ANAK_ANAK “KORBAN” KEKERASAN

1 09 2008


SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA…

Tadi pagi (menjelang siang tepatnya) dalam perjalanan ke studio saya ini, kebetulan saya melewati sebuah pemukiman. Di sana saya melihat beberapa anak kecil sedang bermain. Umur-umur mereka sekitar 8-10 tahun lah. Awal puasa biasanya memang anak-anak SD libur.

Pokoknya ada sekitar 6-7 anak yang berkumpul disana tapi ada 2 tokoh utama yang sedang memainkan perannya disana.

sumber gambar: wikipedia, free encyclopedia

Anak 1:

“gua jadi Naruto(seorang ninja muda yang merupakan karakter utama dalam manga dan anime Jepang berjudul sama)”

wikipedia, free encyclopedia

sumber gambar: wikipedia, free encyclopedia

Anak 2 (membawa pedang-pedangan plastik):

”gua jadi Ichigo Kurosaki (seorang pembasmi iblis yang merupakan karakter utama dalam manga dan anime Jepang “Bleach”)…ayo kita bertempur!”

Anak-anak lain (sebagai pasukan penyorak)

“HIAAAAAT….!!!”dua-duanya berteriak sambil maju ke arah lawan. Terjadilah adu jurus itu. Si “Naruto” karena bukan Naruto sesungguhnya kelihatan terdesak oleh lawannya yang berpedang. Sementara si “Ichigo” sudah menyabet-nyabetkan dan menusuk-nusukkan pedangnya ke badan, tangan, dan leher si Naruto” sambil bilang “Mati lo…Naruto!”, “Gua penggal pala lo…!”, “Hiatt..dezigg…jepp..jepp!”, sementara si “Naruto” yang nggak bawa senjata terpaksa sibuk menangkis sembari sesekali membalas memakai jurus pukulan dan tendangan yang sporadis ditambah nafsu menghantam dan kenekatan tingkat tinggi . “Buk..buk..buk…deziggg…dezigg!!!”.

Pertandingan gladiator karakter Jepang dengan fisik Kampung Bojongkenyot itu tambah meriah ditimpali pasukan sorak sorai yang sibuk memberi instruksi dan teriak, “Pukul mukanya….tendang dadanya…patahin lehernya!”(berlaku untuk pendukung si “Naruto”), serta “ tusukk..sabett…bunuh…!!!” (berlaku untuk pendukung si “Ichigo”).

Saya nggak tahu apakah akhirnya Naruto berhasil selamat dan mengalahkan Ichigo. Atau justru Ichigo yang berjaya menghabisi Naruto di ujung pedangnya. Saya sudah terlanjur lewat jauh untuk mengetahui akhir pertandingan.

Saya nggak habis pikir…apa memang dunia anak-anak sekarang udah penuh kekerasan begitu…? belajar darimana mereka…? Orangtua? TV? Film anak2 yang isinya berantem-berantem? Sinetron yang isinya tampar-tamparan? Berita di TV yang isinya pembunuhan, mutilasi, dll itu…HIIII….NGERI!

SELAMAT BERBUKA…

About these ads

Aksi

Information

18 tanggapan

2 09 2008
warmorning

kadang imajinasi macam begitu yang mampu mengubah dunia yang makin carut marut ini mas, yang penting ada yang ngawasi macam sampeyan :) , salam !

2 09 2008
ika

selaen soal kekerasan,,anak2 sekarang diajarin jadi banci biar bisa laku sebagai pelawak..

3 09 2008
geRrilya

>warmorning
mudah2an bung warmorning…kita awasi sama-sama :). Salam juga

>ika
hahaha….bener juga tuh ka…:). salam

3 09 2008
chic

Naruto dan Ichig itu sejatinya dari negara asalnya memang untuk remaja, orang tulisan di komiknya aja 13+.
yang harus diingat oleh penyelenggara statiun tivi memang adalah tidak semua film kartun itu film anak-anak!

