AYO PERGI HIJAU….!

1 08 2008

AYO PERGI HIJAU…

Sepertinya akhir-akhir ini warna hijau jadi warna favorit atau warna trend. Jargon “Ayo Pergi Hijau” (maksudnya “Let’s Go Green”) muncul dimana-mana mulai dari majalah, koran, TV, radio, film, lagu semenjak mulai munculnya kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan lingkungan hidup.

Tapi apa benar kita (manusia-manusia gila ini) udah sadar?

Topik soal lingkungan hidup ini kayanya mulai memanas waktu Al Gore (mantan wapres Amrik) menelurkan (rupanya Al Gore ini sejenis unggas) sebuah film dokumenter yang berjudul “an Inconvinient Truth” yang isinya tuh sebuah pemaparan tentang bahaya yang sedang dihadapi bumi ini mulai dari kerusakan lingkungan yang disebabkan gas sisa pembakaran atau proses industri yang tertahan di atmosfer sehingga menyebabkan suhu bumi semakin panas (global warming), semakin berkurangnya sumber daya energi terutama yang berasal dari fosil, perubahan iklim dan cuaca yang nggak terduga, dan akibatnya terhadap bumi dan kelangsungan hidup manusia….wah pokoknya isinya semi horor, kalo ditambahin pocong sama kuntilanak dijamin bakal bikin jantung copot cuman jadinya rada gak nyambung aja.

Film ini lumayan laku juga dan dapet pujian dari kritikus…bahkan bikin beberapa orang atau kalangan mulai tergerak untuk lebih peduli sama kelangsungan bumi kita ini, dan perlahan isu ini jadi lumayan sering didengungkan apalagi film “an Inconvinient Truth” sempat nyabet piala Oscar dan Om Al Gore juga dapet hadiah Nobel Perdamaian. Mendadak film ini jadi sebuah film yang wajib tonton setidaknya kalo menurut Roeper & Ebert (itu…yang komentarnya selalu ada di cover film kayak: “…a must see”, “brilliant!”, atau,”*****” alias bintang lima).

Nah…selain film, isu ini jadi mewabah, termasuk di Indonesia ini nih…isu kepedulian lingkungan mulai didengungkan secara luas…orang udah banyak yang bisa cas cis cus ngomong soal apa itu global warming, beberapa toko atau departement store mengurangi penggunaan tas plastik dengan menwarkan konsumennya untuk memakai tas non plastik yang sama tiap kali belanja di situ, remaja-remaja ABG pakai t-shirts atau tas yang ada tulisannya Let’s Go Green, sampe selebriti selebriti kita didaulat jadi duta lingkungan hidup oleh beberapa lembaga. Ahmad Dhani jadi duta lingkungan hidup, Marshanda jadi duta lingkungan hidup, Bunga Citra Lestari jadi duta lingkungan hidup, Duta Sheila on 7 jadi Duta……Sheila on 7 lah.

Pokoknya masalah lingkungan hidup lagi jadi ngetren banget….

Nah ini masalahnya…..

Gimana kalo ini cuma sekedar tren aja…..?

Apa kita udah bener-bener sadar atau cuma sekedar ikut arus aja?

Besok temen temen saya berencana menanam pohon bakau di kawasan pantai utara Jakarta. Saya sih nggak ikut menanam cuma ikut nyumbang aja.Yang saya takut adalah pertanyaan pertanyaan yang mendadak sontak , apakah saya menyumbang karena saya benar-benar peduli? atau saya menyumbang hanya karena berpikir mumpung isunya sekarang lagi hangat dan seru? Apa saya cuma ikut ikutan saja? Kalau benar benar peduli, kenapa nggak dari dulu saya lakukan? lalu kenapa saya nggak menanam sendiri saja? mengapa begini? mengapa begitu?

AAAAARRRRRGGHHH………..!!!!!

*image hulk diambil dari The Incredible Hulk (Universal Pictures & Marvel Comics character)


Aksi

Information

3 responses

21 11 2008
lakonlokal

ijo-ijo jadi inget ama pelem swampthing euy…kemana aja ya si dia, kok lama banget ga muncul?? hehehe…iya nih om, seperti halnya trend-trend yang laen, klo lagi in ya puasti ramee…ntar juga hilang sendiri, jd orang ga usah konsisten gapapa yang penting punya kepedulian hehehe…klo aku sih dari dulu ga mo ikutan Ayo Pergi Hijau, lah wong aku sukanya warna item, gimana???

30 11 2008
Anxoin

Global warming? Gombal coming.

30 11 2008
geRrilyawan

>lakonlokal
hahaha….lets goblek dong….!

>Anxoin
Gombal coming? haduh maksudnya opo bos?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: