar bodi jadi kayak gitar (lagian apa bagusnya sih ya bodi gitar?), sedot sana sini biar kurus, suntik sana sini biar WOW!, ada juga yang coba ngelawan hukum alam melawan penuaan bahkan pake operasi plastik segala.

Waduh…itu sih saya piker udah kelewatan. Ingin cantik sebenarnya nggak masalah selama jangan terlalu maksa dan cenderung nggak logis.

Saya punya tips untuk para wanita terutama wanita Indonesia untuk lebh percaya diri. Ini bukan sok menggurui…tapi memang menggurui.

TIPS

  • Rekam suara anda yang bilang “Saya cantik”. Putar berulang ulang dan dengarkan terus menerus niscaya lama kelamaan anda akan dengan sendirinya berpikir bahwa anda cantik (Catatan: jangan sekali sekali kaum pria melakukan ini! Kalau tidak ingin jadi “melambai” nantinya. Ya kalo bapak bapak ngedengerin rekaman “saya cantik” dan nantinya merasa cantik beneran kan bahaya)
  • Liat selebriti selebriti dari luar negeri misal Halle Berry, Beyonce, atau Alicia Keys mereka aslinya pada keling semua tapi pede abis.
  • Satu lagi menurut perkataan seorang bijak yang tidak lain adalah saya sendiri, anda harus selalu menganggap kekurangan anda sebagai kelebihan. Misalnya kalau anda kurang cantik anggaplah bahwa anda lebih jelek dari orang lain. Kalau anda kurang pandai anggaplah anda lebih bodoh dari orang lain. Kalau anda kurang berduit anggap saja anda lebih miskin dari orang lain, dan kalau anda kurang waras anggaplah anda lebih gila dari orang lain.

Jadi wanita Indonesia…kalian cantik cantik kok. Nggak perlu jadi bule dan nyaingin bidadari pesona kahyangan. Jadi diri sendiri aja lah….kalo nggak percaya tanya sama Dian Sastro.

Udah ah…..

Oiya ini lanjutan cerita yang tadi….

BABAK II

7 hari telah berlalu. Mama Ayu menelpon lagi si Ayu. “Yu, gimana hasil krim pemutihnya ?”

“Nggak aku pake Ma…aku nggak mau jadi bahan percobaan, jadi waktu itu aku olesin ke areng aja. Ampe sekarang nggak putih juga tuh….”

“Alah…anak dodol kamu itu. Emang susyah deh…eh tapi mama membuktikannya lho, dan hasilnya kayanya mama ngerasa lebih muda deh sekarang. Eh…nanti kamu kesini kan?

“Iya…iya…”

Beberapa jam kemudian….

“Ma…Ma…..!”

“Tunggu sebentar ….mama masih di kamar!”

Tiba tiba pintu kamar terbuka.

“TAARRAAAAA…..Surprise!!! Gimana penampilan mama sekarang?

Ayu melongo melihat mamanya berputar putar pake gaun Cinderella open shoulder yang dibuat dari gorden bekas jendela ruang tamu.

“Ma…ternyata memang bener khasiatnya! Mama keliatan lebih muda!”

“Tuh kan apa mama bilang, Cuma dalam 7 hari lho….kamu nggak percayaan sih!”

“Iya …mama keliatan lebih muda 7 hari. Mama keliatan sama persis kaya 7 hari yang lalu…..”

“lho…???”

NB: Saya membutuhkan obat ganteng yang mujarab bukannya saya nggak pede sama muka saya sekarang…cuma bosen aja.


Aksi

Information

4 responses

7 09 2008
duniafannie

waw… asik juga nongkrong lm2 di blog inih.
hihihi.
wah,kalo saya mah emg udah merasa cantik sejak dulu..
wkwkwkw +narsis mode: ON+

13 09 2008
sandi

ketawa setelah lihat versi tuanya disos(dian sastro). BTW, blognya bagus banget pake ilustrasi2 bikinan sendiri yang lucu sekalee… keren-keren-MANTAPP

16 09 2008
geRrilyawan

>duniafannie
makasih ya….anda memang cantik lho🙂

>sandi
makasih ya…iseng2 biar agak ramean dikit blog-nya🙂

21 03 2009
suklowor

udah aku baca….. *cuman titip menandai yang dah ku baca mas*

Tinggalkan Balasan