6 09 2008
geRrilya

>chic
Setuju sama chic. Nggak semua kartun buat anak-anak. Tapi nggak semua penyelenggara stasiun TV yang tau itu, dan orangtua juga banyak yang nggak tau…oiya makasih udah mampir dan ngasih comment :)

15 09 2008
-=«GoenRock®»=-

Stasiun TV kita masih banci, banci kualitas tayangannya, banci cara bersaingnya untuk merebut hati penonton, dan banci2 juga yang nongol :mrgreen: Anak2 jadi korban deh! Byuh!

16 09 2008
geRrilyawan

>Goenrock
Betul Goenrock…TV kita yang chaouuur itu kok bisa banyak penggemarnya ya….?

18 09 2008
1nd1r4

Ortu harus selektif milihin buku, karena komik bukan hanya untuk anak2. Kalo ga salah kan ada peruntukannya disampul, misalnya 13+ atau dewasa. Naruto sendiri ga ada kayanya omongan2 kubunuh kau, kupatahkan lehermu (kalau ga salah ingat ya…saya baca juga kok :D ). Komik anak2 yg bagus menurut saya itu KOBO CHAN ;-) cerita sederhana dan sehari2 banget.

20 09 2008
geRrilyawan

>1nd1r4
setuju…harus lebih banyak peran ortu untuk memilih dan mendampingi

28 09 2008
satan

i really miss rumah masa depan, si unyil (old version), bayu bersaudara (kring2 goes2), bondan prakoso (si lumba2), melissa (brother mr. meatball) dan kawan2nya…kapan ada lagi ya tontonan dan lagu2 yg emang cocok buat perkembangan umur anak2?..sama so, gw juga ngeriii..

30 09 2008
geRrilyawan

>satan
yoi brur…sekarang sedikit banget yang mo bikin lagu-lagu anak2….jadi anak2 ya dengerinnya lagu dewasa juga film-film….apa mungkin kita yang harus bikin?

19 10 2008
ahmadisa

mMm … mungkin karena tidak ada yang mengawasi, jadi anak – anak bisa nonton film apa aja, bahkan film blue sekalipin. hal ini disebabkan karena orang tua yang selalu sibuk cari uang… hiks, kasian adek – adek kita,..

24 10 2008
geRrilyawan

>ahmadisa
ya betul bos….apalagi kayak begituan gampang dapetnya di negara kita ini….

17 12 2008
krupuk

mungkin ini juga dari kurang pahamnya orang tua… kurang selektif memilih tuntunan (tontonan) buat anak sebab masih banyak juga yang beranggapan bahwa semua yang tampilannya kartun itu pure disediakan untuk anak-anak… padahal banyak juga bokep kartun/manga apalagi komiknya

21 02 2009
shen93

Menurut q itu smua tergantung dari diri kita bagaimana cara kita untuk membina sikap dan kepribadian yang baik ,tugas dari orang tua menuntun anaknya ke arah kebenaran So jd orang yang benar2 baek it mmg sulit but believe yourself

3 03 2009
tuannico Liebert

hadoh.. sebagai pecinta manga dan anime.. sayah protes kalu anime atau manga itu yang disaLahin.

peran orangtua sebenarnya yang harus menyeLeksi hiburan anak anak nya..

karena orang indonesia taunya komik (manga)dan kartun (anime) ditipi tu buat hiburan anak anak..

padahal di negara aseLi (jepang) nya ga seperti itu kan?
ada juga penempatan rating usia..

hha. postingan Lama tapi masi sayah komen.. hhe

13 01 2010
Cari Uang Lagi

para orang tua waib nemenin anaknya nonton kartun,,,ada kartun yang ga layak ditonton anak-anak kayak sinchan,,,,
menurut q POPEYE si PELAUT tuh bagus buat tontonan anak-anak, banyak pesan-pesan yang mendidik,,,,

12 06 2010
ryo

mkana nntnna harus ada org tua yg memenin,,
supaya g jdi kekerasan pada anak2..

(http://rior06.student.ipb.ac.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: